Kecantikan Emma Watson semakin terpancar seiring dengan kematangan usianya. Tulang pipi yang tinggi, kulit putih yang kontras dengan warna mata hazelnya membuat Emma terlihat berbeda dengan aktris Hollywood lainnya. Mungkin Minasan pernah mendengar ciri khas makeup dari brand ambassador Lancome ini? Bulu matanya yang tegas dan tampilannya yang natural serta sentuhan akhir lipstick merah pada bibir mungilnya menjadi daya tariknya selama ini. Dengan tutorial makeup ini, kamu pun bisa terlihat secantik Emma!
source: http://www.teenvogue.com/gallery/emma-watson-how-to-makeup-photos/1

Persiapkan Base yang Sempurna

1. Penting untuk melembapkan kulit terlebih dulu sebelum mengaplikasikan makeup apapun. Beauty Lovers bisa menggunakan base yang sesuai untuk memaksimalkan kerja foundation agar terlihat menyatu dengan warna kulitmu.

2. Gunakan foundation favoritmu tipis-tipis dan ratakan dengan brush berukuran besar. Makeup Emma Watson selalu terlihat cerah dan fresh, pastikan kamu memilih foundation dengan coverage yang baik tapi tidak terlalu berat. Pilih juga warna foundation yang dapat membuat wajahmu terlihat 1 tingkat lebih cerah. Agar lebih rata, kamu juga bisa menggunakan spons yang sudah dibasashi untuk memakai foundation cair agar bisa menjangkau daerah seperti ujung mata dan hidung agar lebih rata.
source: http://ganaf.com/ganaf-Bronze-Makeup-How--30776730/
3. Jangan lupa untuk selalu menutupi lingkaran hitam pada bawah mata dengan concealer. Untuk menetralkan warna biru kehitaman, selalu gunakan concealer berwarna pink dengan tekstur creamy terlebih dulu. Kemudian lapisi dengan concealer berwarna beige untuk efek correcting yang lebih baik.

Contouring untuk Menonjolkan Tulang Pipi

Emma Watson merasa percaya diri dan bangga akan tulang pipinya, jadi penting untuk menciptakan efek tulang pipi yang menonjol dan tinggi dengan contouring.
source: https://www.pinterest.com/pin/396387204676874634/
1. Gunakan bronzer atau multipowder yang warnanya 1 tingkat lebih gelap untuk digunakan pada bagian pipi, pelipis, hingga bagian atas dahi. Kamu juga bisa menggambar angka 3 untuk daerah ini hingga daerah dagu untuk menciptakan efek wajah yang lebih tirus.

2. Berikan highlight pada bagian samping hidung hingga tulang pipimu. Kamu juga bisa memberi highlight pada bagian lain seperti hidung, tapi ingat best feature Emma adalah tulang pipinya!

Bagian Mata

1. Gunakan warna eyeshadow nude dan ratakan dengan brush pada seluruh kelopak matamu. Kamu juga bisa menggunakan sedikit bronzer jika jarak antara alis dan matamu cukup lebar. Ini untuk memberi efek gelap pada matamu tepat di bawah alis dan mempersempit jaraknya karena alis dan mata Emma dekat jaraknya.

2. Pakai eyeliner untuk menggambar garis tipis hanya pada bagian atas saja untuk menjaga kesan natural.
source: http://forum.emma-watson.net/index.php?/topic/3085-eyes/
3. Untuk bulu mata palsu, gunakan individual lashes hanya pada bagian ujung bulu mata yang mendekati pelipis. Daerah ini memiliki jumlah bulu mata yang lebih sedikit jadi cukup ditempelkan hanya pada bagian ini saja. Ingat, kamu ingin tampil natural seperti Emma Watson.

4. Gunakan mascara favoritmu yang dapat memberikan volume lebih termasuk pada bulu mata palsu agar terlihat menyatu dengan bulu mata aslimu. Jangan lupa gunakan juga pada bulu mata bagian bawah.

Statement Eyebrow

Siapa yang tak iri melihat alis tipis namun tegas seperti punya Emma? Namun alisnya tak pernah terlihat berlebihan dan terkesan natural. Kuncinya adalah mengisi bagian yang kosong pada alis, bukan menggambarnya secara penuh.

1. Siapkan pensil alis dan plumper. Isi bagian-bagian alis terutama pada bagian yang jarang ditumbuhi rambut. Usahakan bagian bawah alis memiliki garis penuh yang rata untuk menciptakan kesan mata yang tegas.

2. Ratakan dengan brush plumper secara kasar dan jangan khawatir jika terlihat sedikit berantakan. Ini justru akan menambah kesan natural, lho. Bagian ujung alis yang mendekati pelipis harus dibuat setipis mungkin.
source: http://pixgood.com/emma-watson-eyebrows-how-to-shape.html

Bibir Tipis & Seksi

Mungkin kamu berpikir bibir seksi Emma didapatkan dari lipstick berwarna vivid red dengan efek shimmery namun ternyata hal itu justru memberikan efek bibir terlihat lebih tebal! Sedangkan kita ingin mendapatkan bibir tipis yang terlihat segar ala Emma. Kuncinya adalah menggunakan lipstick matte dengan warna oranye kemerah-merahan untuk menciptakan kesan fresh dan seksi.

Oleskan sedikit pada bagian tengah bibirmu dan ratakan hingga ke seluruh bagian bibir dengan tanganmu atau kuas untuk hasil yang lebih presisi. Pilihlah lipstick bertipe "longwear" untuk hasil yang tahan lama.
source: http://wwwtest.julep.com/blog/look-we-love-emma-watson-at-the-noah-premiere/
Nah, apakah sekarang kamu sudah siap untuk tampil secantik Emma? Untuk tutorial step-by-step yang lengkap, ikuti video di bawah ini, ya!
youtube:u4nG7FDE71A
source: https://www.youtube.com/watch?v=u4nG7FDE71A
Emma Watson Inspired Makeup | Hello October