Selain bedak, lipstik, dan foundation, ada satu produk makeup yang wajib dibawa, yaitu eyeliner. Namun ada juga bagi sebagian orang, eyeliner ini menjadi produk kosmetik sekunder dalam artian, hanya digunakan pada momen-momen tertentu saja untuk mata yang dramatis. Eyeliner ini biasanya digunakan bersama dengan maskara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Banyak wanita menggunakan eyeliner dan maskara untuk mendapatkan sorot mata yang berkarakter nan dramatis. Saat ini, ada berbagai macam bentuk eyeliner mulai dari eyeliner pensil, gel, dan liquid. Kamu bisa memilihnya sesuai selera. Berikut beberapa eyeliner terbaik di 2015 keluaran produsen luar negeri yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Mac Fluidline

Untuk eyeliner jenis gel, kamu bisa mencoba Mac Fluidine. Formula kaya pigmen yang dimiliki eyeliner ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Eyeliner ini anti noda namun dapat dengan mudah dibersihkan. Dapat segera merata layaknya cairan sehingga memudahkan kamu dalam menggunakannya. Mac Fluidine dijual seharga 230.000 rupiah.
source: http://www.beautezine.com/mac-chenman-collection-spring-2012-photos-information/chenman-fluidline-blacktrack_-300/

2. Tarte Tarteist Clay Paint Liner

Formula baru dari Tarte memiliki ujung bengkok yang unik yang terinsprasi oleh para penata rias profesional yang memadukan makeup pada permukaan yang rata. Cairan eyeliner dibuat dengan kandungan lilin yang lebih sedikit sehingga memberikan kesan tekstur yang creamy namun sedikit cair. Ujung batang eyeliner-nya yang bengkok dapat memberikan keakuratan saat eyeliner ini diaplikasikan. Tarte Tarteist Clay Paint Liner dibanderol dengan harga 325.000 rupiah.
source: http://www.geniabeme.com/2015/02/tarte-tarteist-clay-paint-liner-review.html

3. Makeup For Ever Graphic Liner

Untuk kamu yang lebih suka eyeliner tipe pensil, Makeup For Ever Graphic Liner sepertinya cocok. Pensil eyeliner ini memiliki ujung yang sangat tipis sehingga akan memberikan hasil yang sempurna, terlepas bahwa kamu makeup artist pemula atau pro. Ujung pensilnya yang user friendly membuatmu semakin mudah membuat efek yang diinginkan. Untuk kamu yang ingin membuat efek cat-eye, Makeup For Ever Graphic Liner dapat menjadi pilihanmu. Pensil eyeliner ini dibanderol seharga 325.000 rupiah.
source: http://www.makeupforever.com/int/en-int/make-up/eyes/eyeliner/graphic-liner

4. L'Oreal Paris Lineur Intense Brush Tip Liquid Eyeliner

Untuk yang lebih menyukai eyeliner liquid, kamu bisa mencoba produk keluaran dari produsen kosmetik yang sudah tidak asing lagi di negeri kita ini, L'Oreal Paris Lineur Intense Brush Tip Liquid Eyeliner. Ujung kuasnya sangat user-friendly sehingga memudahkanmu untuk membuat garis yang super tipis secara natural. Bahkan bagi pemula pun, eyeliner ini dianggap sangat mudah dalam pengaplikasiannya. Harganya sekitar 120.000 rupiah.
source: http://www.lorealparisusa.com/en/products/makeup/eyes/eyeliner-brow/lineur-intense-brush-tip-liquid-eyeliner.aspx

5. Urban Decay 24/7 Glide-On Eye Pencil

Untuk eyeliner tipe pensil yang lain, kamu juga bisa mencoba Urban Decay 24/7 Glide-On Eye Pencil. Harganya sekitar 270.000 rupiah. Teksturnya yang creamy membantumu mempermudah membuat goresan dan warnanya juga lain dari yang lain. Warnanya sangat lembut dan cepat mengering seperti bedak. Memberimu kesan smoky look yang memiliki daya tahan lebih lama. Eyeliner ini tersedia dalam berbagai pilihan warna.
source: http://www.urbandecay.com/24-7-glide-on-eye-pencil/122.html

6. NYX Super Skinny Eye Marker

Untuk eyeliner jenis liquid yang lainnya, kamu bisa mencoba NYX Super Skinny Eye Marker. Mereka yang telah mencoba memakai eyeliner ini berkata bahwa NYX Super Skinny Eye Marker memiliki efek permanen tanpa berbahaya untuk kulit. NYX Super Skinny Eye Marker tidak meninggalkan noda seperti eyeliner liquid pada umumnya. Eyeliner ini juga mampu bertahan lama dan tidak mudah pudar. NYX Super Skinny Eye Marker cocok untuk kamu yang ingin membuat garis tipis nan dramatis. Harganya sekitar 135.000 rupiah.
source: http://www.makeupmoment.com/2013/11/nyxsuper-skinny-eye-marker.html
Demikian beberapa eyeliner yang dapat kamu pilih sebagi koleksi makeup kamu. Eyeliner-eyeliner tersebut dapat kamu dapatkan di gerai terdekat ataupun membelinya secara online. Semoga bermanfaat.