Kulit kering biasanya terjadi karena kulit kita mengalami dehidrasi. Bagi kamu yang punya kulit kering, biasanya wajah akan terlihat lebih kusam. Bahkan jika tidak dirawat, kulit kering bisa membuat kulit cepat berkerut dan terlihat lebih tua lho. Agar hal ini tidak terjadi, ada beberapa langkah skincare yang bisa kamu lakukan. Simak yuk, Ladies!

Oil Based Cleanser

Setelah menggunakan makeup seharian, kamu perlu menghapusnya hingga tuntas di malam hari. Untuk menghilangkan makeup yang waterproof, kamu perlu menggunakan pembersih wajah dengan pembersih wajah berbahan dasar oil. Kamu bisa memilih oil based cleanser sesuai keinginan kamu, mulai dari cleansing oil, cleansing balm, atau bahkan makeup remover dengan kandungan minyak di dalamnya.

source: https://www.youbeauty.com
baca juga

Water Based Cleanser

Setelah membersihkan wajah dengan oil based cleanser, kamu tetap harus menuntaskannya dengan water based cleanser. Biasanya water based cleanser ini berbentuk facial foam. Kamu bisa memilih facial foam yang lembut dan tidak membuat kulit terasa tertarik. Dengan begitu, kulit kamu tidak akan menjadi terlalu kering.

source: https://www.reviews.com

Hydrating Toner

Penggunaan sabun wajah bisa membuat pH kulit jadi tidka seimbang lho, Ladies. Karena itu, kamu perlu mengembalikan keseimbangan pH dengan menggunakan hydrating toner. Selain menyeimbangkan pH kulit, hydrating toner juga bisa membuat kulit kamu jadi lebih terhidrasi dan lembap. Gunakan hydrating toner dengan menggunaan tangan dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut.

source: https://heavy.com
baca juga

Serum

Untuk menutrisi kulit, penting banget lho kamu menggunakan serum setiap hari. Karena serum merupakan skincare konsentrat, kemampuan kerjanya pada kulit akan lebih efektif. Pilihlah serum yang melembapkan dan mencerahkan. Hal ini untuk membantu kulit kamu bebas dari kekeringan serta dari kekusaman juga, Ladies.

Moisturizer

Supaya kulit kamu tetap terjaga kelembapannya, sangat penting untuk menutup rangkaian skincare kamu dengan moisturizer. Untuk kamu yang berkulit kering dan kusam, enggak ada salahnya untuk memilih moisturizer yang lumayan thick. Hal ini karena kulit kamu butuh kelembapan yang ekstra. Gunakan moisturizer secukupnya lalu pastikan semua produk sudah terserap sempurna sebelum kamu menggunakan makeup ya, Ladies.

source: https://www.allure.com