Air Mawar

Buat kalian yang belum tahu, mengutip dari www.holyapostlesgo.org "Air mawar adalah sebuah air perasan yang dibuat dengan cara menyeduh mahkota bunga mawar ke dalam air. Air tersebut digunakan untuk perasa makanan, sebagai komponen dalam beberapa kosmetik dan keperluan pengobatan, dan untuk keperluan keagamaan di seluruh Eropa dan Asia." (holyapostlesgo, 2019). Nah, sekarang kalian sudah tahu kan kalau air mawar ini memang memiliki kasiat yang baik untuk kecantikan juga pengobatan.

source: https://www.medicalnewstoday.com/

Kasiat air mawar yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan inilah yang kemudian membuat terkenal di dunia kecantikan terutama sebagai perawatan wajah dan tubuh. Air mawar dipercaya bisa mencerahkan dan membuat wajah menjadi terlihat kencang dan glowing. Seiring dengan perkembangan jaman, penggunaan air mawar kini bisa dipadukan dengan bahan alami lainnya yang bisa mendukung untuk menjaga kesehatan wajah kalian, ladies. Kalian bisa mencampur air mawar kalian dengan menggunakan bahan alami seperti apel, daun mint, cuka apel, air lemon, dan lidah buaya.
 

Cara Membuat Air mawar

source: https://zestysouthindiankitchen.com/

Nah, pada artikel ini Beautynesia bakal share cara membuat air mawar tanpa campuran ya ladies.  Kalian hanya perlu menyiapkan kelopak mawar segar dan juga air bersih sebagai cara membuat wajah glowing yang mudah sekaligus mengatasi berbagai masalah di wajah seperti wajah berminyak dan berjerawat:

  • Siapkan kelopak mawar segar yang bebas pestisida dari sumber organik.
  • Jika membeli pada toko bunga, maka bilas terlebih dulu kelopak mawar dengan air dingin dan sedikit cuka putih untuk membersihkan bahan kimia yang mungkin menempel pada kelopak bunga.
  • Tuangkan 2 cangkir air bersih dan 1 cangkir kelopak bunga mawar lalu rebus.
  • Pindahkan dalam mangkuk lalu tutup dan diamkan sekitar 30 menit.
  • Pindahkan dalam toples bersih dan bungkus tutup mulut toples dengan kain kasa bersih yang tipis lalu simpan dalam lemari es.
  • Ambil sedikit air mawar tersebut dan oleskan pada wajah dengan gerakan memutar.
  • Pakai 2 kali sehari untuk hasil yang memuaskan.

Yang harus kalian ingat, karena ini dengan bahan alami, jadi hasilnya nggak bisa instan ya ladies. Cara ini juga merupakan salah satu cara membuat wajah glowing ala korea, pasti kalian ingin dong punya wajah mulus seperti artis Korea? Setelah ini langsung coba dipraktikkan yuk! Good luck ladies!