Perawatan kecantikan dari luar dan dalam sesungguhnya bukan merupakan hal yang baru lagi. Karena sejak dahulu, nenek moyang kita pun telah melakukan perawatan kecantikan, salah satunya dengan cara meminum ramuan jamu. Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, revolusi dalam bidang kecantikan pun semakin canggih. Saat ini sebuah suplemen kecantikan seketika akan mendatangkan berbagai khasiat bagi kamu yaitu tubuh yang langsing, rambut yang berkilau, kulit yang halus, dan kuku yang sehat. Hal yang paling penting yang harus kamu lakukan sebelum mengonsumsi suplemen kecantikan ini adalah berkonsultasi dengan ahlinya. Tujuannya untuk menghindari terjadinya efek samping terutama bila kamu memiliki riwayat suatu penyakit sebelumnya.
Beberapa Suplemen Kecantikan yang Banyak Direkomendasikan
1. MCT Oil
Bila kamu mempunyai masalah kulit kering, berjerawat, atau eksim, disarankan untuk mengonsumsi suplemen yang disebut MCT Oil. Kandungan antimikroba dalam suplemen ini akan bekerja efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit tersebut dari dalam. Selain itu suplemen ini juga akan membantu menurunkan berat badan sekaligus mengikis lemak jahat dari dalam tubuh sehingga dapat menjadi alternatif paling unggul bagi diet sehat. Di samping mengonsumsi suplemen ini sebaiknya kurangi konsumsi makanan berlemak seperti daging atau margarin.
2. Collagen Suplemen
Collagen berperan penting dalam menjaga kulit tetap elastis dan terhindar dari kerutan. Dengan demikian kamu akan tampak awet muda lebih lama. Berkurangnya produksi collagen alami tubuh dapat tercukupi dengan konsumsi suplemen kecantikan misalnya BioSil yang mengandung ch-OSA. Konsumsi collagen sesuai dengan aturan pakai terbukti secara klinis dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menyehatkan rambut juga kuku. Bila lebih suka mendapatkan khasiat ini dari bahan alami, disarankan mengonsumsi ikan salmon dan biji rami yang mengandung omega 3 dan 6.
3. Bee Pollen
Bee pollen juga merupakan bahan yang cukup populer sebagai suplemen kecantikan atau kesehatan karena kandungan proteinnya yang tinggi yaitu mencapai 40% dan juga asam folat. Bee pollen akan membantu menyehatkan pencernakan dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga akan membawa efek positif bagi penampilanmu. Kandungan antimikroba pada bahan ini akan membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat atau eksim.
4. Kopi hijau
Rutin mengonsumsi kopi? Kamu bisa mengganti kopi yang biasa kamu nikmati dengan kopi hijau. Kopi hijau memiliki kandungan asam klorogenat yang akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh, membantu menurunkan berat badan, membuat merasa kenyang lebih lama, sekaligus membuat mood tetap positif. Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen atau tablet, kopi hijau juga bisa diperoleh dalam bentuk ekstrak. Tetapi bila berencana untuk menambahkan bahan ini dalam menu harian kamu, sebaiknya jangan lagi mengonsumsi kopi atau teh lain untuk membatasi asupan kafein.
Mengubah Gaya Hidup
Harus disadari bahwa konsumsi beragam suplemen kecantikan di atas tak akan memberikan hasil yang signifikan bila kamu tak mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Yang dimaksud gaya hidup sehat di sini adalah mengonsumsi menu harian dengan gizi seimbang yang disarankan, berhenti merokok, menghindari minuman beralkohol, dan beristirahat dengan cukup. Beauty sleep bukanlah mitos, karena saat tertidur lelap tubuh akan melakukan regenerasi kulit dengan optimal sehingga sel kulit mati akan berganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat dan segar. Dengan demikian tentu kulit akan terlihat lebih halus dan bersinar.
[Writer]
1