Hampir sebagian besar wanita pasti menginginkan kesempurnaan dalam penampilannya terutama yang berkaitan dengan kulit wajah. Sayangnya sering hal ini tidak dapat terwujud karena masalah pada kulit di area mata yang berupa noda hitam atau lingkaran gelap. Hal sesungguhnya bukan hal yang mengherankan karena kulit yang teradapat di area sekitar mata lebih tipis bila dibandingkan bagian kulit tubuh yang lain. Untuk mengatasinya tentu dibutuhkan penanganan yang tepat di bawah pengawasan dokter, tetapi masalah ini sebaiknya tak menghalangi kamu untuk tampil sempurna setiap hari. Berikut ini adalah 5 produk concealer yang bisa kamu coba:
5 Produk Concealer Terbaik untuk Menyamarkan Noda Hitam di Bawah Mata
1. Bobbi Brown
Concealer ini berfungsi untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dalam sekejap. Aplikasikan concealer secukupnya hingga noda hitam tak terlihat lagi. Produk make up ini juga tahan lama pada wajah sehingga kamu dapat tampil cerah dan cantik sepanjang hari.
2. Nars Radiant Creamy Concealer
Produk concealer yang satu ini meluncurkan beberapa varian warna mulai dari vanilla hingga cacao. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh produk ini adalah terbuat dari formula non-comedogenic. Sehingga, concealer dapat menyamarkan noda tanpa menutup pori-pori kulit yang kemudian akan memicu jerawat atau komedo. Selain itu, wajah kamu juga akan terlihat lebih bercahaya.
3. Mac Studio Finish
Tak hanya mampu menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata, produk yang diluncurkan oleh MAC ini juga dapat menutup noda bekas luka pada wajah. Selain itu terdapat kandungan tabir surya dengan SPF 35, partikel silika untuk menyerap minyak, dan mengandung antioksidan.
4. Estee Lauder Double Wear Stay-In-Place
Produk concealer yang dikeluarkan oleh brand ternama Estee Lauder ini sangat cocok bagi kamu yang mengalami masalah penuaan pada wajah. Concealer ini dapat menutup noda dengan sempurna tanpa tertinggal pada bagian kulit yang berkerut sehingga meninggalkan bekas. Dengan demikian impian untuk tampil flawless dan awet muda dapat segera terwujud.
5. Elizabeth Arden Ceramide Lift and Firm Concealer
Beberapa sukarelawan yang mencoba produk ini mengatakan bahwa concealer yang diluncurkan oleh brand bergengsi ini merupakan produk terbaik untuk menyamarkan noda hitam di bawah mata. Tak hanya itu, concealer ini juga mampu menutup kerutan-kerutan halus di area sekitar mata. Formulanya yang ultra creamy juga akan terasa lembut saat diaplikasikan pada wajah, sekaligus dapat menutrisi dan melembutkan bagian kulit yang tipis tersebut.
Tips Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Lingkaran hitam di bawah mata bisa terjadi karena faktor usia, kurang istirahat, atau gejala dehidrasi pada tubuh. Untuk mengatasi masalah ini tentu kamu harus mengatur agar kebutuhan tubuh untuk beristirahat bisa terpenuhi dengan baik, yaitu 7 atau 8 jam per hari. Selain itu konsumsilah air putih secara teratur dalam jumlah yang direkomendasikan untuk menjaga agar tubuh mendapatkan cairan dengan cukup.
Untuk menipiskan lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa mengompres mata dengan mentimun yang dihaluskan kemudian didiamkan selama 10 menit. Selain mentimun, bahan alami lain yang dapat kamu coba adalah kentang. Kamu juga bisa memanfaatkan kantong teh yang telah basi untuk mengompres bagian bawah mata yang menghitam akibat kurang tidur. Caranya, setelah diseduh seperti biasa, jangan membuang kantong teh kamu. Diamkan selama semalam dan keesokan harinya kamu bisa menggunakannya untuk mengompres mata.
[Writer]
1