Mungkin selama ini kamu sudah sering mendengar tentang kandungan bahan-bahan kimia berbahya pada kosmetik. Misalnya saja seperti cat kuku yang dapat berdampak buruk pada kesehatan bahkan bisa memicu terjadinya kanker. Belum lagi bau cat kuku yang sangat menyengat dan berbagai masalah lainnya. Bila selama ini kamu enggan menggunakan kosmetik untuk mempercantik jari-jemari kamu karena berbagai penyebab ini, sekarang tak perlu khawatir lagi. Produk yang diluncurkan di acara Paris Fashion Week, Buly 1803 Nail Polish, diklaim tak beracun karena terbuat dari kulit kerang yang dihancurkan menjadi tepung ditambah pigmen alami.
Keunggulan Produk Buly 1803
Sesuai dengan namanya, Buly 1803 Nail Polish Nontoxic, cat kuku ini tidak mengandung bahan yang berbahaya yang dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Cat kuku ini sepenuhnya tidak berbau dan tidak beracun, juga mudah dihapus dengan alkohol atau produk penghapus cat kuku beraroma lavender dengan merk yang sama. Para wanita terbukti sangat berminat dengan produk ini karena sejak pertama kali diluncurkan, produk cat kuku berharga US$ 35 tersebut telah laku keras.
Harganya mungkin tak semurah cat kuku yang sering temui di salon-salon, tetapi bukankah tak ada harga yang sepadan dengan mempertaruhkan kesehatan? Produk cat kuku ini diluncurkan dalam 15 varian warna, mulai dari warna kelopak mawar yang lembut, merah, ungu, dan lain sebagainya. Kamu dapat memilih yang paling sesuai dengan karaktermu. Jadi mulai sekarang, tampilkan kecantikan tangan dan jemari kamu tanpa rasa khawatir akan dampaknya terhadap kesehatan atau terganggu dengan aroma menyengat bahan pewarna tersebut.
Tips mengecat kuku sendiri di rumah:
Untuk mendapatkan kuku cantik, kamu tak selalu harus mengunjungi salon untuk melakukan perawatan. Di rumah pun, kamu dapat merawat kuku sendiri yang bahkan lebih minim resiko karena tak menggunakan peralatan medicure dengan bergantian dengan orang lain. Karena, peralatan perawatan kuku juga beresiko sebagai media penularan penyakit, lho.
1. Sebelum mengoleskan cat kuku, oleskan base coat terlebih dahulu sebagai pelindung kuku dari kandungan zat kimia pada cat kuku. Selain itu penggunaan base coat juga akan membuat tekstur permukaan kuku menjadi lebih halus sehingga cat kuku dapat dipoleskan dengan lebih merata.
2. Pemilihan warna cat kuku dapat disesuaikan dengan selera atau pun jenis acara yang hendak kamu hadiri. Untuk cat kuku harian, kamu bisa memilih warna-warna yang lembut seperti pink, rose, beige, dan sejenisnya. Bila ingin menghadiri acara yang istimewa, kamu dapat memilih warna plum atau merah yang akan menampilkan kesan anggun.
3. Jangan terbiasa mengocok cat kuku saat hendak menggunakannya karena dapat menimbulkan gelembung pada cat kuku. Hasil pemulasan akan menjadi tidak rata. Untuk memastikan bahwa cat kuku tercampur rata, sebelum menggunakannya kamu bisa menggelindingkan botol cat kuku di lantai.
Untuk menjaga kuku tetap sehat rawatlah kuku dengan memoleskan vitamin kuku secara teratur. Hal ini akan membuat kuku tetap kuat bila ingin memanjangkannya. Bila kamu memiliki kebiasaan menggigit kuku saat sedang dilkamu kecemasan, mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut karena dapat merusak kuku dan membuatnya menjadi rapuh. Bahan-bahan alami seperti kunyit dapat menjadi alternatif bila ingin merawat kuku secara tradisional.
[Writer]
1