Memoles cosmetics saat akan pergi ke pesta mungkin membutuhkan lebih dari 10 menit. Namun, bagaimana bila tidak memiliki banyak waktu? Tentu kamu tidak ingin terlambat datang ke pesta, bukan? Padahal, kamu wajib tampil maksimal dengan polesan makeup tepat sehingga terlihat memesona selama acara pesta. Tak perlu khawatir, dengan 5 gaya makeup untuk ke pesta berikut ini, kamu bisa tampil mempesona hanya dalam waktu singkat:
Riasan Tajam pada Mata
Gaya makeup dengan riasan tajam pada mata ini dapat menguatkan sorot pandang mata. Kamu hanya perlu menatap ke ke sisi bawah cermin lalu tahan agar kulit di sisi sudut luar mata terasa tegang. Terapkan pensil biasa berwarna hitam misalnya Maybelline New York Line Express Eyeliner in Ebony Black. Terapkan tepat di sepanjang garis bulu mata. Gaya makeup pada mata ini juga efektif untuk mengisi kekosongan ruang di antara bulu mata. Sehingga bulu mata akan terlihat lebat. Lanjutkan dengan menerapkan eyeliner sedikit melewati sudut luar mata dengan sapuan tebal ke atas. Hal ini agar mata terlihat sedikit terangkat. Untuk pemula direkomendasikan pen liner cair seperti Nars Eyeliner Stylo in Nuits Blanches yang mempunyai ujung kaku sehingga mudah dikontrol saat digunakan.
Sapuan Bibir Tebal
Warna orange gelap, plum, dan warna fuchsia merupakan warna modern yang akan menonjolkan kesan bibir lebih berani. Untuk itu, sapu bibir kamu dengan lips balm. Lanjutkan dengan memoles lipstik menggunakan jari seperlu mendapat efek lebih lembut. Lengkapi dengan memoles sedikit eye shadow soft cokelat dan cosmetics blush untuk mendapat penampilan sempurna.
Efek Berkilau
Untuk gaya makeup pesta gunakan efek berkilau menggunakan shimmer di beberapa bagian wajah. Namun, pastikan kamu tidak memoles berlebihan sehingga malah mirip seperti bola disko. Sebagai tips poles makeup seperti biasa. Kemudian poles lotion atau krim luminizing yang memiliki kilauan halus di 3 titik pada wajah. Misalnya di bagian atas atau puncak tulang pipi, bawah alis, dan sudut dalam mata. Gaya makeup tersebut akan menciptakan over glow yang terlihat alami. Adapun 3 luminizers yang mudah digunakan diantaranya yaitu Stilla All Over Shimmer Liquid Luminizer, Revlon Age-Defying Spa Face Illumonator in Pink Light, dan Clinique Up-Lighting Liquid Illuminator in Natural.
Master Metallics
Perkaya koleksi cosmetics harian kamu dengan eye shadow logam. Untuk gaya makeup ke pesta, kamu dapat memoleskannya dengan sapuan lembut. Tidak perlu menggunakan kuas. Cukup gunakan jari manis dan poles dengan memusatkannya ke kelopak mata, lalu ratakan ke arah sudut mata. Bagi kamu yang memiliki kulit gelap direkomendasikan warna emas, perunggu, dan tembaga seperti Bare Escentuals Buxom Stay. Sementara untuk kulit yang sedikit terang direkomendasikan warna perak, burgudy-perunggu, mawar emas seperti Bare Escentuals Buxom Stay.
Rambut Super Mengkilap
Gaya makeup kurang sempurna bila tidak diimbangi dengan tatanan rambut yang cantik. Adapun rambut super mengkilap cocok untuk pesta seperti pesta natal. Tips menggunakan serum Lumiere ini dapat membuat rambut terlihat lebih mengkilap. Serum Lumiere ini pun dapat digunakan pada rambut yang kering ataupun basah sekalipun. Serum Lumiere akan membantu menghaluskan batang rambut dan membuatnya terlihat lebih bersinar sepanjang pesta tanpa perlu takut rambut akan berminyak.
[Writer] 002