Bagaimana tutorial menggunakan makeup? Pertanyaan tersebut sekiranya kerap ditanyakan oleh para pemula yang belum familiar memoles makeup sendiri. Ingin belajar menggunakan makeup? Mudah saja. Buktinya artis belia Ariana Grande terlihat mahir memoles makeup pada wajah cantiknya. Bagi kamu yang ingin tampil cantik seperti Ariana, berikut diberikan bagaimana cara menggunakan makeup ala Ariana Grande:
Langkah 1
Langkah pertama awali dengan memoles foundation secara merata ke seluruh permukaan wajah. Kamu dapat menggunakan tangan untuk mendapat hasil lebih merata. Poles mulai dari bagian dahi, sudut mata, bawah mata, area sekitar hidung, sekitar mulut, lalu dagu. Pastikan foundation terpoles sempurna.
Langkah 2
Setelah memoles foundation, Ariana lalu memoleskan bedak pada wajahnya. Ariana mengaku tidak terbiasa memoles bedak powder terlalu tebal. Benar saja, memoles bedak terlalu tebal nyatanya malah membuat terlihat menor. Itulah mengapa dalam tutorial makeup Ariana memilih memoles bedak tipis secara merata pada wajahnya.
Langkah 3
Poles eye shadow sebagai lapisan primer di atas kelopak mata. Hal ini penting untuk menjaga shadow agar tidak terlihat kusut. Pilih warna eye shadow yang senada dengan warna kulit. Poles dari garis bulu mata menuju tulang alis. Tidak perlu berlebihan, gunakan secukupnya saja. Bila tanpa sengaja memoles terlalu banyak eye shadow cukup sapu dengan tangan untuk menguranginya.
Langkah 4
Langkah berikutnya yaitu melapisi kelopak mata menggunakan eye shadow warna emas terang. Gunakan bantuan sikat bulu sintestis besar yang mana akan membantu memoles secara mudah.
Langkah 5
Dengan menggunakan kuas sintesis yang lebih kecil, kini giliran menyapu lipatan kelopak mata. Pilih eye shadow warna cokelat bata lalu aplikasikan secukupnya.
Langkah 6
Masih berlanjut pada area mata. Pada bagian tulang alis poleskan warna champagne mengkilap. Poleskan kuas tepat di bawah alis untuk memperkuat sorot lengkungan luar mata.
Langkah 7
Beralih ke bagian alis. Gunakan gel alis dan bukannya pensil. Tujuannya untuk mendapat kesan lebih alami. Terapkan mulai dari sudut bagian dalam ke luar.
Langkah 8
Langkah tutorial berikutnya yaitu menarik eyeliner hitam untuk menonjolkan garis mata. Gunakan liner gel yang diaplikasikan menggunakan kuas miring. Poles dari sisi tengah untuk kedua sisi mata.
Langkah 9
Dengan menggunakan pensil hitam gambar garis pada permukaan bawah mata. Hal ini agar mata terbuka sepenuhnya. Bila dirasa belum cukup tebal, kamu bisa menerapkan pensil hitam beberapa kali.
Langkah 10
Agar terlihat makin lentik, Ariana tidak lupa menerapkan maskara. Aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah. Aplikasikan secara merata.
Langkah 11
Untuk mempercantik riasan wajah tidak lupa Ariana juga menggunakan blush on. Blush on favorit Ariana adalah warna merah muda. Tentu kamu juga bisa memilih warna yang sama dan menyapukannya tipis pada kedua pipi. Poles tipis dan tidak perlu berlebihan. Tepatnya di puncak tulang pipi.
Langkah 12
Sebagai langkah terakhir Ariana menggunakan lisptik. Tentunya warna lisptik dapat pilih sesuai selera. Ariana biasa memoles lipstik cukup tebal pada bibirnya. Sebelum menggunakan lipstik sebenarnya Ariana juga menggunakan lips balm warna pink lebih dulu.
Itulah tutorial makeup ala Ariana Grande. Cukup mudah diikuti, bukan?
[Writer] 002