Jika mengingat kata kosmetik, seolah tidak bisa terlepas dari artis belia Selena Gomez. Sekali pandang pun setiap orang pasti akan tahu bahwa Selena merupakan seorang makeup girl. Sepertinya hanya Selena yang bisa tampil percaya diri dan elegan dengan riasan the disco eyes atau the smoky eye and red lips. Dengan riasan wajahnya, Selena berhasil tampil memukau di setiap acara red carpet yang dihadirinya. Ciri khas kekasih Justin Bieber ini adalah riasan mata kucing yang dramatis dengan lipstik merah tebal yang memikat. Nah, kalau kamu ingin tampil cantik dengan riasan makeup ala Selesa Gomez, maka kamu wajib ikuti tutorial berikut ini:
Langkah 1
Langkah pertama yaitu dengan memoleskan foundation secara merata ke wajah. Kamu bisa menggunakan bantuan brush agar foundation terpoles merata. Poles foundation mulai dari dahi, pipi, lalu dagu tipis namun merata. Teknik memoleskan foundation ini pun menjadi rahasia utama agar bisa tampil cantik natural seperti Selena.
Langkah 2
Setelah foundation terpoles merata, selanjutnya poleskan bedak tabur cukup tipis. Perpaduan foundation dan bedak tabur yang sesuai warna kulit ini dapat membuat riasan ini terlihat natural. Pilihan makeup dasar ini pun cocok untuk kamu yang masih remaja.
Langkah 3
Tahap selanjutnya memoleskan bedak dengan warna cokelat tua. Tujuannya untuk menekankan warna alami kulit. Sehingga wajah bisa terlihat lebih natural. Ingat untuk memoles bedak berwarna cokelat agak tua ini tidak hanya di area wajah saja, tetapi juga area leher supaya tidak terlihat belang.
Langkah 4
Setelah selesai memoles cosmetics pada wajah kemudian beralih sejenak ke bagian alis. Untuk pensil alis direkomendasikan agar memilih pencil alis Mac Brow. Bentuk garis alis dengan bagian ujung terlihat sedikit lebih runcing. Setelah didapat pola alis yang diinginkan lanjutkan dengan menebalkan alis.
Langkah 5
Setelah rampung dengan bagian alis, kembali pada mata. Sekarang saatnya memoles eye shadow untuk menonjolkan mata. Untuk eye shadow pilih warna satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit. Poles tipis saja dan lanjutkan dengan memberikan krim di sepanjang garis kelopak mata. Tujuannya agar bagian kelopak mata terlihat lebih mengkilap.
Langkah 6
Untuk membuat sorotan mata lebih tajam aplikasikan pula eyeliner secara merata. Dalam hal ini kamu bisa memilih eyeliner berbentuk pensil agar lebih mudah dikontrol saat mengaplikasikannya. Pada bagian sudut mata poleskan sedikit lebih tebal dan lebar. Hal ini untuk memberikan kesan mata kucing yang lebih bulat.
Langkah 7
Tutorial berikutnya dilanjutkan dengan memoleskan maskara. Pilih warna hitam dan poles maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah. Penggunaan maskara ini juga dirasa amat membantu memberikan kesan bulu mata yang tebal. Pasalnya maskara akan mengisi ruang kosong di antara bulu mata.
Langkah 8
Sebagai penutup aplikasikan lips gloss bubble gum warna pink terang secara merata. Warna ini sengaja dipilih untuk menguatkan kesan bibir sehat natural. Kamu bisa memoles menggunakan bantuan kuas agar lips gloss terpoles merata.
Demikian tutorial makeup ala Selena Gomez yang dapat dijadikan panduan. Tentu mudah dicoba terutama bagi kamu pemula yang ingin mencoba tatanan makeup ala Selena Gomez.
[Writer] 002