Mastering The Cat Eye

Salah satu ciri khas dari gaya makeup Taylor Swift tampak pada bagian mata. Di beberapa kesempatan Taylor Swift tampil dengan black cat eye makeup yang dramatis. Butuh beberapa kali latihan untuk dapat membuat cat eye yang sempurna. Bagian yang paling sulit adalah flick atau wing di ujung mata, tapi justru ini adalah bagian terpenting dalam membuat cat eye makeup. Berikut beberapa langkah dan trik yang dapat kamu coba untuk membuat cat eye dramatis yang sempurna.
source: http://29secrets.com/beauty/5-best-beauty-looks-from-the-2015-mtv-vmas/
1. Pilihlah Eyeliner yang Tepat
Sebenarnya black liquid eyeliner merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin mengaplikasikan cat eye makeup. Tetapi menggunakan liquid eyeliner bisa menjadi cukup sulit bagi para pemula. Untuk bisa mendapatkan garis sempurna dengan ketebalan yang sama, cobalah gunakan gel liner hingga terbiasa dengan tekniknya. kamu juga dapat menggunakan felt-trip liner yang dapat dikontrol dengan lebih mudah dalam pengaplikasiannya.
2. Gunakan Eyeshadow yang Sesuai dengan Warna Kulit
Kamu bisa memilih warna yang cocok dengan warna kulit atau sedikit lebih cerah. Bubuk eyeshadow akan akan menghaluskan permukaan kelopak mata sehingga akan mempermudah pengaplikasian eyeliner. Hal ini juga akan membuat eyeliner melekat dengan baik dan tidak mudah pudar atau luntur.
3. Carilah Sudut yang Tepat untuk Membuat Flick atau Wing
Gunakan pensil atau brush untuk menemukan sudut yang tepat. Letakan ujung brush di sisi hidung dan posisikan hingga menunjuk ke arah ujung alis. kamu bisa mengikuti sudut tersebut untuk mengaplikasikan cat eye.
source: http://dailymakeover.com/how-to-winged-eyeliner/
Jangan tarik sudut kelopak mata saat menggambar flick atau wing. Mungkin akan terasa lebih mudah saat menggambarnya, tetapi ketika kelopak mata kembali ke posisi semula maka flick atau wing akan terlihat agak berbeda dan sedikit tidak rapi. Sebaiknya miringkan kepala, sehingga kamu dapat melihat garis bulu mata dengan lebih jelas.
4. Buatlah Garis dengan Eyeliner Pencil
Membuat titilk dapat memudahkan kita dalam membentuk flick atau wing di sudut mata. Pastikan untuk membuat tanda titik pada sudut serta ketinggian yang sama untuk mata kanan dan kiri.
5. Isi Pola dengan Gel atau Liquid Eyeliner
Setelah mendapatkan bentuk yang pas, kamu bisa memulai aplikasikan eyeliner dari sudut mata hingga sudut mata. Kamu bisa mengusapkan eyeliner sesuai dengan ketebalan yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk melentikkan bulu mata dan aplikasikan mascara agar area mata terlihat lebih tegas.

The Classic Red Lip

Selain cat eye yang dramatis, gaya dandanan Taylor Swift yang paling dikenal adalah classic red lip yang selalu tampil memukau.
source: http://www.dollyglitter.co.uk/2015/03/13/red-lipstick-revolution/
Rahasia red lip ala Taylor Swift adalah dari cara pengaplikasian serta perawatan bibir yang tepat.
1. Eksfoliasi dan Melembabkan
Lipstik matte cenderung memiliki kadar air yang lebih rendah daripada shimmer dan gloss, jadi sebaiknya jangan aplikasikan pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Lakukan eksfoliasi terlebih dahulu untuk mengangkat sel-sel mati. Setelah itu aplikasikan lip balm agar bibir tetap lembab.
2. Aplikasikan Reverse Lipliner
Untuk memiliki bentuk bibir indah dan tegas ala Taylor Swift, gunakan reverse lip liner warna kulit di luar garis bibir. Hal ini dapat membuat bibir tampak lebih penuh merata.
3. Gunakan Lip Brush
source: http://www.opendoormultimedia.com/hdwallpaper/how-to-use-red-lipstick.html
Agar penggunaan lipstick lebih presisi dan merata hingga ke sudut-sudut bibir, lebih baik gunakan lip brush untuk pengaplikasiannya. Mulailah mewarnai dari garis bibir dan pastikan merata. Setelah itu mulailah dengan mewarnai bagian tengah.
Selamat mencoba!