1. Asymmetrical Bob

Jika kamu salah satu penggemar model rambut bob namun bingung dengan kesan yang seperti itu-itu saja, kamu bisa mencoba kreasi model rambut asymmetrical bob ini. Pada model rambut bob ini, panjang rambut di salah satu sisi lebih panjang dari sisi yang lain sehingga rambutmu akan terkesan lebih panjang jika dilihat dari salah satu sisi. Cantik, bukan?
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/hair/g2553/hairstyles-for-thin-hair/?slide=1
Jadi, jika kamu bosan dengan rambutmu yang lurus dan panjang, kamu bisa mencoba memotong rambutmu seperti gaya rambut di atas.

2. Messy Pompadour

Memiliki rambut tipis dengan model sangat pendek terkadang dapat menjadi alternatif dari beberapa orang. Namun, akan lebih baik jika rambut tersebut dimodel seperti messy pompadour ini. Dengan model rambut seperti messy pompadour, rambutmu yang super pendek dan tipis tetap akan terlihat tebal.
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/hair/g2553/hairstyles-for-thin-hair/?slide=4
Model rambut seperti tampak menawan walau tanpa penambahan aksesoris. Cukup hanya dengan beberapa sentuhan hairspray di bagian depan, dan rambut tipis pendekmu akan menjadi stylish seperti ini.

3. Sock Bun With Fancy Braid

Nah, ini model rambut yang menarik. Jika kamu memiliki rambut tipis namun panjang, kreasi yang bisa kamu lakukan untuk model rambutmu juga akan lebih bervariasi. Misalnya saja model rambut sock bun with fancy braid ini. Kamu bisa memadukan gaya rambut kepang dengan sanggul walau memiliki rambut yang tipis. Model rambut seperti ini tak hanya membuatmu tampil elegan, namun juga akan menimbulkan kesan rambut lebat.
source: http://therighthairstyles.com/5-updos-for-thin-hair-that-score-maximum-style-point/
Memang dibandingkan dengan model-model rambut sebelumnya, model rambut yang satu ini cukup memakan waktu namun hasilnya menarik, bukan? Model rambut seperti ini cocok untuk kamu yang akan menghadiri acara-acara resmi seperti resepsi pernikahan dan sebagainya.

4. Simple Knotted Bun

Model rambut yang satu ini tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk mengaturnya. Jika kamu ingin hangout dengan teman-temanmu, atau sedang liburan di pantai, dan sedang terburu-buru dikejar waktu, kamu bisa menata rambutmu seperti model rambut ini. Namanya simple knotted bun. Gaya rambut ini meskipun simpel namun tetap akan membuatmu tampil menawan.
source: http://therighthairstyles.com/5-updos-for-thin-hair-that-score-maximum-style-point/
Untuk model rambut seperti ini, akan lebih baik untuk kamu yang memiliki warna rambut ombre, namun warna hitam juga cantik, kok.

5. Shiny Headband

Model rambut yang terakhir adalah shiny headband. Dengan menambahkan sedikit aksesori rambut seperti bandana yang tipis, kamu bisa membuat kesan tebal pada rambutmu, loh. Buat sanggul mini dari rambut tipismu di bagian belakang lalu beri bandana di bagian depan, dan rambutmu akan terkesan penuh serta akan jauh dari kesan tipis.
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/hair/g2553/hairstyles-for-thin-hair/?slide=3
Model rambut yang satu ini juga cocok dipakai untuk menghadiri acara-acara resmi karena dapat membuatmu tampak cantik dan elegan.
Banyak model rambut yang bisa kamu jadikan referensi meskipun memiliki rambut yang tipis, bukan? Namun satu hal yang perlu diingat, hindari penataan rambut seperti ekor kuda jika rambutmu tipis, karena model rambut yang seperti itu akan mempertegas kesan tipis pada rambutmu. Janganlah berkecil hati walaupun memiliki rambut yang tipis karena kamu masih bisa tampil modern dan stylish dengan penataan yang sesuai. Selamat berkreasi dengan rambutmu, ya!