Pentingnya Foundation untuk Makeup

Bedak adalah hal penting dan utama dari sekian banyak rangkaian makeup yang biasa kamu pakai, bukan? Nah, agar bedakmu mampu menempel di kulit wajah dalam waktu yang lama, kamu perlu memakai foundation atau alas bedak sebelum memakai bedak. Namun, saat ini, ternyata fungsi foundation bukan hanya itu saja, lho.
source: http://id.aliexpress.com/item/Min-Order-10-Perfect-Hide-Blemish-Flawless-Face-Cover-Concealer-Spot-Ance-Dark-Eye-circle/2042009604.html
Fungsi yang lain dari foundation adalah untuk menutupi noda atau bintik pada kulit wajah. Selain itu, juga berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah agar dapat terlihat lebih halus. Beberapa foundation ada yang berfungsi ganda untuk menyamarkan garis-garis penuaan. Berikut beberapa foundation yang bisa kamu pilih. Bahkan, ada foundation yang mengandung SPF sehingga mampu melindungi kulit wajahmu dari pengaruh buruk sinar matahari.

1. Shiseido Sun Protection Liquid Foundation SPF 42 PA+++

Yang pertama adalah foundation keluaran merek Jepang, Shiseido. Untuk kamu yang penyuka kosmetik Jepang, pasti tahu, bukan? Di Jakarta dan beberapa kota besar seperti Surabaya, kamu bisa menjumpai gerai Shiseido di mal-mal terdekat. Shiseido Sun Protection Liquid Foundation SPF 42 PA+++ mengandung titanium dioxyde sebagai SPF untuk melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar matahari.
source: http://www.sephora.com/uv-protective-liquid-foundation-spf-42-P385743
Teksturnya lembut dan ringan serta dapat dengan mudah menyatu dengan kulit. Meskipun demikian, Shiseido Sun Protection Liquid Foundation SPF 42 PA+++ tidak meninggalkan kesan tebal dan lengket dan mengandung PA+++ yang mampu melindungi kulitmu dari radiasi sinar UVA. Produk ini termasuk animal tested. Harga yang dibanderol untuk produk kosmetik ini sebesar Rp 480.000.
PA followed by plus signs (PA+++, for example) is a designation used in Japan for rating the UVA protection of a sunscreen. The SPF number is about the sun's UVB rays; there are very few countries that have a UVA rating reference. Three plus symbols after the "PA" indicate the highest level of UVA protection, which can be as low as PA+, which means some UVA protection.
source: http://www.paulaschoice.com/beautypedia-skin-care-reviews/by-brand/shiseido/_/Sun-Protection-Liquid-Foundation-SPF-42-PA

2. L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Merek ini sering kita jumpai di beberapa swalayan, bukan? Merek ini adalah salah satu yang mudah didapat di Indonesia karena sudah cukup lumayan dikenal di kalangan para pecinta kosmetik di Indonesia. L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation tersedia dalam 12 pilihan warna. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan tone kulit wajah kamu.
source: http://www.lorealparisusa.com/en/Products/Makeup/Face/Foundation/Infallible-Pro-Matte-Foundation.aspx?shade=Classic-Ivory-101
L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation mampu menyerap minyak berlebih pada wajah dan mengurangi kesan mengkilap. L'Oreal Infallible Pro-Matte Foundation bebas cakey dan akan membuat wajahmu bebas kusam seharian. Produk ini juga termasuk animal tested. Harga yang dibanderol untuk produk kosmetik ini sebesar Rp 180.000.

3. Cinique Beyond Perfectin Foundation + Concealer

Jika kamu menginginkan foundation sekaligus concealer, kamu bisa membeli Cinique Beyond Perfectin Foundation + Concealer. Cinique Beyond Perfectin Foundation + Concealer mampu membuat wajahmu terlihat lebih natural. Mampu melembabkan kulit wajahmu tanpa menyumbat pori-pori kulit wajah karena foundation ini bersifat non-clogging. Cinique Beyond Perfectin Foundation + Concealer mampu bertahan selama 12 jam setelah dipakai, jadi kamu bisa tampil sempurna sepanjang hari.
source: http://www.clinique.com/product/1599/34817/Makeup/Foundations/Beyond-Perfecting-Foundation-Concealer
Tone warna yang tersedia sangat banyak dan beraneka macam, jadi kamu bisa menyesuaikannya dengan warna kulitmu. Harga yang dibanderol untuk produk kosmetik ini sebesar Rp 370.000. Sama seperti dengan produk sebelumnya, produk ini juga animal tested.
Itulah rekomendasi beberapa foundation yang dapat kamu gunakan untuk membuat bedakmu tetap bertahan dan juga menutupi noda pada wajah ataupun garis-garis halus. Semua produk itu bisa kamu dapatkan dengan harga kurang dari Rp 500.000.
Selain berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, foundation juga bisa membuat tampilan makeup lebih flawless. Selain itu, penting juga untuk selalu memperhatikan formula yang terkandung di dalamnya. Beberapa produk di atas telah diklaim sebagai foundation terbaik di 2015. Bagaimana denganmu, punya rekomendasi produk lainnya?