Lebih dari Sekedar Melembapkan

Minum air merupakan hal yang penting untuk menjaga kelembapan kulit, namun melembapkan kulit tak hanya bisa dilakukan dari dalam, melainkan dari luar. Salah satu cara mengembalikan kelembapan kulit wajah adalah dengan mengenakan masker. Namun, sheet mask dari Dr. Jart+ ini tak hanya berfungsi untuk melembapkan wajah, melainkan lebih dari itu.
source: http://dailytoa.st/blogs/6-sheet-masks-that-do-wonders-fanbread
Masker dari brand Korea Dr. Jart+ yang satu ini dapat mendinginkan kulit dengan formula khusus yang dapat menambahkan kelembapan ekstra. Dikemas dalam bentuk sheet mask yang telah direndam pada superhydrating serum untuk memanjakan perawatan kulit wajahmu. Cukup gunakan selama 20 menit untuk mendapatkan manfaatnya

Lalu apa saja bahan yang terkandung dalam sheet mask ini? Kandungan air bunga chamomile berfungsi untuk hidrasi kulit, ekstrak witch-hazel untuk melembutkan, dan hyaluronic acid melembapkan serta melindungi kulit). Masker ini juga cocok untuk orang dengan kulit sensitif karena terbuat dari bahan-bahan alami yang kecil kemungkinannya menimbulkan alergi maupun iritasi, lho.

Penggunaan

Masker wajah yang terbuat dari lembaran kapas ini telah direndam di dalam serum khusus dengan aroma buah yang menyegarkan. Cukup keluarkan dari kemasan, letakkan pada wajah dan sesuaikan posisi mata dan hidung pada bukaannya. Lipat bagian pipi dan dagu agar menempel dengan sempurna. Masker ini juga dapat melekat pada wajah dengan sangat baik, lho. Jadi kamu bisa melakukan pekerjaan lain alias multitasking saat menggunakan masker.
source: http://www.shape.com.sg/blog/sheet-mask-tips

Pro

Masker dengan kemampuan melembapkan yang super intensif ini tak hanya bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah sehari-hari namun juga memperbaiki kondisi kulit yang terbakar dan meredakan peradangan. Contohnya seperti salah satu pengguna yang sudah membuktikan memakai masker ini setelah berjemur di bawah matahari terik dan kulitnya memerah bahkan terasa panas hingga 30 menit. Dia pun kemudian menempelkan masker ini selama 20 menit. Hasilnya?
source: http://www.prettygossip.com/2015/07/14/dr-jart-water-replenishment-korean-face-mask/
source: http://www.prettygossip.com/2015/07/14/dr-jart-water-replenishment-korean-face-mask/
I was amazed with the results. The photo above was not retouched in any way. After 15 minutes with the cotton mask, the swelling and redness was gone. My skin looked and felt amazing. My pores even looked smaller! I generally like sheet masks that are either gel or made of a thicker material, but this cotton mask worked great.
source: http://www.prettygossip.com/2015/07/14/dr-jart-water-replenishment-korean-face-mask/
Penangan pertama pada kulit yang terbakar adalah mendinginkan kulit tersebut agar peradangan tidak berlanjut, kemudian melembapkan agar proses pembentukan melamin pada kulit bisa diminimalisir sekecil mungkin. Dengan menempelkan masker yang bekerja layaknya water replenishment ini, kondisi kulit pengguna yang sebelumnya terbakar menjadi lebih baik dan bagian yang memerah berkurang cukup drastis. Kandungan allantoin dan ekstrak witch hazel di dalamnya benar-benar membantu mengembalikan kelembapan kulit secara intensif.
This was by far the most straight-up hydrating mask that I tried. My skin felt positively waterlogged afterwards, and there was so much extra serum on the sheet that I used it to moisturize my neck and chest. Given the very reasonable price point, this mask is a must-have for those with dry skin.
source: http://www.mimichatter.com/15-facial-sheet-masks-korean-skincare-product-review-1045981153.html
Mungkin banyak sheet mask lainnya yang juga berfungsi untuk melembapkan kulit, namun bisa dibilang sheet mask dari Dr. Jart+ yang satu ini merupakan sheet mask dengan kandungan yang melembapkan terbaik sejauh ini, kata seorang beauty blogger. Untuk Minasan yang memiliki jenis kulit kering, ada baiknya untuk mencoba menggunakan sheet mask water replenishment ini untuk melembapkan dan menghidrasi kulit secara ekstra.

Kontra

Kekurangannya? Mungkin beberapa orang yang sudah pernah mencoba masker lain dari brand yang sama dengan tingkat kelembapan yang lebih tinggi seperti Dr. Jart+ Water-Full Hydrogel Mask akan merasa masker ini kurang efektif.
This mask felt great and very refreshing, but wansn't nearly as magical as the Water-Full Hydrogel Mask. This is a mask you would need to use regularly to get longer-lasting results. My skin felt hydrated, but my blemishes were still quite visible.
source: http://www.kpopstarz.com/articles/242633/20150922/k-beauty-review-dr-jart-masks-video-water-full-hydrogel-replenishment-blackhead-patch.htm
Namun masker ini terbukti tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik, yaitu melembapkan dan menyegarkan kulit wajah, kan? Untuk Minasan dengan permasalahan kulit kering dan kulit sensitif, masker yang satu ini tetap menjadi produk wajib yang harus kamu coba dengan harga yang lebih terjangkau.