Ingin menikmati liburan namun tidak memiliki waktu luang untuk keluar kota? Cobalah untuk mengeksplor kota Jakarta lebih dalam lagi. Karena selain memiliki gedung-gedung tinggi yang memukau. Jakarta juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menakjubkan lho. Selain tak kalah menarik, destinasi wisata ini tak perlu merogoh kocek dalam lho. Mau coba?

Destinasi wisata Jakarta barat

Museum Wayang

Wayang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diwariskan nenek moyang untuk kita. Untuk itu, museum ini dibuat untuk mengingat dan melihat keindahan dan arti dari warisan budaya tersebut. Museum yang terletak di taman sari pinagsia Jakarta barang ini memiliki bentuk museum yang unik dengan desain yang memadukan tradisional dan modern. Tempat ini bisa kamu jadikan alternatif untuk berlibur ketika akhir pekan. Selain bisa be;ajar tentang budaya, kamu juga bisa menikmati deretan karya yang apik ketika di foto. Untuk masuk ke museum ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.5000 untuk setiap orangnya.  

baca juga

Destinasi wisata Jakarta Selatan

Taman Anggrek Ragunan

Jika kamu lelah akan aktivitas dalam kota dengan hiruk pikuk kendaraan, ada baiknya kamu berlibur dan menikmati salah satu destinasi wisata andalan Jakarta selatan ini lho. Taman anggrek ragunan. Taman anggrek ini terletak dikawasan ragunan dan menjadi objek wisata pilihan lain selain kebun binatang ragunan yang bisa kamu kunjungi ketika akhir pekan. Taman anggrek ragunan ini beroperasi sejak tahun 1973 lho. Beraneka ragam jenis  tanaman anggrek tertata rapi di taman ini sehingga tercipta pemandangan yang luar biasa indahnya. Terdapat sekitar 5000 spesies anggrek yang terdapat di taman ini, selain menikmati  pemandangan yang indah, kamu juga bisa lho mengabadikan moment ketika berada disana dengan melakukan swafoto dengan background tanaman anggrek dengan berbagai barisan warna yang memukau Lokasi wisata ini buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Destinasi wisata Jakarta Utara

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Liburan akan tampak lebih sempurna jika kita memanjakan mata kita dengan pemandangan alam yang sejuk dan nyaman. Salahs atu destinasi wisata alam yang menjadi favorit adalah hutam mangrove yang terletak di kawasan pantai indah kapuk Jakarta utara ini. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tentunya akan membuat kamu  tambah betah untuk berlama-lama disini. Salah satu fasilitas yang perlu kamu coba adalah daerah pondok kemah, disini terdapat beberapa pondok yang tertata dengan rapid an unik, selain itu kamu juga akan disuguhkan permainan air yang menyegarkan pikiran. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dikawasan ini, termasuk menanam bibit mangrove dan ber swafoto dengan latar belakang hutan mangrove. Mau coba?

baca juga

Destinasi wisata Jakarta Timur

Istana Anak TMII

Berlibur bersama keluarga tentunya menjadi hal yang menyenangkann. Salah satu destinasi wisata favorit  keluarga adalah taman mini. Nah, untuk kamu yang berwisata dengan anak-anak, kamu wajib mencoba wisata istana anak di taman mini ini lho. Selain berwisata, anak-anak juga bisa belajar berbagai hal seperti permainan tradisional, wayang dan dongeng anak Indonesia. Berbagai fasilitas bisa kamu nikmati dengan nyaman, sembari menunggu anak bermain, kamu juga bisa ber swafoto dikawasan ini lho, karena pemandangan ditempat ini memiliki nuansa bak di negeri dongeng.

Destinasi wisata Jakarta Pusat

Monumen Nasional (Monas)

Untuk warga Jakarta tentunya sudah tidak asing lagi jika akhir pekan berwisata di kawasan monas ini. Karena selain menawarna tugu monumen yang bersejarah, di kawasan ini juga terdapat beberapa spot menarik untuk dipakai rekreasi bersama keluarga dan teman. Kamu bisa menikmati piknik dibawah pohon rindah monas sembari menikmati pemandangan tugu monas yang megah. Jika menjelang sore, kamu bisa sembari bersepeda mengelilingi kawasan ini. Jika kamu datang menjelang sore dan malam hari saat weekend, maka kamu akan disuguhkan dengan berbagai atraksi budaya yang indah, lampu-lampu disekitar tugu monas menyala dengan beriringan sehingga membuat monas terlihat lebih hidup pada malam hari.