Berkunjung ke Surabaya tentunya menjadi pilihan menarik untuk rencana liburan kmau. Karena Surabaya memiliki banayk sekali destinasi wisata menarik yang perlu kamu coba. Karena memiliki banyak destinasi wisata, Surabaya juga memiliki oleh-oleh khas yang wajib kamu bawa pulang untuk orang-orang rumah. Saking terlalu banyaknya oleh-oleh khas Surabaya ini membuat kebanyakan pengunjung bingung memilih mana yang akan mereka bawa. Nah, berikut ini beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang wajib kamubawa pulang setelah bepergian ke Surabaya.
 

Almond Crispy Cheese

Almond cristpy cheese ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Surabaya yang kekinian dan menjadi favorit pengunjung untuk dibawa kerumah. Almond crispy ini memiliki bentuk seperti cookies, namun memiliki bentuk yang tipis sehingga sangat renyah ketika dimakan. Almond crispy cheese ini memiliki tiga varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, ada rasa original cheese, green tea dan cokelat. Almond crispy cheese ini memiliki rasa yang luar biasa karena terbuat dari bahan dasar tepung, telu dan susu bubuk. Selain itu tak tertinggal topping almond dan keju untuk menambah kelezatan. Untuk harga, kamu tak perlu khawatir, karena almond crispy cheese ini memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 45.000 untuk setiap pics nya. Untuk mendapatkannya kamu bisa pergi ke toko-toko khas oleh-oleh Surabaya dimanapun, karena makanan ini sangat terkenal dan tersedia di berbagai toko di Surabaya.
 

baca juga

Sambal Bu Rudy

Nah, untuk kamu pecinta makanan pedas, tentunya kamu tak boleh ketinggalan oleh-oleh yang satu ini lho. Cita rasa pedas yang menggiurkan akan membuat siapapun ketagihan setelah mencobanya. Sambal ini dikemas dalam botol ketil dengan berbagai ukuran dan berbagai rasa, terdapat rasa sambal bajak, sambal bawang hingga sambal udang. Semua pilihan tersedia sesuai dengan selera kamu. Untuk harga kamu juga tak perlu khawatir, karena sambal Bu Rudy ini hanya di bandrol dengan harga Rp. 25.000 per botol. Oleh-oleh ini merupakan salah satu oleh-oleh wajib jika kammu berkunjung ke Surabaya.

Kue Bikang Peneleh

Kue tradisional khas Surabaya ini menjadi incaran favorit para pelancong yang datang ke Surabaya. Kue ini terbuat dari tepung beras dicampur dengann gula dan santan sehingga memiliki memiliki tekstur yang legit. Siapapun yang mencicipi kue ini akan langsung ketagihan karena setelah satu gigitan, kamu akan mendapatkan cita rasa dan gurih dan manis secara bersamaan. Selain memiliki rasa yang memikat lidah, kue ini kuga memiliki bentuk yang cantik dengan tampilan bagian atas berwarna-warni. Satu potong kue bikang peneleh ini di bandrol dengan harga RP.7000. kue ini banyak tersedia di berbagai tempat wisata dan juga tempat penjualan oleh-oleh.

baca juga

Lapis Kukus Surabaya Pahlawan

Tentunya kamu sudah tidak asing bukan dengan kue lapis kukus. Tapi jangan kaget lho jika ternyata di Surabaya terdapat kue lapis kukus yang menjadi primadona di pasaran. Kue ini sering dibilang sebagai versi modern dari spikoe resep kuno, bedanya adalah kue ini dibuat dari bahan dasar singkong. Kue lapis kukus Surabaya pahlawan ini juga memiliki empat varian rasa lho, ada original, cocopandann, brownies dan full keju. Keempat rasa tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Selain itu kue ini juga disajikan dengan topping berupa krim keju parut diatasnya. Soal rasa, kamu gak akan kecewa.
 

Kue Mante

Sesuai dengan namanya, kue ini terbuat dari bahan mante atau mete dan bahan roti. Kue mante ini memiliki bentuk bulat dan tekstur yang lembut sehingga renyah saat dimakan. Selain memiliki tekstur yang lembut, kue mante ini juga memiliki rasa yang memikat lidah lho.  Karena dimasak dengan cara yang konvensional, makan hasil akhir dari kue ini terdapat bagian bawah yang gosong yang menjadi ciri khas tersendiri untuk kue mante ini.