Teh Hijau

Teh hijau disebut sebagai jenis teh yang kandungan antioksidannya paling tinggi karena proses untuk mendapatkan teh hijau ini ialah memilih daun yang berada di bagian atas tanaman teh serta proses pengeringan dan pembuatan teh yang berbeda dengan jenis teh lainnya. Teh hijau pun mengandung epigalokatekin galat (EGCG) yang memproduksi hormon yang mampu mempercepat proses pembakaran lemak di dalam tubuh, oleh karena itu teh hijau terkenal untuk diet.

Teh Hijau untuk Diet
 

Teh hijau disebut sebagai "minuman super" karena kandungannya yang kaya akan antioksidan dapat meningkatkan metabolisme dan dapat mengurangi rasa ingin makan, sehingga dapat mengurangi berat badan secara berkala. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus dikonsumsi secara benar 

Aturan Minum Teh Hijau


1. Konsumsi Teh Hijau Tanpa Gula

Sekarang teh hijau dalam kemasan sudah mulai mudah ditemukan, namun ingat untuk memilih teh hijau bubuk ataupun celup yang tanpa adanya gula tambahan atau buatan.

Karena manfaat maksimal dari teh hijau akan lebih terasa jika Ladies mengonsumsinya tanpa tambahan gula pasir, yang mana tambahan gula pada minuman akan meningkatkan kalori pada minuman tersebut yang apabila di konsumsi rutin harian bisa meningkatkan berat badan sehingga diet ladies bisa gagal.

2. Konsumsi Teh Hijau Dalam Suhu Hangat

Saat ini, teh hijau memang bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin. Namun, teh hijau sebaiknya dinikmati dalam keadaan hangat agar khasiatnya lebih terasa. Caranya ialah setelah menyeduh teh hijau, biarkan sejenak sampai tehnya menjadi hangat, lalu minum sampai habis. Hindari mencampur teh hijau dengan es batu karena hal tersebut akan mengurangi khasiat teh hijau untuk diet.

3. Konsumsi Rutin

Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan akan dirasakan maksimal oleh tubuh jika dikonsumsi pada saat yang tepat, yaitu pagi, siang saat snack time, atau pun saat berolahraga. Mengapa tidak saat malam hari? Karena teh hijau mengandung kafein meskipun jumlahnya tidak sebanyak kopi namun tetap dapat menyebabkan ladies jadi susah tidur jika Anda meminumnya kurang dari 2 jam sebelum tidur. Oleh karena itu, hindari minum teh hijau sebelum tidur untuk mencegah insomnia. Kalau mau meminumnya saat malam, lebih baik setelah makan malam, sekitar 4 jam sebelum waktu tidur. Setelah makan, minumlah teh hijau yang baru diseduh.

4. Konsumsi Dalam Porsi yang Cukup

Meskipun manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan memang terbukti, namun jangan sampai mengkonsumsinya secara berlebihan ya, dimana porsi yang dianjurkan berdasarkan studi yang dilakukan di Los Angeles adalah sebesar 2-3 gelas dalam sehari.

Ladies bisa mengonsumsi teh hijau masing-masing satu gelas saat pagi dan jelang tidur, dan jika ingin mengonsumsi satu porsi teh hijau lagi usahakan minum pada saat yang berbeda misalnya saat menjelang waktu makan siang.
 

Merk Teh Hijau yang Bagus



1. Dilmah Green Tea

 Salah satu merk teh hijau yang cukup terkenal bagus ialah Dilmah Green Tea, dimana teh hijau ini memiliki rasa yang ringan dan lembut dengan sentuhan rasa herbal yang halus. Dilmah Green Tea memiliki warna kuning lembut dengan sentuhan kecokelatan ketika kamu menyeduhnya. Warna kecokelatan ini diiringi oleh aroma dan rasa green tea enak dan menyegarkan dari daun-daun teh yang digunakan oleh Dilmah Green Tea.

2. Teh Hijau Tong Tji

Salah satu merk teh hijau yang sering beredar di rumah-rumah ialah teh Tong Tji yang sangat cocok untuk dinikmati bersama-sama dengan keluarga.Tak hanya memiliki rasa green tea yang enak, teh buatan Tong Tji juga mengandung manfaat-manfaat kesehatan yang sama dengan green tea berkualitas lainnya seperti mengurangi risiko kanker dan mengurangi kadar kolesterol! Teh Tong Tji juga memiliki keharuman bunga dan rasa unik yang tak kalah dengan yang lain loh ladies.

3. Tasseo Green Tea

Tasseo Green Tea dibuat dari daun teh pilihan yang diracik dengan cermat, sehingga kualitas dari setiap kemasan Tasseo Green Tea dijamin sama. Tasseo Green Tea dikemas dalam kantong teh piramid dengan hasil esktraksi yang memberikan kenikmatan dan juga cita rasa khas Tasseo Green Tea yang telah dikenal oleh para pecinta dan penikmat green tea!

4. OSK Japanese Green Tea

Salah satu merk teh hijau terbaik ini mampu membantu kamu untuk mencegah kanker, menurunkan kolesterol, dan lainnya! OSK Japanese Green Tea sendiri merupakan teh hijau asli Jepang sehingga kualitasnya pastinya sudah terjamin loh Beautynesian! 

Berbagai cara minum teh hijau untuk diet ini memang bisa membantu proses menurunkan berat badan, namun Ladies juga perlu tahu bahwa teh hijau bukanlah jalan pintas untuk memiliki berat badan yang ideal, sehingga tetap harus diseimbangkan dengan pola makan, istirahat dan olahraga yang sehat ya!