Membantu Menghilangkan Jerawat yang Meradang

source: https://timedotcom.files.wordpress.com/2018/11/popping-pimple.jpg?quality=85

Kunyit sudah lama dikenal untuk mengobati jerawat, Ladies!  Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kurkumin yang bermanfaat sebagai zat antiradang dan berperan penting dalam mengusir jerawat.

Namun, kunyit ternyata belum tentu cocok dengan semua jenis kulit. Untuk itu, kamu perlu melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum menggunakan kunyit untuk menyembuhkan jerawatmu yang meradang, ya.

Mencegah Penuaan Dini

source: https://www.longevitylive.com/wp-content/uploads/2014/12/shutterstock_218870788.jpg

Seperti yang sudah dijelaskan diatas nih, kunyit memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang bermanfaat dalam menangkal penuaan kulit. Menurut beberapa penelitian, produk wajah yang menggunakan kunyit menunjukkan hasil yang signifikan dalam meminimalkan garis-garis halus, kerutan, bintik-bintik hitam, kaki gagak, garis tawa, dan perubahan pigmen kulit.

baca juga

Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

source: https://img.grouponcdn.com/deal/4c30046b50624369bb345042012af916/16/v1/c700x420.jpg

Berdasarkan penelitian, produk krim pelembap yang mengandung kunyit mampu  memperbaiki garis-garis halus dan bintik-bintik cokelat pada kulit yang muncul akibat paparan sinar matahari. 

Kunyit juga dapat mencegah hilangnya elastisitas kulit yang terjadi karena paparan UVB jangka panjang. Sebaiknya menerapkan kunyit dengan cara mengoleskan atau mengonsumsinya langsung untuk merasakan manfaatnya.

Cara untuk membuat ramuannya, campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit dengan satu sendok makan madu. Aduk kedua bahan tersebut samapimenjadi pasta. Oleskan pada wajah secara merata, kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hangat.

Mengurangi Minyak Pada Wajah

source: https://www.shefinds.com/files/2018/02/oily-skin-product.jpg

Enggak cuma bisa menangkal penuaan dini, ternyata kunyit juga ampuh mengurangi minyak dalam kulit wajahmu loh. Kok bisa ya?

Ini dikarenakan kunyit mengandung pitosterol dan asam lemak yang dapat mengurangi produksi minyak di kulit. Satu studi menunjukkan bahwa setelah dalam empat minggu perawatan dengan kunyit, yang dioleskan dua kali sehari, terbukti dapat menurunkan minyak dalam minyak pada kulit wajah. Jika kamu rutin menggunakan masker kunyit, dipercaya akan mengurangi minyak pada wajah sekitar 25 persen.

baca juga

Menyamarkan Kantung Mata yang Hitam

source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTN60zreoiKkEkahr5L8doPQLcDzRqgINo95VgZdnPAg2WD0LsD

Eits... jangan salah, ladies. Si kecil yang satu ini juga bisa jadi obat jitu menghilangkan kantung mata, lho! Kunyit terbukti sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah kulit, jadi sangat cocok untuk mengurangi kekhawatiran semacam ini. Kunyit dapat merangsang sirkulasi darah pada kulit bawah matamu sehingga dapat membantu mengurangi bengkak dan kehitaman di bawah mata yang disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Yuk, coba mulai gunakan kunyit untuk perawatan wajah kamu, Ladies!