Manfaat Utama Pomegranate untuk Kulit

Buah delima atau yang sering juga disebut dengan istilah pomegranate merupakan salah satu buah yang sering dimanfaatkan untuk produk kecantikan. Tidak hanya baik untuk meningkatkan kesehatan, ternyata buah delima juga baik untuk meningkatkan kecantikan Minasan.
source: https://fiafini.com/new-years-secret-pomegranate-superfruit-packs-powerful-punch-skin/
1. Meningkatkan Produksi Kolagen Pada Kulit
Senyawa khusus di dalam buah delima tidak hanya menghalangi enzim untuk memecah kolagen, tetapi juga memperpanjang umur sel yang memproduksi kolagen dan elastin, sehingga dapat menjaga keelastisan kulit.
2. Berperan Sebagai Anti-Aging
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah delima dapat menangkal serta memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas dari sinar matahari dan faktor lingkungan yang memicu munculnya tanda-tanda penuaan. Kandungan antosianin, asam ellagic, dan punicalagin bekerja sama meningkatkan mikrosirkulasi untuk memperbaiki sel-sel kulit, mencegah kerutan, dan meningkatkan produksi antioksidan dalam diri.
3. Membantu Regenerasi Kulit
Buah dan minyak biji delima dapat memperkuat lapisan kulit luar (epidermis) dan memperbaiki lapisan yang lebih dalam (dermis), serta merangsang keratinosit, sehingga dapat membantu regenerasi sel.
4. Melindungi Kulit dari Kerusakan Akibat Paparan Sinar Matahari
Karakteristik unik antioksidan buah delima, termasuk asam ellagic dan galic, dapat menangkal kerusakan akibat sinar matahari, kanker kulit, photoaging, dan juga meredakan gejala kulit terbakar matahari.
5. Anti-Inflamasi
Buah delima mengandung senyama anti-inflamasi yang unggul, termasuk antioksidan polifenol. Kandungan asam lemak di dalamnya mampu menenangkan serta menyembuhkan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.
6. Melembabkan Kulit
Minyak biji delima mudah meresap ke dalam kulit untuk menjaga kelembaban. Selain itu, kaya akan asam punicic, asam lemak omega-5, yang dapat mengunci kelembaban dan mencegah bakteri.
Banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh buah delima, bukan? Setelah memahami apa saja manfaat kecantikan yang ditawarkan, maka saatnya Minasan berkenalan dengan produk-produknya. Berikut merupakan beberapa produk kecantikan yang mengandung buah delima atau pomegranate, yang dapat Minasan coba untuk merasakan khasiatnya.

The Body Shop Pomegranate Firming Day Cream

source: http://www.thebodyshop-usa.com/skin-care/facial-moisturizers/pomegranate-firming-day-cream.aspx
Daily moisturiser yang membantu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Kandungan illuminating micro-minerals dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu, Pomegranate Firming Day Cream juga dapat menyamarkan garis-garis halus serta kerutan pada wajah, serta membuat kulit terasa lebih kencang.
Harga: Rp 349.000

Crabtree & Evelyn Pomegranate, Argan & Grapessed Body Lotion

source: http://www.crabtree-evelyn.co.uk/collections/pomegranate/pomegranate-body-lotion-250ml-79745.html?npopupclosed=1
Body lotion milik Crabtree & Evelyn ini memiliki kandungan yang terdiri dari perpaduan minyak buah delima, argan, wijen, biji anggur, dan almond, yang membantu memelihara dan merevitalisasi kulit. Selain itu, diperkaya dengan ekstrak jahe dan biji anggur yang juga membantu melindungi kulit. Body lotion yang mengklaim free-paraben ini memiliki aroma manis buah delima, ditambah dengan sentuhan jeruk dan daun ara segar.
Harga: Rp 336.690

Burt’s Bees Pomegranate Lip Balm

source: http://www.burtsbees.com/Pomegranate-Lip-Balm/15799-00-1,default,pd.html
Kandungan minyak buah delima yang kuat kaya akan antioksidan dalam lip balm ini dapat melembabkan bibir secara sempurna. Hadir dengan aroma buah delima yang segar.
Harga: Rp 48.000

Skinfood Black Pomegranate Volume Serum

source: https://www.pinterest.com/pin/447826756669715794/
Black Pomegranate Volume Serum dapat membantu agar kulit tetap terhidrasi, cerah, dan kenyal. Serum yang satu ini dapat membantu menghilangkan garis-garis halus pada wajah, serta menjaganya agar tetap lembab.
Harga: Rp 309.000

Korres Pomegranate Toner

source: http://www.sephora.com/pomegranate-toner-P305108
Toner yang terbuat dari 15% air buah delima serta astringen alami untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Korres Pomegranate Toner dapat membantu proses eksfoliasi untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran pada kulit, sehingga membuat kulit terasa lebih kencang dan halus. Ekstrak buah delima kaya akan tannin dan polifenol yang dapat membantu merapatkan pori-pori dan meremajakan tampilan kulit wajah.
Harga: Rp 314.000
Bagaimana Minasan, tertarik dengan produk pomegranate?