Mengapa Shea Butter Dipercaya Sebagai Bahan yang Baik untuk Kecantikan?

Shea butter merupakan sejenis krim yang diekstrak dari kacang yang berasal dari pohon Shea. Tanaman ini banyak tumbuh di daerah Afrika dan memang biasa digunakan untuk perawatan dari ujung kepala hingga kaki. Lalu apa yang membuat shea butter begitu spesial hingga dipercaya menjadi bahan utama dalam produk kecantikan? Alasan mengapa shea butter menjadi sahabat terbaik bagi kecantikan kulit Minasan adalah karena kandungan yang dimilikinya, yaitu asam lemak tak jenuh, pitosterol, vitamin E dan D, provitamin A dan allantoin. Komponen-komponen ini merupakan superfood bagi kulit Minasan.
source: http://sheabutter.com/blog/vitamin-a-in-shea-butter/
Shea butter telah digunakan sejak zaman dahulu untuk perawatan kulit, perawatan bayi, hingga untuk dikonsumsi. Shea butter juga merupakan rahasia kecantikan ratu legendaris dari Mesir, Nefertiti.
Kini semakin banyak produk kecantikan yang memanfaatkan shea butter sebagai kandungan utama. Berikut merupakan beberapa produk pilihan dengan kandungan shea butter yang patut Minasan coba untuk mendapatkan kulit cantik.

The Body Shop Shea Body Butter

source: http://www.thebodyshop.com/bath-body/body-moisturisers/shea-body-butter.aspx
Krim pelembab tubuh dengan kandungan shea butter berikut ini cocok bagi Minasan yang memiliki kulit kering. Shea body butter dapat membantu kulit kering agar tetap terhidrasi sepanjang waktu. Produk yang satu ini bertekstur lembut dan mudah menyerap ke dalam kulit. Memiliki aroma kacang yang lembut yang tidak akan mengganggu aroma parfum yang Minasan pakai. Penggunaan shea body butter secara rutin akan menghasilkan kulit yang lebih lembut dan halus.

L'Occitane en Provence Shea Butter Foot Cream

source: http://www.dazzlensparkle.com/2013/03/loccitane-shea-butter-foot-cream-review.html
Bagi Minasan yang butuh perawatan ekstra untuk kulit kaki yang kering, L'Occitane memiliki produk yang dapat membantu. Shea Butter Foot Cream ini dapat membantu kulit kaki yang pecah-pecah, dan juga kulit kering yang terkadang terlihat sedikit kusam di area pergelangan kaki. Selain itu, foot cream ini mengandung lavender essential oil yang menenangkan dan esktrak arnica yang berperan sebagai anti-inflamasi untuk membantu mengurangi kemerahan atau iritasi.

Shea Moisture Argan Oil & Raw Shea Scrub

source: https://www.pinterest.com/pin/131237776616079854/
Shea Moisture Argan Oil & Raw Shea Scrub merupakan scrub gula yang membantu mengelupas sel-sel kulit mati dan membantu menyembuhkan kulit kering dan pecah-pecah. Diperkaya dengan Argan Oil yang kaya akan vitamin E, membantu menjaga agar kulit tetap halus dan lembut. Body scrub ini bisa menjadi pilihan Minasan yang ingin menjaga kelembaban kulit sekaligus menangkal tanda-tanda penuaan yang muncul.

Etude House Nutrifull Shea Butter Eye Cream

source: http://www.etude.com.my/sdetail/1/1151761389
Diperkaya dengan Organic Shea butter bersertifikat Ecocert dan Cloudbery, krim yang satu ini menciptakan perlindungan untuk membantu menyehatkan dan melembutkan kulit yang kering. Mungkin eye cream ini berbeda dengan eye cream pada umumnya yang biasa Minasan temukan. Eye cream ini tidak memfokuskan pada permasalahan mata panda. Etude House Nutrifull Shea Butter Eye cream akan membantu melembabkan kulit di area bawah mata yang kering. Kulit yang kering dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Dove Purely Pampering Nourishing Body Wash Shea Butter with Warm Vanilla

source: http://www.chocolateloungebeautyblog.com/2012/11/dove-purely-pampering-nourishing-body.html
Body wash milik Dove yang satu ini merupakan perpaduan dari shea butter, vanilla dan brown sugar dengan teknologi NutriumMoisture yang dapat membantu memlihara kesehatan kulit, melembutkan serta menjaga kelembaban kulit. Manjakan diri Minasan dengan busa lembut dan aroma yang menyegarkan dari Dove Shea Butter Body Wash.
Tertarik dengan shea butter? Produk manakah yang menjadi pilihan Minasan?