Mandi Saja Tak Cukup untuk Membersihkan Kulit

Untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulit, biasanya kita mandi dengan membersihkan kulit kita dengan sabun. Sabun memang berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel di permukaan kulit, namun apakah sabun mampu mengangkat sel-sel kulit mati? Jawabnya tentu saja tidak. Kamu perlu menggunakan scrub agar bisa mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulitmu agar bersih.
source: http://www.naturalhut.net/2014/03/perawatan-kulit-kaki-sehat.html
Sel-sel kulit mati yang menumpuk mampu membuat kulit menjadi kusam dan tidak cerah sehingga kamu perlu scrub untuk mengangkatnya. Saat ini sudah banyak dijual di pasaran berbagai jenis scrub, mulai dari yang lokal hingga merek luar. Berikut beberapa scrub merek luar yang dapat kamu jadikan sebagai referensi kamu.

Innisfree Green Tea Pure Body Gel Scrub

Scrub yang satu ini berbentuk gel. Innisfree adalah salah satu brand kosmetik dari Korea yang mungkin sudah cukup populer di kalangan para pecinta kosmetik Korea di Indonesia. Innisfree Green Tea Pure Body Gel Scrub mengandung ekstrak teh hijau organik Jeju yang dapat berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, ekstrak teh hijau ini juga mampu melindungi kelembapan kulit cantikmu.
source: http://www.innisfreeworld.com/product/productView.do?prdSeq=10288&eventSeq=0&catCd01=UC
Bubuk kulit kenari yang terdapat di dalamnya berfungsi sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulitmu halus. Kamu bisa menggunakannya untuk kulit siku dan telapak kaki agar kulitmu seantiasa lembut. Scrub ini dibanderol dengan harga sekitar 130.000 rupiah untuk ukuran 150 ml. Cukup murah untuk mendapatkan kulit cantik, bukan?

L'Occitane Almond Exfoliating And Smoothing Delicious Paste

L'Occitane Almond Exfoliating And Smoothing Delicious Paste mengandung almond butter, almond oli, dan bubuk kulit almond. Wah, aromanya pasti lezat, nih. Selain itu, pasta ini juga dilengkapi dengan butiran gula yang mampu bertindak sebagai scrub. Jadi, kamu bisa mengangkat sel-sel kulit mati sambil menikmati aroma almond-nya. Meskipun terdapat butiran gula, namun scrub ini tetap lembut di kulit. Rasakan sensasi kelembutan kulit mu dipadu dengana roma almond yang menggoda.
source: http://www.amodelrecommends.com/2011/03/04/friday-flash-review-almond-delicious-paste/
Scrub ini dibanderol dengan harga sekitar 600.000 rupiah untuk kemasan 200 ml. Harga yang cukup mahal untuk sebuah scrub, namun L'Occitane Almond Exfoliating And Smoothing Delicious Paste dibuat dari bahan yang alami. Jadi, aman untuk kulit cantikmu.

Shiseido Refining Body Exfoliator

Berikutnya adalah scrub keluaran brand Jepang ternama. Untuk kamu penggemar produk skincare Jepang, pasti tahu merek ini, bukan? Shiseido Refining Body Exfoliator memiliki tekstur yang mewah dilengkapi dengan butiran halus dengan aroma yang menyegarkan. Scrub ini tak hanya mampu mengangkat sel-sel kulit mati, namun juga dapat mencerahkan kulit dan juga menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Selain itu, Shiseido Refining Body Exfoliator juga telah teruji secara klinis, loh.
source: http://www.shiseido.com/refining-body-exfoliator/0768614101949,en_US,pd.html&cgid=skincare-body&
Shiseido Refining Body Exfoliator dibanderol dengan harga sekitar 550.000 rupiah untuk kemasan 200 ml. Memang relatif mahal, namun itulah pengorbanan untuk mendapatkan kulit cantik, bukan?

SkinFood Honey & Sugar Jelly Body Scrub

Satu lagi produk dari Korea, SkinFood. Apakah cukup akrab di telinga kalian? Seperti namanya, scrub ini berbentuk jelly yang mengandung madu dan butiran gula yang halus. Butiran gulanya berfungsi sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan madunya dapat melembutkan dan melembapkan kulit serta menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.
source: http://eng.theskinfood.com/goods/goodsDetail.do?goodsCd=1806
Dibandingkan dengan 2 merek kosmetik sebelumnya, harga yang ditawarkan merek ini jahuh lebih murah, yaitu sekitar 190.000 rupiah untuk ukuran 200 gr. Selamat mencoba.