Manfaat Kecantikan dari VCO

Sebelum memutuskan untuk membeli VCO, tentu kita harus mengetahui apa manfaat dari minyak alami yang satu ini. Beberapa di antaranya dapat berfungsi sebagai pengganti produk kecantikan yang lebih alami.

1. Sebagai Pembersih
Minasan yang memakai makeup sehari-hari baik untuk kepentingan kerja maupun pribadi pasti sudah tak asing lagi dengan produk pembersih muka atau makeup remover. Produk ini juga merupakan salah satu tahapan awal dalam cleansing. Usapkan VCO secara merata pada wajah dan usap dengan handuk basah yang telah dicelupkan air hangat. VCO dapat mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di bawah permukaan kulit.
source: https://www.neu-life.com/benefits-of-coconut-oil/
2. Sebagai Pelembap
Salah satu manfaat lotion oil pada umumnya adalah mengunci kelembapan pada kulit. Usapkan VCO ke seluruh permukaan tubuh atau bagian-bagian tertentu yang cenderung kering seperti siku dan lutut untuk menjaganya tetap lembap. VCO juga bagus untuk kamu yang memiliki kulit kering, lho.
3. Mengatasi Alergi dan Iritasi
Kulit Minasan mengalami iritasi dan ruam merah akibat alergi terhadap kosmetik maupun produk kecantikan yang digunakan? Oleskan VCO untuk meredakan peradangan pada kulit sekaligus menenangkan. Namun harap diperhatikan tidak semua orang cocok menggunakan VCO. Jika kulit Minasan mengalami alergi terhadap VCO, bisa jadi justru membuat iritasi maupun alergi semakin parah.
4. Menjaga Kelembutan dan Kebersihan Kulit
Penggunaan VCO secara teratur juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, warna kulit lebih merata, lebih cerah, bahkan menjaga kebersihannya. Minasan juga bisa menggunakan VCO sebagai bahan dasar untuk scrub maupun lulur, diamkan hingga meresap dan bilas untuk kulit bercahaya.
5. Untuk Perawatan Rambut
Argan oil memang memiliki khasiat yang bagus untuk perawatan rambut, tapi VCO juga tak kalah efektif lho. Usapkan pada rambut seminggu sekali untuk menutrisi rambut dan membuat rambut nampak lebih berkilau.

Varian Produk VCO dan Perbandingan Harganya

Ada berbagai macam VCO produksi lokal. Walaupun kurang lebih manfaat yang didapatkan sama, produsen yang berbeda bisa menawarkan VCO dengan ukuran dan harga yang berbeda. Manakah yang Minasan pilih?

1. Bali Virgin Coconut Oil

Bali VCO mengandung lauric acid sebanyak 55-57%, jumlah kadar ini sama dengan kandungan ASI dan dipercaya dapat meningkatkan kesehatan serta daya tahan tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Bali VCO juga baik digunakan untuk massage maupun dicampur dengan produk-produk kecantikan lainnya untuk perawatan kulit. Harganya sekitar Rp 45.000 untuk kemasan 250 ml.
source: http://ubuddirect.com/brand/bali-virgin-coconut-oil/

2. Utama Spice 100% Pure Virgin Coconut Oil

Produsen produk-produk aromaterapi yang berpusat di Ubud, Bali ini juga memproduksi cold pressed VCO sendiri. Kandungan vitamin E yang terkandung di dalamnya tak hanya bisa dipakai untuk perawatan kulit, tapi juga rambutmu. Bahkan, Utama Spice juga memproduksi produk-produk berbahan dasar VCO lainnya seperti hair oil dan massage oil, lho. Untuk 1 botol VCO murni berukuran 100 ml dibanderol dengan harga Rp 41.800 saja.
source: http://opencart.utamaspicebali.com/index.php?route=product/product&product_id=159

3. Natura Lova's EVCO

Natura Lova menjual kemurnian produknya yang diolah secara cold press. Dapat dibuktikan bahwa EVCO dari Natura Lova dapat membeku jika suhu turun, namun warnanya akan berubah menjadi bening seperti air jika ditempatkan di suhu ruangan 25 Celcius ke atas. Ini bisa menjadi cara untuk membuktikan apakah VCO yang Minasan beli benar-benar masih murni dan terjamin keasliannya. Untuk kisaran harganya EVCO dijual seharga Rp 165.000 yang dikemas dalam jar gelas berukuran 330ml.
source: http://keluargaesjepe.com/2014/09/10/natura-lova/
Minasan bisa memilih VCO sesuai kebutuhan maupun jumlah yang dibutuhkan. Secara garis besar, semua VCO memiliki manfaat dan khasiat yang sama. Hanya cara pembuatan dan kemasannya saja yang berbeda. Pilihlah produk VCO yang akan Minasan beli dengan bijak dan sesuaikan dengan kebutuhan.