Memiliki kulit yang cenderung sensitif membuat Karenina memilih untuk melakukan perawatan yang natural. "Sama seperti di Oya Body Shaping Clinic, semua perawatan kami tidak menggunakan prosedur operasi dan semua bahan yang kami gunakan adalah bahan alami. Namun tentu saja dibantu dengan teknologi untuk mempercepat prosesnya."
Lalu apa perawatan yang paling disukai Brand Ambassador Oya Body Shaping Clinic ini? "Treatment favorit saya di Oya Body Shaping Clinic adalah Slimming Treatment, yang bukan hanya untuk menguruskan badan namun mesin untuk treatment tersebut juga menstimulasi ototnya untuk bekerja. Jadi sama halnya dengan berolahraga yang membakar lemak. Manfaat lainnya, treatment ini juga membantu untuk mengurangi kadar kolesterol dan menguatkan otot. Jadi, otomatis staminanya juga menjadi lebih baik. Dulu saya cukup rajin melakukan perawatan, misalnya dua minggu sekali. Namun saat ini hanya satu minggu sekali sudah cukup," jawabnya.

Penting Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Kulit

Menurut Karenina, menjaga kebersihan adalah hal yang utama dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. "Karena, kita selalu pakai makeup dan foundation, apalagi kalau kita banyak aktivitas di luar ruangan, banyak polusi dan debu. Jadi, yang paling penting buat kulit ya menjaga kebersihannya."
Selain itu Karenina juga rutin meminum jus setiap pagi, lho. "Saya enggak minum jus buah-buahan melainkan sayuran. Setelah saya research beberapa kali, wortel, bok choy, brokoli, dan buncis mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh saya, misalnya vitamin C dan A," ujarnya. Apakah rasanya enak? "Tidak juga," ujarnya sambil tertawa. "Namun untuk kesehatan. Kalau ibu saya biasanya menambahkan buah, misalnya apel, agar rasanya lebih enak dan manis. Saya sendiri suka makan buah-buahan secara langsung, jadi tidak perlu dijadikan jus karena akan terlalu banyak kandungan gula yang masuk ke dalam tubuh," lanjutnya.
Sedangkan untuk menjaga penampilannya tetap fresh, Karenina mengaku tidak pernah meninggalkan lipgloss di dalam tasnya. "Saya lebih suka makeup yang natural, jadi biar bibir enggak kering di ruangan ber-AC saya selalu menggunakan lipgloss."
Tak hanya cantik dari luar, tetapi menurut Karenina seseorang juga harus cantik dari dalam. "Kalau hatinya baik, pasti terpancar dari matanya dan senyumnya yang tulus dan manis. Kalau sudah pakai banyak makeup, badannya bagus, tapi wajahnya jutek, ya enggak cantik lagi," ujarnya sambil tersenyum. Lalu kapan Karenina merasa paling cantik? "Saat saya bahagia. Karena kalau seseorang merasa happy, pasti terpancar dari auranya," tutupnya.

Hadirnya Oya Body Shaping Clinic di Indonesia

Oya Clinic mulai dibuka di Indonesia sejak April 2014. Klinik kecantikan yang berbasis di Hong Kong ini didirikan oleh Professor Rabie, seorang profesor asal Chicago yang sudah lama tinggal di Hong Kong. Ia kemudian membuka cabang pertamanya di sana, sedangkan Indonesia merupakan cabang kedua. Bersamaan dengan itu, Professor Rabie juga membuka cabang lainnya yaitu di Dubai dan Australia.
source: http://postimg.org/image/mzozmejyl/
Professor Rabie ingin membawa sesuatu yang baru ke Indonesia dalam hal kecantikan, kemudian bekerja sama dengan dr. Helis Ong dari Jepang untuk membuka cabang pertama di Indonesia. "Pada saat itu di Indonesia belum terlalu banyak klinik estetik yang menawarkan perawatan kecantikan tanpa operasi dan suntikan. Maka dari itu saya ingin menawarkan beauty solution di Indonesia dengan cara yang alami dan memanfaatkan teknologi, tanpa operasi. Bagi saya pribadi, perawatan dengan cara disuntik itu belum tentu bagus. Mungkin saja memiliki efek samping seperti gangguan hormon, sehingga kurang bagus suntuk efek jangka panjangnya. Jadi, penting jika ada treatment yang tidak berbahaya, tanpa operasi dan suntikan."
Ulthera menjadi treatment paling favorit di Oya Body Shaping Clinic. Ulthera adalah facelift tanpa operasi. "Kami menggunakan mesin dari Amerika yang bisa menunjukkan hasil hanya dalam satu kali perawatan dan bertahan hingga 4-5 tahun. Namun untuk usia 50-60 biasanya membutuhkan 2-3 kali perawatan karena keadaan kulitnya sudah lebih kendur." Menurut dr. Helis Ong, Ulthera bisa mengencangkan turkey neck atau kulit leher yang kendur, serta menaikkan garis senyum dan mata. Untuk harga perawatannya sendiri berkisar di angka 36 juta rupiah untuk full face dan neck.
source: http://postimg.org/image/gpfmgefqh/
Oya Body Shaping Clinic juga membuka cabang kedua di Pantai Indah Kapuk pada awal bulan Oktober ini. "Kami memiliki mesin baru untuk slimming yang hanya akan tersedia di sana. Mesin slimming ini akan memiliki hasil 2x lebih efektif dari mesin sebelumnya. Jadi, treatmentnya enggak harus seminggu sekali, namun cukup satu bulan sekali," ujar dr. Helis mengenai cabang baru Oya Body Shaping Clinic tersebut.

Trend Kecantikan di Indonesia

"Treatment kecantikan makin populer, bukan hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia," ujar dr. Helis. Ya, kini sudah banyak masyarakat, khususnya perempuan, yang mulai mengerti akan pentingnya menjaga kecantikan dan treatmentnya.
source: http://postimg.org/image/tbwgph1b9/
"Mungkin awalnya mereka belum mengerti dan takut untuk mencoba. Namuan karena sosialisasi sudah semakin meluas, jadi sudah banyak yang paham tentang ulthera, slimming, dan treatment lain yang tidak berbahaya. Dulu mungkin hanya ada spa dan treatment tradisional. Keduanya memang bagus untuk kulit, namun saat ini kebanyakan orang akan mengharapkan hasil yang lebih cepat. Maka dari itu saat ini kita harus cari solusinya di jaman yang modern ini," tambahnya lagi.