Menjadi dokter kecantikan bukanlah pilihan pertamanya ketika lulus dari sekolah menengah atas. Namun, Ia melanjutkan studi di Shanghai University of Traditional Chinese Medicine selama 5 tahun dan fokus pada metode akupuntur serta obat-obatan Cina. Semasa tinggal di Shanghai, dokter Helis sempat bekerja di rumah sakit besar di Shanghai. "Ketika itu, saya masih fokus menangani pasien serangan jantung dan stroke," kenang dokter Helis.
source: http://postimg.org/image/6temkxzmf/
Meskipun demikian, dokter Helis banyak menaruh minat pada bidang kecantikan. Ini dimulai ketika ia belajar mengenai akupuntur kecantikan ketika duduk di bangku kuliah. Ia pun mengaku bahwa metode akupuntur kecantikan bisa dikombinasikan dengan obat-obat-obatan herbal. Setelahnya, wanita berusia 29 tahun ini pun kembali pindah ke Jepang dan melanjutkan studi di Yokohama University. Di negeri Sakura ini, dokter Helis mengambil jurusan Skin and Beauty selama 2 tahun.
Selama tinggal di Jepang, dokter Helis pun sempat mencicipi bekerja di salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Jepang yakni Shiseido. Di tempat ini, dokter Helis pun mengisi posisi sebagai Research and Developer di Shiseido, Jepang.

Bergabung Bersama Oya Clinic

Usai menyelesaikan pendidikan yang fokus pada Skin and Beauty di Jepang, dokter Helis pun tertarik untuk menjajal kemampuan baru hingga akhirnya ia pergi ke Hongkong. Di sinilah ia bertemu dengan Profesor Rabie yang merupakan founder dari OYA Body Shaping Clinics.
source: http://postimg.org/image/o3fb7s1sj/
"Misi Oya Clinic adalah natural beauty. Saya punya goal untuk mengedukasi orang agar memilih cara yang natural daripada yang kimia seperti injection dan sejenisnya. Dengan bahan natural pun, orang bisa mendapatkan hasil yang sama. Ini yang menjadi salah satu alasan kenapa saya bergabung di Oya," jelas dokter Helis.
Ketika ditanya kapan ia merasa sukses, dokter Helis menjelaskan, "Pasien di Indonesia sangat kritis. Berbeda dengan di Cina dan Jepang, ketika pasien melakukan perawatan ke dokter, mereka akan sepenuhnya mempercayakan perawatan kepada dokter."
"Di Indonesia, bahkan ketika dokter memberikan treatment, pasien masih belum yakin dan percaya. Untuk itu sebagai dokter, ketika saya melakukan treatment dan memberikan hasil yang baik untuk pasien, itulah yang menjadi kesuksesan saya," lanjutnya.
Sebagai dokter yang memilih untuk hanya menggunakan bahan natural, dokter Helis justru mengatakan itu sebagai tantangan terbesarnya sebagai dokter kecantikan. "Pertama, sebagai dokter harus bisa meyakinkan bahwa bahan natural itu yang lebih baik. Saat ini, orang sudah diedukasi dengan botox dan filler yang bahan kimia mampu mempercantik wajah," jelas dokter Helis.
Ia pun melanjutkan, "Kedua pasien ingin proses dan hasil yang instan, sedangkan kalau natural itu butuh proses. Sebagai dokter, saya harus mampu meyakinkan mereka jika bahan yang natural juga dapat memberikan hasil yang sama dan pasti aman."

Tentang OYA Body Shaping Clinics

Dokter Helis mengungkapkan kelebihan OYA Body Shaping Clinics dibandikan dengan klinik kecantikan lainnya adalah menggunakan krim racikan khusus yang dibuat dari bahan alami.
source: http://postimg.org/image/kocx3eu1j/
Krim OYA Body Shaping Clinics telah melalui tahapan penelitian untuk memastikan sifat natural yang terkandung didalamnya. "Aman digunakan dan tidak ketergantungan," kata dokter Helis yakin. Jika seseorang mendapatkan treatment di OYA Body Shaping Clinics dan menggunakan krim khusus dari OYA Body Shaping Clinics, dokter Helis memastikan bahwa pasien tidak akan merasa ketergantungan ketika berhenti menggunakan krim tersebut.
Soal treatment kecantikan yang ditawarkan OYA Body Shaping Clinics, dokter Helis mengaku bahwa sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan klinik kecantikan lain. Ia pun melanjutkan, "Yang membedakan dengan Oya Clinic dengan tempat lain adalah kami mengkombinasikan bahan alami dan natural dengan teknologi terbaru.
Keunggulan perawatan kecantikan OYA Body Shaping Clinics yang direkomendasikan oleh dokter Helis adalah Face Lifting. "Untuk melakukan treatment face lifting, kami mengkombinasikan dengan treatment face contour. Metode yang kami gunakan adalah Ulthera."
"Ulthera menggunakan teknologi ultrasound yang mampu mencapai hingga ke otot wajah. Di Indonesia sudah ada thermage yang menggunakan radio frekuensi hingga mencapai lapisan kulit dermis," kata dokter Helis menjelaskan. "Namun berbeda dengan ulthera, dengan teknologi ini mampu mencapai hingga ke jaringan otot jadi mampu mengencangkan wajah," lanjut dokter Helis.
source: http://postimg.org/image/vp828fmaf/
Dengan teknologi Ulthera ini, hasil pengencangan wajah akan lebih terlihat karena bekerja langsung hingga ke otot wajah. Selain di OYA Body Shaping Clinics, ada banyak tempat lain yang menggunakan teknologi yang satu ini. Namun demikian dengan teknik dan krim yang berbeda, menjadikan OYA Body Shaping Clinics lebih unggul karena menggunakan bahan yang alami dan hasil yang lebih signifikan.
Menjelaskan mengenai face lift dan face contouring, dokter Helis mengaku bahwa setiap orang memiliki proporsi wajah yang berbeda. "Ini menyebabkan kita tidak bisa memberikan perawatan yang sama. Itulah sebabnya, kami punya teknik sendiri dan mengkombinasikan face contouring untuk memberikan hasil sesuai yang pasien mau," kata dokter Helis.
Untuk melakukan perawatan face lifting di OYA Body Shaping Clinics membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. "Sebelum mengencangkan wajah, kita bakar dulu lemaknya. Sama seperti kantung air, jika langsung diikat pasti akan ada sisa ruang yang menggembung. Begitu pula kulit, sebelum face lift maka akan kita contouring dulu," jelasnya lebih lanjut.
Dengan Ulthera, pasien dapat melihat langsung hasil face lifting sebanyak 20 %. Tidak hanya itu, hasil proses ini pun akan terus berjalan selama 8 bulan dan bertahan hingga 3 tahun. Bagi pasien yang menjalani ultera di bawah usia 50 tahun, treatment cukup dilakukan satu kali. Sedangkan bagi pasien berusia 70-80 tahun, ultera dapat dilakukan beberapa kali.
Selain treatment, OYA Body Shaping Clinics juga menyediakan krim perawatan khusus yang bisa digunakan sehari-hari. Untuk masalah hormon dan kekencangan kulit. OYA Body Shaping Clinics menyediakan krim plasenta.

Kata Dokter

Bagaimana Cara untuk Mencegah Penuaan Dini?
Pertama, lakukan scrubbing setidaknya satu kali seminggu. Cara ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Bagi wanita yang setiap hari menggunakan makeup, perlu diketahui bahwa makeup dapat menyumbat pori. Untuk menghilangkannya, cara paling mudah adalah menggunakan madu dan beras yang sudah digiling. Gunakan sebagai scrubbing untuk wajah.
Kedua, perbaiki gaya hidup untuk selalu sehat. Cara paling sederhana adalah dengan menghindari polusi, serta mengurangi konsumsi alkohol dan rokok. Menggunakan produk untuk menetralisir detox dalam tubuh seperti suplemen juga dianjurkan untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat.
Ketiga, menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Kedua jenis makanan itu mengandung vitamin serta antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Jenis makanan yang baik apabila sering dikonsumsi adalah teh dan brokoli. Keempat, perbaiki pola tidur. Sekarang ini, orang memiliki waktu tidur yang terbatas. Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh terganggu sehingga mempengaruhi kondisi kulit.
Apa Saja Penyebab Jerawat?
Pertama, kesehatan kulit dipengaruhi oleh keadaan lingkungan. Kondisi lingkungan yang sehat dapat mengurangi jerawat. Untuk itu, menjaga kebersihan wajah harus dilakukan agar terhindar dari jerawat.
Kedua, hormon juga dapat mempengaruhi timbulnya jerawat. Misalnya saja bagi wanita yang menggunakan alat kontrasepsi. Bagi sebagian orang pengaruhnya dapat berbeda-beda, salah satunya adalah timbul jerawat.
Ketiga, meski melakukan scrubbing setidaknya dilakukan seminggu sekali namun ketika muncul jerawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika scrubbing dilakukan saat kulit berjerawat ini akan menyebabkan kuman menyebar. Untuk itu, disarankan hanya scrubbing dengan bahan alami dan bukan menggunakan bahan yang kasar.
Keempat, jerawat dapat disebabkan oleh faktor keturunan. Untuk itu, jerawat dapat diobati sesuai dengan kebutuhan dan jenisnya.
Kelima, jerawat merupakan "alarm" yang diberikan tubuh jika dalam kondisi yang tidak baik. Menurut pengobatan Cina, jerawat muncul sebagai peringatan jika ada bagian tubuh yang tidak sehat. Misalnya, jika jerawat muncul di punggung itu sebagai tanda kondisi paru-paru atau jantung yang tidak sehat.