Tentang Dokter

Berawal dari kedokteran umum, dokter Frendy Winardi mulai tertarik untuk menekuni dunia Aestetik. "Saya tertarik menjadi dokter Aestetik karena di sini saya membantu seseorang untuk tampil lebih baik, dan memberikan solusi dari masalah mereka," ceritanya.
Pria yang lulus sejak tahun 2010 dari FK Ukrida ini kemudian mulai memperdalam ketertarikannya dalam bidang Aestetik, sehingga pada tahun 2011 ia mulai mengikuti seminar, kursus, pelatihan dalam bidang Aestetik dan mulai menangani pasien dalam beberapa kategori perawatan dan kelainan kulit. "Sampai sekarang saya masih memperdalami ilmu saya, karena informasi di dunia Aestetik selalu berkembang. Setiap tahun pasti ada seminar dan penemuan terbaru. Harus update terus, agar saya tidak tertinggal latest trend kecantikan." Career goal pria berusia 31 tahun ini cukup sederhana, yaitu ingin menangani pasien sebanyak mungkin dengan tingkat kepuasan yang tinggi.
source: http://postimg.org/image/u311pt1o7/
Saat ini dokter Frendy Winardi berpraktik di Priscilla Beauty Center. Ia menangani banyak treatment kecantikan seperti masalah jerawat, mencerahkan kulit, slimming, hingga filler dan botox. "Saya menangani konsultasi dan treatment seperti filler, botox, memperbaiki tekstur kulit, dan shaping bagian wajah tertentu yang memiliki kekurangan. Dalam konsultasi tersebut saya memberikan solusi untuk perawatan yang akan dilakukan," ujarnya.

Tentang Klinik

Priscilla Beauty Center adalah klinik kecantikan yang menyediakan berbagai treatment kecantikan seperti Mesotherapy, Liposuction, Cosmetic Surgery, Hair Implant, Hair Transplant, Facelift tanpa operasi, Botox - Peeling, Filler - PRP, Radio Frequency-Cavitasi, Facials Treatment, Sulam Alis, Sulam Bibir, Sulam Eyeliner, Vacuum Breast, Miss V Ozon, dan Terapy Laser.
source: http://postimg.org/image/gwvg0nz35/
Tak hanya perawatan, di Priscilla Beauty Center juga ditawarkan kursus sulam alis, eyeliner, dan bibir dengan pengajar yang merupakan professional berstandar internasional.
Lokasi:
Priscilla Beauty Center - Ruko Italian Walk Mall Of Indonesia Blok L No. 18, Kelapa Gading Square - Jakarta Utara. Telepon: (021) 4586 7973.
Mall Grand Galaxy Park Lantai 1 Blok D 11 B -Bekasi. Telepon: (021) 2961 3180
Kisaran Harga Perawatan Kecantikan:
Facial Treatment: dimulai dari Rp150.000, Mesotheraphy: dimulai dari Rp1.500.000, Liposuction: dimulai dari Rp18.000.000

Solusi Kecantikan

Penanganan jerawat, pencerahan kulit, Filler dan Botox adalah treatment yang paling banyak dilakukan dokter Frendy dalam menangani pasien. Berikut adalah beberapa tips mudah dalam mencegah kulit menghitam yang dapat dilakukan.
Bagaimana tips yang mudah untuk mencerahkan kulit?
Kulit terbakar matahari dan flek hitam adalah masalah yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana cara mencegahnya agar kulit tampak lebih cerah? "Secara umum dan mudah, seseorang harus menggunakan sunblock, krim malam dan serum pencerah wajah yang kandungannya bagus dan aman bagi kulit. Yang kedua adalah dengan mengonsumsi buah-buahan untuk perlindungan dari dalam. Buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi seperti strawberi, jeruk, dan buah-buah lain yang berwarna cerah itu bagus untuk kulit. Buah tersebut bisa dikonsumsi secara rutin, atau dijadikan masker alami."
Untuk memilih sunblock, kita harus memperhatikan kandungannya, agar hasilnya pun maksimal dalam melindungi kulit kita. Untuk kegiatan sehari-hari, dokter Frendy menyarankan agar kita memilih sunblock yang memiliki perlindungan UVA dan UVB. Untuk perlindungan UVB, pilih kandungan SPF yang berkisar antara 10-30, ini bila kita lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Sedangkan jika lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, pilih yang SPF-nya 30-50. "Semakin tinggi SPF akan semakin lama perlindungannya. Namun ingat, jangan pilih yang terlalu tinggi SPF-nya, karena semakin tinggi SPF akan semakin berminyak sehingga tidak nyaman pada kulit," ujarnya.
Sedangkan untuk perlindungan UVA pilih yang mengandung PA++. Semakin banyak plusnya (+), maka makin banyak lebih bagus. "Biasanya produk ini hanya akan bertahan 2-3 jam untuk melindungi kulit, tergantung tingkat spf nya. Jadi, setelah beberapa jam sunblock harus dihapus, bisa menggunakan air biasa lalu dilap, baru kemudian dioleskan kembali. Jika ditumpuk ada kemungkinan akan menyumbat pori kulit yang bisa mengganggu kesehatan kulit kita. Akan lebih baik jika dihapus terlebih dahulu sebelum menggunakannya kembali."
Apa itu PRP atau Platelet Rich Plasma untuk mencerahkan kulit?
Treatment PRP menggunakan plasma dari darah pasien itu sendiri, yang kemudian diolah menjadi serum. "Kami melakukan perawatan dari apa yang terkandung dalam darah pasien itu sendiri. Jadi, tingkat alergi dan penolakan dari tubuh, dapat diminimalisir karena bersumber dari tubuh kita sendiri. Tapi tidak semua orang berani karena harus diambil darah dulu, yaitu sekitar 10cc. Lalu kami proses hingga mendapatkan serum dari plasma tersebut yang memakan waktu sekitar 30-45 menit. Setelah itu, kami oleskan serum tersebut ke kulit wajah dan dengan menggunakan alat dermaroller otomatis akan membantu penyerapan serum kedalam kulit menjadi lebih maksimal."
Sebelum treatment dermaroller dilakukan, dokter Frendy akan mengoleskan krim anestesi keseluruh wajah pasien. Tujuannya adalah untuk mengurangi rasa sakit saat treatment." Jarumnya yang sangat kecil dengan gerakan yang cepat sekali, karena kami menggunakan dermaroller yang otomatis, bukan manual. Dengan begitu pasien akan lebih merasa nyaman, lebih cepat pengerjaannya, dan lebih terkontrol."
Pada dasarnya, untuk mencerahkan kulit setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda, karena kandungan melanin dalam kulit seseorang dengan yang lain berbeda. "Hasilnya ada yang cepat, bahkan dengansekali treatment langsung terlihat hasilnya, namun ada juga yang perlu beberapa kali treatment baru terlihat hasilnya. Maka dari itu untuk hasil yang maksimal, harus rutin perawatannya tiap 1 bulan sekali. 1 kali perawatan PRP biasanya memakan waktu maksimal 2 jam," ujar dokter Frendy.
source: http://postimg.org/image/kmyhd3gpb/
Bagaimana prosedur Botox dilakukan?
Botox berasal dari bakteri Botulinum, bakteri ini bisa mengeluarkan racun, yaitu Botulinum Toxin (Botox). Botox ini bisa melumpuhkan otot, sehingga otot menjadi lebih rileks. Botox ini akan disuntikan kebagian otot tertentu yang berkerut. "Kerutan terjadi karena adanya kontraksi otot. Dengan Botox, otot itu tidak bisa berkontraksi sehingga kerutan itu hilang. Efeknya, kerutan pada daerah yang disuntik Botox menjadi hilang. Jangan takut dengan treatment Botox ini karena Botox ini sudah diproses dengan teknologi tinggi dan sangat aman, sasarannya hanya otot tertentu, dan bekerjanya lokal, hanya di tempat yang disuntikkan saja." Tindakan Botox ini sangat aman, asal dikerjakan oleh dokter yang sudah berpengalaman.
Dokter Frendy menyebutkan bahwa agar hasil treatment Botox menjadi lebih maksimal, tanpa efek samping pasien tidak boleh menunduk atau bergerak yang terlalu over 4 jam setelah treatment Botox. Karena ada kemungkinan, meskipun kecil, zat tersebut bisa berpindah ke bagian otot yang lain. Salah satu kegiatan yang tidak disarankan dokter Frendy adalah yoga atau kegiatan ekstrim lain. "Karena ditakutkan ada sebagian kecil dari Botox yang mungkin berpindah yang bisa mempengaruhi otot di bagian wajah yg tidak diinginkan di sekitarnya. Namun jika terlanjur terjadi, kita juga ada pengobatannya untuk mengurangi efek tersebut," jelasnya. Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bebas keriput, dokter Frendy menyarankan perawatan kombinasi.
Bagaimana cara mengobati kulit sensitif yang berjerawat?
Setiap orang memiliki daya tahan yang berbeda-beda terhadap suatu zat dalam kosmetik. Namun pada dasarnya, mengurangi intensitas mencuci muka bisa dilakukan untuk mencegah iritasi. "Seseorang yang berjerawat cenderung memiliki kulit yang berminyak, nah biasanya dia ingin mengurangi minyaknya dengan cara mencuci muka sesering mungkin. Boleh saja, tetapi sayasarankan maksimal 3 kali sehari saja: pagi, sore, malam," ujar dokter Frendy.
Tips lain adalah seseorang tersebut harus mencari perawatan dan produk untuk mengurangi produksi sebum, dari pada cuci muka terus menerus. "Mencuci muka terlalu sering bisa membuat kulit lebih sensitif, akibat terlalu sering digosok dengan bahan kimia," tambahnya lagi. Dalam kasus ini, menjaga kebersihan paling penting untuk dilakukan. Karena makeup, debu, polusi, bisa menyumbat pori-pori, sehingga bakteri bisa berkembang dan menjadi jerawat. Selain itu hindari menggunakan obat jerawat yang tidak jelas asal-usulnya, karena ditakutkan malah merusak barrier kulit alami, sehingga jerawat malah bertambah buruk.