Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah Dengan Benang, Amankah?

Threading merupakan cara menghilangkan bulu pada wajah yang biasa dilakukan menggunakan benang. Bagian bulu yang dihilangkan misalnya saja adalah bagian alis dan beberapa bulu halus yang tumbuh di sekitar bibir baik di bagian atas atau bagian bawah. Di daerah dagu dan pipi pun tidak ketinggalan terlebih bagi mereka yang memiliki hormon pertumbuhan bulu yang tinggi dimana bulu-bulu dengan mudah tumbuh dan subur di beberapa area tertentu.
Cara menghilangkan bulu pada wajah menggunakan benang biasanya dilakukan dengan benang yang terbuat dari katun dengan cara melilitkan benang tersebut kemudian menarik bulu dari akarnya. Ada yang mengatakan bahwa threading pun merupakan teknik knite atau mengikat bulu untuk menghilangkan bulu yang tumbuh secara tidak diinginkan.
Threading merupakan cara menghilangkan bulu pada wajah yang aman tanpa harus takut terjadi hal yang membahayakan wajah. Kegiatan threading dilakukan oleh ahli-ahli yang sudah berpengalaman. Threading juga dapat mencabut bulu hingga akarnya sehingga potensi untuk tumbuh kembali menjadi kecil atau bahkan tidak ada sama sekali.

Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah di Bagian Alis

Untuk menghilangkan bulu alis, rapikan terlebih dahulu alis yang akan dicabut bulunya. Gambar saja alis yang diinginkan dengan menggunakan pensil supaya terlihat garis luar yang diinginkan dan bagian mana saja dari bulu alis yang akan dihilangkan. Sketsa yang dibuat pun akan membantu supaya proses penghilangan bulu tetap ada pada jalur yang diinginkan. Sketsa dibuat jika tidak ingin semua bulu dihilangkan. Namun jika ingin menghilangkan semua bulu pada bagian alis langkah ini tidak perlu dilakukan.
Langkah selanjutnya adalah merapikan bulu dengan menggunakan sikat spoolie lalu gunakan juga kuas riasan untuk melakukan sikatan pada potongan yang akan dirapikan. Siapkan benang yang akan dijadikan pemotong, lalu potong benang katun dengan ukuran sekitar panjang lengan bagian bawah, semakin pendek ukuran panjang benang maka dengan mudah bisa dikendalikan. Ikatkan kedua ujungnya sehingga menjadi bentuk lingkaran.
Secara perlahan tarik lingkaran di antara tangan dan pegang benang supaya bisa membentang diantara ibu jari dan telunjuk. Lakukan dengan menggulung tangan kanan sesuai dengan arah jarum jam supaya benang berputar. Lakukan enam hingga tujuh kali atau hingga benang bisa terlilit sekitar 2,5 cm dari tangan. Tahan benang dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk, lalu tarik perlahan ibu jari bagian kanan begitu juga dengan telunjuk. Benang akan bergerak menuju ke tangan kiri lalu tutup celah diantara ibu jari dan telunjuk kanan.
Cara menghilangkan bulu pada wajah dengan menggunakan benang atau threading bisa dimulai dari bulu yang paling panjang dengan menyeimbangkan pintalan benang yang ada. Buka perlahan jari kanan dengan gerakan yang lembut lalu lilitkan ke bagian bawah lalu gerakkan. Lakukan berulang-ulang hingga semua bulu tercabut dengan baik. Lakukan secara perlahan dan hati-hati terlebih jika ada beberapa bagian bulu yang tidak mau dihilangkan.
Resiko threading adalah adanya iritasi pada kulit yang bisa menjadi terlihat memerah atau terjadi peradangan ketika melakukan threading. Usap saja area yang sudah dicabut bulunya menggunakan lotion untuk menenangkan kondisi kulit.

Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah Dengan Pil KB

Tahukah Minasan bahwa pertumbuhan bulu juga bisa disebabkan oleh hormon? Ketika pertumbuhan bulu di area wajah tidak bisa dikendalikan, banyak usaha dan solusi yang dicari untuk menjaga kecantikan dan kerapian wajah. Tumbuhnya bulu yang tidak terkendali tersebut membuat perasaan tidak nyaman sekaligus tidak percaya diri karena merasa berbeda dan tidak akan dihargai dengan adanya bulu tersebut. Pil KB merupakan alternatif cara menghilangkan bulu pada wajah dengan tidak biasa.
Penggunaan pil KB sebagai cara menghilangkan bulu pada wajah merupakan satu solusi yang bisa dilakukan bagi wanita yang ingin merontokkan bulu pada daerah wajah supaya bisa tampil lebih percaya diri dengan kecantikan tanpa ada bulu halus yang mewarnai daerah wajah. Penggunaan pil KB tentu saja hanya bisa dilakukan bagi mereka yang sudah menikah dan menggunakan pil KB sebagai alat kontrasepsi yang digunakan untuk melakukan program keluarga berencana.
Cara yang dilakukan untuk menghilangkan bulu dengan menggunakan pil KB memang belum terdengar efektif tetapi patut dicoba karena cara menghilangkan bulu pada wajah yang sudah ada mungkin sudah dicoba tetapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan dengan cara cara tersebut.

Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah

Pada dasarnya cara menghilangkan bulu pada wajah menggunakan pil KB merupakan terapi hormon yang bisa dilakukan hanya oleh wanita. Namun perlu diketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dan faktor tumbuhnya bulu pada area wajah. Perhatikan apakah penyebabnya adalah adanya ketidak seimbangan hormon, sehingga tubuh melakukan produksi serta metabolisme tertentu sehingga ada folikel rambut yang menumbuhkan bulu di bagian wajah. Jika benar adanya maka terapi hormon bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan pil KB.
Ketidak seimbangan hormon yang ada di dalam tubuh bisa diseimbangkan dengan mengonsumsi pil KB. Kegiatan mengonsumsi pil KB akan menjadi cara menghilangkan bulu pada wajah paling efektif yang disebabkan oleh hormon pemicu produksi folikel rambut. Hal ini jugalah yang menstimulasi pertumbuhan rambut atau bulu di wajah. Jika hormon ini dapat dikembalikan maka bulu pun akan menghilang serta tidak tumbuh lagi pada permukaan wajah.
Sekarang ini, tidak hanya wanita yang sudah menikah dan melakukan program keluarga berencana, dokter pun kerap merekomendasikan pasiennya untuk mengonsumsi pil KB sebagai cara menghilangkan bulu pada wajah yang disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan hormon. Kandungan yang ada pada pil KB akan menjadikan produksi hormon oleh kelenjar akan lebih terkendali, begitu juga dengan hormon yang mengendalikan pertumbuhan bulu pada folikel rambut, dengan konsumsi pil KB dosis tertentu akan mengendalikan pertumbuhannya serta mampu menghentikan pertumbuhan bulu di daerah yang tidak seharusnya.
Cara menghilangkan bulu pada wajah dengan pil KB dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Pil KB memberikan solusi menghilangkan bulu rambut dengan memberikan treatment kepada kelenjar atau penghasil hormon sehingga pil KB bekerja dari dalam untuk menghilangkan bulu. Sedangkan bulu yang sudah keluar tidak bisa dihentikan, perlu digunting atau dilakukan penghilangan bulu tersebut mengunakan teknik yang dilakukan di luar. Pil KB hanya memberikan efek mengendalikan pertumbuhan bulu dan menghentikan pertumbuhan bulu pada daerah yang tidak seharusnya. Namun perlu diperhatikan bahwa konsumsi pil KB tidak akan berpengaruh pada pertumbuhan bulu yang tumbuh pada tempat-tempat yang normal ditumbuhi.