Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah Dengan Peel-Off Lemon

Setiap hari bulu-bulu halus terus menerus tumbuh sebagai bentuk reaksi hormon dalam tubuh. Namun ada kalanya pertumbuhan bulu ini dapat mengganggu penampilan, khususnya wanita. Salah satu cara menghilangkan bulu pada wajah adalah dengan menggunakan peel-off dan masker yang terbuat dari berbagai jenis buah dan bahan alami.
Peel-off atau masker bisa dijadikan cara menghilangkan bulu pada wajah secara alami. Meskipun di pasaran sudah banyak beredar produk-produk yang bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai masker, masker alami tetap yang terbaik apalagi jika dibuat sendiri tanpa menambahkan bahan bahan kimia yang berbahaya. Peel-off yang dibuat sendiri dapat dengan mudah diaplikasikan kepada wajah dengan berbagai manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di wajah.
Cara menghilangkan bulu pada wajah dengan peel-off ini juga dapat dikombinasikan dengan menggabungkan khasiat alami dari buah-buahan. Selain dapat menghilangkan bulu, Minasan juga bisa mendapatkan manfaat lain seperti mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, dan memberikan efek yang baik untuk kulit. Manfaat ini bisa didapatkan dengan memilih buah lemon, buah kiwi, pepaya, dll.

Peel-Off, Salah Satu Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah

Salah satu cara menghilangkan bulu pada wajah dengan menggunakan peel-off ialah memanfaatkan lemon yang memiliki khasiat untuk meluruhkan bulu-bulu halus yang ada pada permukaan wajah. Lemon yang dicampurkan dengan oatmeal akan menghasilkan peel-off yang selain bermanfaat untuk menjadikan bulu halus menghilang, juga akan mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C dari lemon. Selain itu juga dapat memberikan kesegaran dan memicu kolagen untuk melakukan produksi lebih maksimal.
Siapkan saja satu buah lemon segar lalu belah dua. Peras buah lemon dan campur airnya dengan oatmeal. Cara menghilangkan bulu pada wajah yang lainnya bisa juga dengan menambahkan parutan kulit lemon supaya hasilnya lebih efektif. Campurkan semuanya lalu oleskan menggunakan kuas masker pada seluruh permukaan kulit wajah dan diamkan hingga mengering.
Aneka cara menghilangkan bulu pada wajah lainnya menggunakan peel off bisa memanfaatkan oatmeal sebagai scrub atau juga garam dan gula. Bahan scrub tersebut masing-masing bisa ditambahkan madu asli, yoghurt, dan pepaya yang masih muda. Bisa juga menambahkan kapur sirih dan beberapa bahan lainnya seperti buah kiwi, alpukat, mentimun dan tomat. Semua bahan tambahan bisa dicampurkan setelah dijadikan pasta terlebih dahulu. Setelah itu baru dioleskan pada permukaan wajah dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Minasan juga bisa mengaplikasikan peel-off sambil dipijat.

Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah Dengan Peel-Off Gelatin

Gelatin merupakan bahan makanan yang biasa digunakan untuk membuat puding, agar-agar atau berbagai jenis kue lezat. Akan tetapi dalam dunia kecantikan khususnya perawatan wajah, gelatin bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu pada wajah yang alami tanpa ada efek samping atau rasa tidak aman dalam menggunakannya. Selain dapat menghilangkan bulu-bulu pada wajah, gelatin juga dapat mengatasi beberapa keluhan kulit seperti adanya komedo pada hidung.
Supaya gelatin bisa bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit wajah, maka terlebih dahulu gelatin harus digunakan sebagai peel-off atau bahan utama untuk masker wajah. Peel-off bisa mulai digunakan ketika wajah sudah bersih sebelum tidur lalu dibiarkan semalaman supaya bisa meresap ke dalam pori-pori kulit sehingga hasilnya lebih maksimal.
Siapkan bahan-bahan untuk membuat peel-off gelatin. Bubuk gelatin bisa didapatkan di pasar atau super market, bahan lainnya yaitu susu cair dingin dan putih telur. Campurkan terlebih dahulu susu cair dengan bubuk gelatin lalu panaskan tetapi jangan biarkan campuran tersebut menggumpal. Jika sudah meleleh bisa langsung didinginkan hingga suhunya menghangat. Tambahkan putih telur lalu siap untuk digunakan.

Cara Menghilangkan Bulu Pada Wajah Dengan Gelatin

Langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan bulu pada wajah menggunakan peel-off berbahan utama gelatin yaitu dengan membersihkan wajah dari berbagai jenis kotoran terlebih dahulu. Pastikan bahwa penggunaan masker peel-off dilakukan pada malam hari menjelang tidur. Oleskan peel-off yang sudah dibuat tadi menggunakan kuas lalu pastikan semua permukaan wajah sudah terolesi dengan peel-off tersebut.
Biarkan peel-off semalaman dan bersihkan pada pagi hari menggunakan air dingin sebelum mandi. Pastikan tidak ada yang tersisa dari peel-off yang sudah dioleskan semalam. Jika ada sisa dari peel off yang belum digunakan bisa disimpan dalam kulkas untuk digunakan lagi sebagai bahan dari cara menghilangkan bulu pada wajah. Peel-off gelatin yang dingin akan lebih menyenangkan ketika diaplikasikan pada wajah karena ada sensasi sejuk dan membuat nyaman. Berikan irisan tomat atau mentimun untuk menutupi mata sehingga perawatan di rumah pun menjadi lebih asik lagi.
Cara menghilangkan bulu pada wajah dengan gelatin juga dapat memberikan hasil yang memuaskan, sehingga Minasan tak perlu lagi datang ke salon atau pusat perawatan tubuh lainnya. Harganya pun lebih terjangkau dan bahannya mudah didapatkan.
Cara menghilangkan bulu pada wajah dengan peel-off alami ini juga dapat menghilangkan komedo yang menempel pada hidung serta bintik-bintik hitam seperti black spot. Komedo yang menghitam tersebut merupakan kotoran yang tersumbat dari dalam kulit, dengan adanya peel-off gelatin maka kotoran tersebut akan dikeluarkan supaya kulit wajah menjadi lebih cerah dan terhindar dari berbagai jenis flek yang berwarna hitam akibat komedo.
Itulah beberapa cara menghilangkan bulu pada wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Aplikasi peel-off juga tergolong mudah karena bisa dipakai dan dibersihkan sendiri. Gunakan secara teratur untuk hasil yang maksimal. Selain bulu-bulu halus pada wajah menghilang, kulit wajah pun akan semakin halus, cerah dan kenyal.