Hindari Mengonsumsi Minuman Bersoda

Meminum minuman bersoda sama saja seperti mengonsumsi permen, namun dalam bentuk cair. Seperti yang Minasan ketahui, minuman bersoda mengandung banyak pemanis buatan yang dapat membuat berat badan melonjak dan pada akhirnya mengalami obesitas. Kebiasaan Minasan mengonsumsi minuman bersoda tak hanya menghantarkan kepada obesitas, namun juga kanker, penuaan dini dan mengganggu keseimbangan hormon. Selain menyebabkan gangguan keseimbangan hormon, sering mengonsumsi minuman bersoda dapat membuat indera pengecap Minasan menjadi kurang peka untuk membedakan mana rasa manis yang alami dan mana yang pemanis buatan. Oleh sebab itu, jauhi minuman bersoda jika Minasan ingin tetap sehat dan berat badan berkurang.
source: http://science.howstuffworks.com/science-vs-myth/everyday-myths/10-absolutely-worst-foods-to-eat.htm#page=1
Drinking soda is like drinking liquid candy
source: http://science.howstuffworks.com/science-vs-myth/everyday-myths/10-absolutely-worst-foods-to-eat.htm#page=1

Yogurt Aneka Rasa yang Tidak Sehat

Jika sering membaca artikel tips diet, seringkali artikel tersebut menyarankan Minasan untuk mengonsumsi yogurt. Yogurt yang dimaksudkan tersebut merupakan yogurt asli tanpa pemanis buatan. Bila Minasan selama ini mengonsumsi yogurt yang sudah ada dalam kemasan dan terdiri dari berbagai macam rasa serta terdapat seperti buah-buahan di dalamnya, berarti Minasan sudah mengonsumsi jenis yogurt yang kurang sehat. Walaupun terkesan lezat dan sehat karena mengandung buah-buahan, yogurt aneka rasa tersebut tidak mengandung buah asli didalamnya, namun mengandung puree buah yang sudah diberi pemanis buatan. Sebaiknya Minasan mengonsumsi yogurt tanpa rasa atau greek yogurt daripada membeli produk yogurt aneka rasa. Tambahkan buah favorit atau pemanis alami seperti madu jika Minasan ingin membuat yogurt tersebut menjadi lebih manis.
source: http://www.fitho.in/is-flavored-yogurt-healthy/
Flavored yogurt which come in a variety of mouth watering flavors don't contain the real fruit in it but conatins the pureed form which is high in sugar content.
source: http://www.fitho.in/is-flavored-yogurt-healthy/

Salad Cepat Saji (Prepared Salad)

Salad merupakan salah satu jenis makanan yang biasa dikonsumsi pada saat sedang diet. Namun, apakah Minasan tahu bahwa salad yang sering kali Minasan beli di restoran cepat saji atau toko serba ada tidak terlalu sehat? Memang salad dalam kemasan yang Minasan beli memiliki banyak sayur yang mengandung serat, namun mayonaise atau dressing salad yang terdapat dalam salad kemasan tersebut mengandung lemak tersembunyi yang bisa meningkatkan jumlah kalori pada tubuh Minasan. Tips diet dari kami adalah konsumsi salad tersebut tanpa menggunakan dressing-nya atau pesanlah salad tersebut dengan mayonaise rendah kalori dan saran yang terbaik adalah membuat salad sendiri dengan sari lemon dan minyak zaitun sebagai dressing-nya.
source: http://www.cookinglight.com/eating-smart/smart-choices/top-10-unhealthy-foods/prepared-salads
Prepared tuna salads, chicken salads, and shrimp salads are often loaded with hidden fats and calories due to their high mayonnaise content.
source: http://www.cookinglight.com/eating-smart/smart-choices/top-10-unhealthy-foods/prepared-salads

Jus Buah Dalam Kemasan

Buah-buahan memang merupakan salah satu makanan yang dapat membuat tubuh Minasan lebih sehat dan diet berhasil. Banyak cara yang dilakukan untuk mengonsumsi buah seperti menjadikannya smoothie, membuat jus atau dimakan langsung. Jika Minasan ingin mengonsumsi jus buah, sebaiknya buatlah jus buah sendiri. Jus buah yang sering kita temukan dalam kemasan tidak sesehat yang dibayangkan. Walaupun mengandiung vitamin, namun jus tersebut lebih banyak mengandung pemanis buatan dan kalori. Untuk itu, sebisa mungkin Minasan hindarilah mengkonsumsi jus buatan. Meskipun lebih praktis namun tidak sehat bagi tubuh Minasan sendiri.
source: http://www.muscleandfitness.com/nutrition/lose-fat/12-healthy-foods-aren-t-really-healthy/slide/11
While fruit juices have some vitamins, it has too many calories and sugar.
source: http://www.muscleandfitness.com/nutrition/lose-fat/12-healthy-foods-aren-t-really-healthy/slide/11
Selain menjaga kesehatan, Minasan juga harus cermat dalam memilih produk apa saja yang harus dikonsumsi. Selain itu, buatlah makanan sehat sendiri dengan tuntunan resep-resep yang sudah ada agar makanan dan minuman yang Minasan konsumsi terjamin kesehatannya. Kami sarankan untuk selalu melihat label bahan baku yang terdapat pada bagian belakang kemasan. Semoga artikel ini dapat membantu Minasan.