Berat Badan Semakin Bertambah

Tips bagi Minasan yang sedang diet kali ini adalah jauhi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan jika ingin angka timbangan berkurang. Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk bahkan obesitas karena mengandung gula berlebih yang memicu Minasan untuk makan makanan yang manis lebih banyak, sehingga berat badan menjadi tidak terkendali. Pemanis buatan dapat Minasan temukan dalam permen, makanan cepat saji, semua jenis soda, termasuk soda yang dikhususkan untuk diet. Untuk Minasan yang sedang berdiet, perhatikan label makanan atau minuman, jika produk tersebut mengandung saccharin, aspartame atau sucralose, itu artinya produk tersebut mengandung pemanis buatan.
source: http://www.medicaldaily.com/4-dangerous-effects-artificial-sweeteners-your-health-247543
In fact, people who regularly consume artificial sweeteners show altered activation patterns in the brain's pleasure centers in response to sweet taste, suggesting that these products may not satisfy the desire for sweets.
source: http://www.medicaldaily.com/4-dangerous-effects-artificial-sweeteners-your-health-247543

Mengganggu Stabilitas Metabolisme Tubuh

Tips diet bagi Minasan yang sering mengonsumsi produk yang mengandung pemanis buatan sebaiknya perlu dikurangi secara drastis. Dengan mengonsumsi pemanis buatan, metabolisme tubuh Minasan dapat terganggu kinerjanya. Pemanis buatan yang terdapat pada makanan dan minuman mengganggu kemampuan tubuh mengatur keseimbangan energi dan glukosa yang masuk ke dalam tubuh Minasan. Dengan kata lain, pemanis buatan dapat mengacaukan fungsi tubuh mengolah energi dan glukosa. Metabolisme tubuh manusia dipenuhi oleh berbagai macam reaksi kimia yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan zat yang dibutuhkan tubuh termasuk merubah nutrisi menjadi energi atau menyingkirkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Dengan terganggunya kinerja tubuh, maka metabolisme tubuh Minasan akan mengalami penurunan.
Behavioral neuroscientist Susan E. Swithers, a professor of psychological sciences at Purdue University, says that regular consumption of artificial sweeteners, particularly in beverages, not only leads to overeating but also appears to disrupt normal metabolism.
source: http://www.livestrong.com/article/444353-negative-effects-of-artificial-sweeteners/
<baca juga>

Meningkatkan Risiko Diabetes Tipe 2

Bagi Minasan yang membutuhkan tips diet yang dapat mencegah diabetes dalam waktu bersamaan, artikel ini bisa menjadi sumber informasi yang tepat. Minasan mungkin sudah mendengar bahwa mengonsumsi makanan dan minuman manis terlalu banyak dapat menyebabkan diabetes tingkat 2. Pernyataan tersebut benar adanya. Mengonsumsi produk yang mengandung pemanis buatan secara berkala dapat menimbulkan bakteri pada pencernaan yang dapat membuat tubuh tidak dapat membatasi jumlah glukosa, sehingga gula dalam jumlah banyak akan mengalir di darah Minasan dan pada akhirnya akan menyebabkan diabetes tipe 2. Menahan diri untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan memang cukup sulit, namun jika Minasan ingin menjaga kesehatan tak ada salahnya untuk mengurangi makanan tersebut. Jika Minasan masih ingin makanan yang manis, sebaiknya konsumsilah buah-buahan. Namun, Minasan juga harus memperhatikan asupan buah-buahan tersebut. Walaupun sehat dan mengandung pemanis alami, sebaiknya Minasan membatasi jumlah konsumsi buah-buahan, karena bagaimanaun juga kandungan pemanis alami yang terdapat dalam buah dapat mempengaruhi kadar glukosa dalam tubuh.
source: http://www.prevention.com/health/healthy-living/artificial-sweeteners-may-contribute-diabetes-and-obesity
In turn, this can set us up for glucose intolerance, in which too much sugar winds up floating around the bloodstream, and eventually lead to type 2 diabetes.
source: http://www.prevention.com/health/healthy-living/artificial-sweeteners-may-contribute-diabetes-and-obesity

Mengotori Cadangan Air Tubuh

Selain darah, cairan yang terdapat dalam tubuh adalah air. Lalu apa hubungannya pemanis buatan dengan air yang ada di dalam tubuh? Pemanis buatan dirancang untuk tetap awet dalam berbagai macam kondisi sehingga tidak dapat diolah atau diurai oleh tubuh dan menambah jumlah kalori. Pemanis buatan yang masih dalam bentuk semula menyebar keseluruh tubuh, termasuk sumber air yang ada dan menjadi polusi pada cadangan air tersebut.
source: http://www.rodalesorganiclife.com/food/dangers-artificial-sweeteners
Artificial sweeteners are meant to be hearty, they're designed to withstand the harsh conditions of your body so they won't break down and add calories.
source: http://www.rodalesorganiclife.com/food/dangers-artificial-sweeteners
Demikianlah tips diet terkait bahaya pemanis buatan bagi tubuh. Walaupun Minasan sedang tidak menjalani diet, ada baiknya tetap menjauhi pemanis buatan. Selain membuat tubuh menjadi lebih gemuk dan menambah kadar kalori, pemanis buatan dapat menghantarkan Minasan pada diabetes tipe 2 dan membuat air dalam tubuh menjadi tercemar. Semoga bermanfaat.