Konsumsi Air Putih Lebih Sering

Bau mulut dapat disebabkan oleh kondisi mulut yang kering. Hal ini terjadi karena kurangnya air liur yang diproduksi oleh mulut Minasan. Manfaat air liur adalah melembabkan dan membersihkan mulut dari kuman dan kotoran secara alami. Kurangnya produksi air liur disebabkan oleh bermasalahnya kelenjar air liur. Jika mulut Minasan mengalami hal yang serupa, sebaiknya Minasan melakukan perawatan yang ditangani oleh dokter serta minum banyak air putih agar mulut terjaga kelembabannya. Dengan mengonsumsi air putih sesering mungkin, mulut Minasan dapat dibersihkan dengan baik dan mengatasi bau mulut yang tidak sedap menjadi lebih mudah.
source: http://www.medicinenet.com/bad_breath/article.htm

Jaga Kebersihan Mulut Sebaik Mungkin

Tips mengatasi bau mulut selanjutnya adalah menjaga kebersihan mulut. Kebersihan mulut merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan aroma nafas Minasan menjadi tidak sedap. Jika Minasan mengalami nafas yang tidak sedap, sebaiknya Minasan mulai menyikat gigi secara teratur sebanyak 2 kali sehari dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Setelah menyikat gigi, bersihkan sela-sela gigi dengan benang yang khusus diciptakan untuk gigi atau dikenal sebagai dental floss. Dental floss bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Selanjutnya, bersihkan lidah Minasan dengan pembersih lidah. Lidah merupakan salah satu tempat berkumpulnya bakteri yang ada di dalam mulut Minasan, sehingga kebersihannya juga harus diperhatikan dengan baik. Jika mulut Minasan sudah bersih dari sisa-sisa makanan, Minasan dapat berkumur dengan menggunakan mouthwash yang mengandung antibakteri. Jangan lupa lakukan pemerikasaan ke dokter setiap 6 bulan sekali agar kesehatan mulut dan gigi tetap terjaga dengan baik.
source: http://www.davisanddingle.com/blog/bid/183365/How-to-Get-Rid-of-Bad-Breath-Permanently

Perhatikan Makanan yang Minasan Konsumsi

Apa yang Minasan makan akan mempengaruhi aroma mulut. Hal ini terjadi karena apa yang Minasan konsumsi dicerna dan zat yang terdapat pada makanan tersebut mengalir pada darah dan dikeluarkan oleh paru-paru melalui nafas. Oleh sebab itu, semakin baik zat yang diserap, maka akan membawa efek yang baik bagi kondisi tubuh dan mulut Minasan. Namun jika zat yang dikonsumsi bukanlah zat yang sehat, maka kondisi tubuh Minasan tidak menjadi lebih sehat. Untuk itu, Minasan harus memperhatikan asupan makanan bagi tubuh Minasan. Kurangi makanan yang berlemak dan mengandung gula berlebih, serta perbanyak sayur dan buah-buahan. Minasan juga perlu memperhatikan metode diet. Sebaiknya, Minasan melakukan diet yang seimbang dan sehat.
source: http://www.therabreath.com/how-to-cure-stop-bad-breath.html

Berhenti Merokok dan Kurangi Alkohol

Selain buruk bagi kesehatan paru-paru, merokok juga dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Jika Minasan merokok atau menggunakan produk tembakau lainnya, maka mulut Minasan akan beraroma seperti asap. Merokok juga merupakan salah satu penyebab terjadinya kerusakan gusi yang dapat membuat aroma mulut Minasan bertambah buruk. Cara mengatasi bau mulut lainnya yang dapat Minasan lakukan adalah mengurangi konsumsi alkohol. Alkohol dapat menyebabkan rongga mulut Minasan menjadi kering, sehingga air liur yang ada di mulut Minasan tidak dapat membersihkan dan melembabkan mulut secara optimal.
source: http://www.webmd.com/oral-health/guide/change-your-breath-from-bad-to-good?page=3
Inti dari mengatasi bau mulut adalah menjaga kebersihan mulut sebaik mungkin dan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang bagi tubuh. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi bagi Minasan yang memiliki kekhawatiran terhadap bau mulut yang tidak sedap.