Kaki kasar dan tumit pecah-pecah tentu membuat Minasan menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika ditambah dengan kuku kaki yang rapuh dan tidak sehat, pasti akan membuat penampilan Minasan menjadi kurang sempurna. Apalagi jika Minasan gemar memakai sandal, jangan sampai kaki terlihat kasar dan pecah-pecah. Dengan mengikuti langkah-langkah praktis di bawah ini, Minasan bisa mendapatkan kaki mulus sekaligus bisa mengatasi bau kaki. Ini dia langkah-langkahnya!!

Langkah 1

Rendam kaki Minasan pada baskom kecil. Gunakan air hangat yang dicampur dengan garam mineral berwarna biru. Butiran garam mineral sangat bagus untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Langkah 2

Gosok kuku Minasan menggunakan sikat kecil yang berbulu halus. Gunakan sabun cair untuk membantu membersihkan kotoran. Hindari menggunakan sabun batang karena justru akan meninggalkan sisa sabun pada kuku. Setelah bersih, semprot kaki Minasan dengan cairan penyegar yang bisa didaptkan di toko-toko kosmetik.
source: http://www.beautytreatsnuneaton.com/uploads/mediastore-uploads/image_8b6b3197f0ceb4ecd5cd457c2b909dfc.jpg

Langkah 3

Oles kuku Minasan dengan lapisan soften up. Lapisan ini dioleskan agar kutikula mudah dibersihkan. Untuk mengangkat kutikula, gunakan alat pendorong atau penjentik kutikula. Gunakan stick khusus kutikula agar bisa membersihkan kuku dengan baik. Jika kutikula masih susah dibersihkan, potong dengan lembut dan hati-hati agar tidak sampai melukai jari kaki Minasan.
source: http://www.champneys.com/media/91954/luxurypedicure600x300.jpg

Langkah 4

Oleskan minyak zaitun atau krim pelembab pada seluruh kaki. Lakukan pijatan lembut agar nutrisi dapat masuk. Selain itu, pijatan juga berfungsi untuk melancarkan aliran darah dan melemaskan otot-otot kaki. Jika sudah selesai, bersihkan dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Langkah 5

Celupkan kaki Minasan ke dalam cairan paraffin. Cairan paraffin adalah lilin aromaterapi yang telah dicairkan. Pilihlah cairan paraffin yang mengandung ekstrak lavender. Gunanya adalah untuk mengobati luka jika ada bagian yang terkelupas pada kaki Minasan. Ekstrak lavender juga sangat bermanfaat untuk mengatasi bau kaki.

Langkah 6

Setelah direndam pada cairan paraffin, angkat kaki Minasan perlahan. Lapisi dengan plastik sebelum cairan paraffin mengering. Setelah itu, balutkan handuk elektrik di atas plastik. Fungsinya adalah untuk menjaga temperatur kaki agar tetap hangat. Tunggulah sekitar 15 menit hingga cairan paraffin di kaki Minasan mengering.

Langkah 7

Angkat lapisan paraffin yang mengering dengan cara memberikan tekanan yang sedikit kuat pada saat plastik dilepaskan. Setelah kaki bersih dari paraffin, berilah lotion pelembap sambil dipijat dengan lembut. Pijatan yang lembut akan memberi sensasi rileks pada kaki Minasan.

Langkah 8

Langkah terakhir adalah perawatan dan pewarnaan kuku. Sebelum mengoleskan kuteks, oleskan lapisan pelembap secara merata pada kuku. Lapisan ini berfungsi memberi kelembaban dan menjaga agar bahan-bahan kimia pada kuteks tidak masuk dan terserap ke dalam kulit. Pilih warna kuteks sesuai dengan keinginan Minasan. Oleskan kuteks searah agar tidak membentuk gumpalan atau garis-garis yang tidak rata. Sebaiknya ulangi lapisan kuteks setelah lapisan pertama benar-benar mengering. Fungsinya adalah untuk menebali bagian-bagian kuteks yang tidak rata. Sebelum melakukan kegiatan lain, tunggulah hingga kuteks benar-benar mengering agar tidak merusak tampilan yang bagus pada kuku Minasan.
source: http://www.burkewilliamsspa.com/wp-content/uploads/2013/12/Pedicure.jpg
Itulah 8 langkah mudah melakukan perawatan kaki sendiri di rumah. Minasan bisa mencobanya di akhir minggu sambil menonton acara TV favorit. Selain untuk mempercantik kaki, perawatan ini juga sangat bagus untuk mengatasi bau kaki. Selamat mencobanya di rumah!