Massage sendiri merupakan salah satu jenis terapi yang dilakukan dengan cara mengusap, meremas, menepuk, atau menekan jaringan lunak tubuh. Gerakan-gerakan tersebut bisa memberikan efek rileks, baik secara fisik maupun mental. Selain itu, dengan melakukan massage, Minasan juga bisa menghilangkan rasa nyeri dan kekakuan pada otot tubuh. Menariknya lagi, massage juga bisa digunakan untuk meningkatkan mobilitas dan rehabilitasi otot setelah mengalami cedera.
Massage yang sederhana sudah dilakukan orang-orang terdahulu selama berabad-abad. Sekarang, massage sudah menjadi salah satu pilihan gaya hidup sehat untuk kulit cantik. Berbagai jenis massage pun berkembang sesuai dengan kebutuhan manusia. Nah, simak 4 macam massage yang wajib Minasan coba berikut ini.

1. Traditional Massage

Massage yang satu ini adalah tipe yang paling sederhana dan menjadi favorit. Traditional massage merupakan salah satu pilihan gaya hidup sehat untuk kulit cantik yang paling populer. Pemakaian aromaterapi menjadi ciri khas massage ini. Wewangian yang menenangkan inilah yang membuat perempuan suka berlama-lama melakukan terapi ini. Gerakannya sederhana, yaitu dengan melakukan pijatan ringan di seluruh tubuh. Gerakan ini biasanya berupa tepukan, remasan, dan usapan pada tubuh. Selain itu, scrub juga biasa digunakan dalam traditional massage untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga bisa menghaluskan kulit.

2. Warm Stone Massage

Terapi pijat ini menggunakan bahan alami berupa batu alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Warm stone massage berfungsi mengurangi ketegangan otot, sehingga tubuh akan terasa lebih rileks. Minasan juga bisa mempraktikkan massage ini sendiri di rumah. Caranya, pilih batu kali yang berkualitas, yaitu yang berwarna hitam dan licin saat dipegang. Pertama, lakukan pijatan ringan pada tubuh agar tubuh terasa rileks. Gunakan juga olesan minyak aromaterapi untuk melicinkan kulit tubuh. Lalu, tempelkan batu alam yang sudah dihangatkan dengan gerakan mengikuti tulang punggung. Agar panas terhantar dengan baik, diamkan selama 15 menit, lalu angkat.
source: http://www.tahoesbest.com/sites/default/files/billboard/a-body-renew-massage-spa-3_C.jpg?1328549267

3. Thai Massage

Sensasi pijatan ala Thailand sangat khas, yaitu lumuran minyak. Thai massage banyak mengandalkan kekuatan jempol yang menekan titik lemah otot. Pijatan ini biasanya banyak difokuskan pada daerah sekitar punggung, wajah, dan kaki. Selain itu, pijatan ini juga banyak menggunakan gerakan tubuh untuk peregangan, sehingga dilakukan di atas matras dan menggunakan pakaian yang longgar.
source: http://www.arokaya-thaispa.com.au/wp-content/uploads/2013/11/TraditionalThaiMassage.jpg

4. Shiatsu

Pijatan ini berasal dari Jepang. Cirinya, pijatan ini menggunakan kekuatan jempol untuk memberikan efek rileks pada otot. Shiatsu banyak dipilih sebagai salah satu gaya hidup sehat untuk kulit cantik oleh orang-orang yang memiliki kesibukan dengan konsentrasi tinggi setiap harinya. Hal tersebut karena shiatsu tidak memakan waktu lama saat dipraktikkan. Selain itu, gerakannya pun banyak dilakukan di otot yang terhubung ke saraf otak, sehingga bisa menghilangkan rasa lelah yang menyerang otak.
source: http://www.yachtandculture.com/wordpress/wp-content/gallery/shiatsu/shiatsu_1.jpg
Untuk mendapatkan hasil dan efek yang optimal setelah melakukan massage, sebaiknya Minasan memperhatikan beberapa hal berikut ini. Pertama, makanlah satu jam sebelum Minasan melakukan perawatan. Kedua, informasikan pada terapis tentang kuat tekanan pijat yang Minasan inginkan. Jangan sampai Misanan menahan rasa sakit karena pijatan terapis yang terlalu kuat. Meskipun massage bisa dilakukan di rumah, namun sebaiknya Minasan lebih memilih untuk mendapatkan perawatan profesional dari terapis agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.