Makanan Asin


Garam memang dibutuhkan oleh tubuh, namun tentu dalam kadar yang secukupnya. Jika berlebihan, efeknya akan buruk untuk tubuhmu. Jadi perhatikan kandungan garam dalam makananmu, ya.
source: http://gayahidup99.blogspot.com/2013/08/hubungan-makanan-asin-dengan-kulit-kering.html
Makanan dengan kandungan garam yang tinggi mempengaruhi kulit menjadi kering. Garam 'menarik' air pada tubuh sehingga mengurangi kelembabannya. Efeknya, penampilan kulit jadi tidak segar.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/11/01/095939/2401319/234/6-makanan-yang-buat-penampilan-kulit-jadi-buruk
Dikatakan bahwa mengkonsumsi garam berlebihan akan mempertahankan cairan tambahan dalam tubuh kita, sehingga akan membuat terlihat bengkak. Asupan garam dapat merusak tekstur kulit. Kebanyakan garam akan memasok natrium tinggi kedalam tubuh, akibatnya juga buruk bagi kesehatan jantung. Cara terbaik adalah untuk menghindari makanan yang tinggi garam. Makanan seperti acar dan menambahkan garam meja.
source: http://www.tipscaraterbaik.com/daftar-makanan-yang-buruk-bagi-kesehatan-kulit.html

Makanan Manis


Semua yang dikonsumsi secara berlebihan memang tidak baik untuk tubuh, termasuk gula. Kelebihan gula selain tidak baik untuk kulit, juga tidak baik untuk kesehatan.
source: http://picsfab.com/image/krem-pirozhnyie-assorti-desert-78099
Makanan yang mengandung kadar gula tinggi berdampak paling buruk bagi kulit wajah. Alasannya, gula melemahkan sistem imunisasi tubuh, dan membuatnya lemah untuk melawan penyakit dan bakteri. Sistem imunisasi sangat penting untuk melindungi kulit dari jerawat dan inflamasi kulit. Terlebih lagi, kadar gula tinggi akan berdampak untuk pembentukan kolagen kulit. Kolagen penting untuk membuat kulit Anda tampak muda dan kenyal.
source: http://www.cumicumi.com/news/read/42130/makanan-yang-berdampak-buruk-untuk-kulit

Gorengan


Wah, makanan yang satu ini memang nikmat disantap saat santai, ya. Tapi ingat, jangan berlebihan. Sebenarnya gorengan itu sendiri pun sudah tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, karena kandungan minyak dalam gorengan bisa jadi penyebab jerawat di kulit.
source: http://www.pinterest.com/pin/175992297914104795/
Makanan gorengan seperti kentang goreng, tahu dan tempe goreng berdampak sangat buruk untuk kulit wajah. Terutama untuk penggorengan memakai minyak yang berulang kali tidak baik untuk hati, sirkulasi darah dan kulit yang terinflamasi karena jerawat.
source: http://www.cumicumi.com/news/read/42130/makanan-yang-berdampak-buruk-untuk-kulit

Makanan Cepat Saji


Memang praktis, tapi justru itu yang membuat junk food tidak baik untuk kesehatan. Makanan cepat saji seperti burger, hot dog, dan lain sebagainya mengandung kalori tinggi dan juga lemak. Batasi konsumsi makananan ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.
source: http://www.irishmirror.ie/news/irish-news/junk-food-adverts-banned-childrens-1931533
Selain mengandung indeks glikemik tinggi, makanan siap saji juga sarat lemak jenuh. Bukan hanya menyebabkan kegemukan, kebiasaan mengonsumsi makanan ini juga bisa membuat kulit tampak kusam dan berjerawat.
source: http://intisari-online.com/read/8-jenis-makanan-yang-berdampak-buruk-bagi-kesehatan-kulit-2

Makanan Olahan


Makanan yang sudah diolah seperti sosis dan makanan kaleng telah banyak kehilangan kandungan nutrisi alaminya. Sebaliknya, di dalamnya telah ditambahkan zat perasa dan pengawen yang tentunya tak baik untuk kesehatan dan kulitmu!
source: http://www.wowthatscool.com/-iwf/things-to-have-in-a-natural-disaster/non-perishable-food
Makanan olahan seperti tepung halus, buah-buahan kaleng, dan jus dalam kemasan dapat meningkatkan kadar gula. Makanan tersebut juga megandung sodium dan garam yang tinggi. Selain itu, yang terpenting, nutrisi yang penting bagi kesehatan kulit sudah berkurang jumlahnya dalam produk makanan olahan.
source: http://mginanospray.com/artikel/makanan-yang-tidak-baik-untuk-kecantikan-kulit
Nah, kalau mau kulit cantik dan sehat, sebaiknya hindari atau setidaknya batasi konsumsi makanan-makanan di atas, ya. Semoga bermanfaat!