Membuat Rencana untuk Diet Sukses

Tips diet pertama untuk Minasan yang sibuk adalah perencanaan ke depan yang baik. Siapkan rencana makanan di sela-sela waktu di akhir pekan untuk seminggu ke depan. Sepertinya memang terdengar merepotkan, tetapi dengan membuat rencana, akan sangat membantu dalam jangka panjang. Rencanakan makanan seminggu termasuk sarapan, makan siang, makan malam, juga snack. Minimal untuk beberapa hari ke depan, jika tidak sampai seminggu penuh. Mungkin Minasan lebih baik jika merencanakannya dalam jurnal yang di dalamnya sekaligus memuat daftar resep serta waktu yang dibutuhkan untuk membuat menu tersebut. Kumpulkan resep makanan yang mudah dan cepat favorit Minasan dan letakkan pula dalam jurnal tersebut. Dengan begini, Minasan benar-benar berencana untuk sukses.
source: http://www.livestrong.com/article/252027-how-to-eat-healthy-with-a-busy-lifestyle/

Membuat Daftar Belanja Berdasarkan Rencana

Setelah membuat rencana, tips diet selanjutnya adalah membuat daftar belanja yang sesuai dengan rencana makanan sehat yang telah dibuat. Lalu, tentunya langkah selanjutnya adalah belanja. Membuat daftar belanja akan lebih efektif, baik itu soal waktu dan juga biaya. Pastikan daftar belanja sesuai dengan aturan diet yang diikuti. Jangan sampai tergoda dengan makanan-makanan yang tidak sehat hanya karena ada diskon atau semacamnya. Jika Minasan merupakan tipe yang gampang tergoda saat pergi berbelanja, cobalah untuk melakukan belanja secara online. Menghindari untuk membeli makanan yang dapat merusak diet akan membuat diet lebih terjaga. Jika Minasan memiliki makanan sehat yang selalu siap untuk dimakan di lemari es, akan lebih memudahkan Minasan nantinya. Jadi, dekatkan diri dengan makanan sehat dan jauhi makanan yang tidak sehat. Sebisa mungkin hindari membeli makanan yang dikemas atau olahan. Makanan tersebut sarat dengan gula, natrium, dan pengawet. Satu hal yang mungkin dapat Minasan ingat adalah biasanya semakin sedikit bahan yang digunakan dalam makanan tersebut, maka semakin baik.
source: http://www.pbergo.com/too-busy-to-eat-healthy-try-this/

Mempersiapkan Diri Dengan Baik

Salad memang cukup sederhana untuk dibuat. Hanya memotong-motong sayuran, menumis tambahan protein lalu campur dengan sausnya. Namun, pada kenyataannya, memotong-motong sayuran, memasak sedikit bahan serta menyiapkan saus cukup menghabiskan waktu. Untuk mempersingkat waktu, potong sayuran kemudian simpan dalam kulkas. Biasakan menyiapkan bahan-bahan sebelum kesibukan dimulai. Jadikan pula buah sebagai makanan cepat saji utama Minasan. Camilan yang sehat adalah penting jika Minasan sangat sibuk. Menyediakan camilan sehat dapat membantu mencegah untuk mengonsumsi makanan tidak sehat saat benar-benar tidak ada pilihan.
source: http://www.popsugar.com/fitness/Diet-Exercise-Tips-Busy-Lifestyle-19029516#photo-19029587

Mulai Hari Dengan Makan Pagi

Sarapan penting untuk mengembalikan kadar gula darah setelah kita "berpuasa" ketika tidur. Dengan melewatkan makan pagi, di pertengahan pagi mood akan menurun, begitu juga dengan energi dan konsentrasi. Sarapan akan memberikan energi yang dapat membuat Minasan semangat dalam menjalani hari. Namun, tentu saja pilih menu yang baik untuk sarapan, yang dapat membuat diri tertahan untuk makan berlebihan sepanjang hari. Pilihan yang cepat adalah smoothie, tetapi hindari smoothie dalam kemasan yang seringkali sarat dengan gula dan kalori. Lebih baik buatlah sendiri smoothie tersebut. Usahakan untuk selalu memilih sarapan yang sehat, seperti yang mengandung karbohidrat kompleks, misalnya oatmeal. Sarapan lainnya yang kaya protein, seperti kacang-kacangan, yogurt, dan telur. Selain itu, makanan mengandung lemak baik juga dapat dijadikan sarapan, seperti salmon.

Menjaga Agar Tidak Dehidrasi

Tips diet selanjutnya cukup mudah untuk diikuti, yaitu minum air putih. Langkah ini mudah dengan membawa botol air minum ke mana-mana. Ketika dehidrasi, tubuh sering mengira kalau perasaan itu adalah rasa lapar. Sebisa mungkin jangan meminum air dingin karena akan memperlambat pencernaan.

Carilah Olahraga yang Disukai

Saat sibuk, olahraga sering terlewatkan. Apalagi jika merencanakan olahraga yang kurang Minasan sukai. Carilah olahraga yang disukai, misalnya olahraga bersama teman-teman yang mungkin akan terasablebih asyik. Jika tidak sempat, sisipkanlah beberapa olahraga kecil di tengah kesibukan, seperti memilih untuk naik tangga daripada lift. Jangan lupa banyak istirahat karena jika Minasan kelelahan, akan menjadi alasan untuk melewatkan olahraga.