Si Buah Hijau Alpukat

Alpukat merupakan salah satu makanan sehat yang dapat Minasan konsumsi saat berjerawat. Buah berwarna hijau ini memang mengandung lemak, tapi jangan khawatir Minasan, karena lemak yang dikandung oleh alpukat bukanlah lemak jenuh yang menyebabkan kolestrol. Namun sebaliknya, lemak yang ada pada buah alpukat ini merupakan jenis lemak yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit kita. Selain mengandung lemak, buah alpukat juga mengandung vitamin E yang baik untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit lebih bersih. Kandungan vitamin E pada buah alpukat juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembaban pada kulit Minasan. Tak hanya mengandung vitamin E, alpukat juga mengandung serat yang dapat menjaga keseimbangan gula darah, menyeimbangkan mood serta menyeimbangkan hormon. Minasan bisa mengolah buah alpukat dengan cara diolah menjadi jus, tetapi jangan menggunakan gula atau bisa dimakan langsung.
source: http://beauty.allwomenstalk.com/fabulous-foods-to-cure-acne/7
The fat in avocados is your skin's best friend, and your waistline's best friend too. Avocados are filled with Vitamin E, which is a key ingredient in fighting acne.
source: http://beauty.allwomenstalk.com/fabulous-foods-to-cure-acne/7

Segudang Manfaat dari Ketimun

Buah yang sering Minasan temukan dalam santapan lalapan ini merupakan buah yang kaya akan manfaat. Ketimun membasmi jerawat dengan cara menjaga pori-pori tetap bersih dan menyeimbangkan produksi sebum. Dengan menyeimbangkan produksi sebum pada kulit, maka otomatis pori-pori Minasan tidak mengalami penyumbatan dan bebas dari jerawat. Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, makanan sehat yang dapat Minasan konsumsi pada saat berjerawat ini juga dapat membuat kulit kelihatan lebih segar dan lentur. Dilengkapi dengan vitamin C, E, dan K, ketimun merupakan buah yang juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, bercahaya dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.
source: http://www.bestacnetreatment.org/cucumber-and-skin-health/
Many studies prove that cucumber has some evident effect on skin sebum production hence acts as anti-acne agent.
source: http://www.bestacnetreatment.org/cucumber-and-skin-health/

Salmon yang Kaya Vitamin

Ikan salmon merupakan salah satu makanan sehat yang Minasan wajib konsumsi saat berjerawat. Selain memiliki rasa yang lezat, ikan salmon kaya akan asam lemak yang dapat membasmi jerawat, dan juga kaya akan protein. Protein bermanfaat untuk membantu kulit memproduksi kolagen dengan lebih baik, membuat wajah bercahaya, mengoptimalkan regenerasi sel sehingga terhindar dari penuaan dini. Selain protein, ikan salmon mengandung magnesium dan B12 yang memiliki efek menenangkan sehingga keseimbangan hormon Minasan terjaga dengan baik. Minasan dapat mengonsumsi salmon dengan cara dipanggang atau dimakan mentah-mentah. Namun, Minasan harus berhati-hati memilih salmon, pilihlah salmon yang bebas dari polusi laut seperti merkuri dan jenis racun lainnya.
source: http://www.letsgohealthy.org/130/best-10-foods-for-a-clear-skin-get-rid-of-acne/
Salmon have very high amounts of omega-3 fatty acids. Their consumption can open up clogged pores and lessen inflammation of skin.
source: http://www.letsgohealthy.org/130/best-10-foods-for-a-clear-skin-get-rid-of-acne/

Konsumsi Teh Hijau Setiap Hari

Kepopuleran teh hijau di kalangan makanan sehat sudah tidak diragukan lagi. Jenis teh yang satu ini memang tidak dapat menyembuhkan jerawat secara instan, namun jika dikonsumsi dalam jangka panjang, wajah Minasan akan menjadi lebih bersih dan bebas jerawat. Teh hijau mencegah produksi sebum yang akan menyumbat pori-pori Minasan sehingga pori-pori menjadi lebih bersih. Teh hijau juga dapat mengurangi produksi minyak wajah yang berlebih, sehingga wajah terlihat lebih segar dan sehat. Tak hanya menghilangkan jerawat, namun juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Teh hijau bisa menjadi makanan sehat bagi Minasan pada saat berjerawat.
source: http://www.facingacne.com/tea-treat-acne/
The way green tea works seems to be by blocking the production of sebum.
source: http://www.facingacne.com/tea-treat-acne/
Demikianlah makanan sehat saat berjerawat yang dapat Minasan konsumsi. Bagi Minasan yang memiliki jerawat, konsumsilah makanan tersebut secara berkala agar jerawat tak lagi muncul. Selain mengonsumsi makanan tersebut, Minasan lebih baik juga membersihkan kulit dengan benar dan beristirahat yang cukup. Semoga artikel ini dapat membantu Minasan yang memiliki masalah jerawat.