1.Tempat Spa yang Nyaman

Spa tidak hanya diaplikasikan pada rambut dan tubuh saja. Spa wajah juga banyak manfaatnya, lho! Sebagai hal yang baru, spa sangat digandrungi oleh para wanita untuk merawat kecantikan tubuh. Tempat spa biasanya didesain senyaman mungkin. Kebanyakan fasilitas spa mengangkat konsep alam. Hal ini tentunya bertujuan untuk proses relaksasi. Tempat yang nyaman akan membuat pikiran menjadi tenang dan rileks. Hal ini tentu sangat bagus untuk kerja hormon pertumbuhan pada wajah.

2. Bahan Alami

Bahan-bahan yang digunakan untuk facial spa biasanya adalah bahan yang alami. Bahan yang terbuat dari alam justru sangat bermanfaat dan tidak menimbulkan efek samping. Berbeda dengan bahan kimia yang dapat memberi efek jangka pendek dan panjang, bahan alami sangat aman digunakan. Bahan ini biasanya berupa sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan essential oil. Bahan-bahan alami bermanfaat meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan memberi nutrisi bagi kulit.

3. Pembersihan Kotoran Pada Wajah

Sebelum melakukan spa, biasanya wajah dibersihkan terlebih dulu dari berbagai kotoran seperti debu dan makeup. Setelah dibersihkan menggunakan milk cleanser dan toner, wajah akan menjadi bersih dan siap untuk facial spa. Milk cleanser berfungsi mengangkat kotoran dan membuka pori-pori wajah. Sedangkan toner berfungsi untuk mengembalikan kelembaban pada kulit wajah.

4. Massage atau Pijatan

Massage berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada wajah saat facial spa. Jika aliran darah lancar, nutrisi pun akan lebih mudah terserap oleh kulit. Massage biasanya menjadi salah satu tahapan penting untuk facial spa. Massage dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis essential oil seperti minyak almond, zaitun, lavender, dan lain-lain. Selain pijatan pada wajah, facial spa biasanya dilengkapi dengan pijatan pada bahu, leher, pundak. Fungsi pijatan ini adalah untuk membuat rileks otot-otot yang kaku.

5. Masker Wajah

Selain pijatan pada wajah, facial spa biasanya ditutup dengan pengaplikasian masker pada wajah. Masker yang digunakan pun dipilih yang terbuat dari bahan alami. Bahan untuk masker yang bagus biasanya adalah susu, madu, buah-buahan, sayuran, dan minyak nabati. Masker wajah berfungsi menghaluskan kulit dan menutup pori-pori yang terbuka setelah proses scrubbing. Peremajaan kulit akan didapatkan dari penggunaan masker wajah secara optimal. Setelah pemakaian masker, biasanya wajah dicuci bersih sampai tidak ada kotoran yang tersisa. Kotoran sisa masker yang tidak dibersihkan secara menyeluruh justru akan menimbulkan noda baru bagi wajah.

6. Relaksasi

Kunci utama dari spa adalah relaksasi. Tujuan perawatan spa bukan hanya untuk membuat wajah menjadi cantik, tapi juga untuk membuat pikiran menjadi rileks dan fresh. Itulah sebabnya facial spa biasanya didukung dengan aromaterapi yang menenangkan. Relaksasi akan membantu wajah menjadi terlihat lebih muda.
Facial spa sangat bermanfaat untuk peremajaan kulit wajah Minasan. Dengan facial spa, wajah pun akan tampak lebih segar dan bersih. Selain itu, facial spa dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Jika Minasan tak punya waktu yang cukup untuk pergi ke tempat spa, facial spa juga bisa dilakukan di rumah. Bahan-bahan alami seperti essential oil, aroma terapi, dan masker wajah pun bisa didapatkan di toko dengan mudah. Selamat mencoba, ya!