Sebelum mengetahui manfaat-manfaat body massage, mari berkenalan terlebih dahulu dengan apa itu body massage. Pada zaman dulu, pijat selalu dikaitkan dengan berbagai fungsi khusus seperti untuk pijat bayi, wanita setelah melahirkan, dan lain-lain. Saat ini, pijat sudah menjadi tren baru yang digunakan sebagai perawatan kecantikan.
Body massage biasanya menggunakan minyak atsiri (essental oil) atau lotion berbahan alami agar proses pemijatan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Essential oil pun biasanya beraroma terapi dan mengandung banyak vitamin yang berfungsi menutrisi kulit tubuh. Selain untuk perawatan kulit, body massage punya segudang manfaat. Yuk, cari tahu apa saja manfaatnya!

1. Menghilangkan Stres

Pijatan yang lembut dan menyeluruh pada tubuh Minasan yang kaku dan pegal bisa membuat Minasan menjadi lebih rileks. Oleh karena itu, body massage bisa menghilangkan atau mengurangi rasa stres. Body massage bisa disebut sebagai salah satu gaya hidup sehat untuk kulit cantik. Dengan pemijatan tradisional menggunakan bahan alami, body massage tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.

2. Mendorong Proses Relaksasi

Body massage biasanya dilengkapi dengan penggunaan aromaterapi. Bahan-bahan aromaterapi yang alami seperti lavender, peppermint, rose, atau chamomile bisa menghasilkan aroma yang menenangkan pikiran. Hasilnya, Minasan akan merasa lebih rileks. Beban pikiran pun bisa dilepaskan bersamaan dengan proses pemijatan.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Dengan gerakan yang tepat, proses pemijatan pada tubuh akan membantu melancarkan sirkulasi darah. Biasanya, saat Minasan merasa stres dan lelah, sirkulasi darah akan terhambat. Karena itu, jangan ragu mencoba body massage sebagai satu gaya hidup sehat untuk kulit cantik Minasan.

4. Memperbaiki Postur Tubuh

Menurut para ahli, body massage juga berfungsi memperbaiki postur tubuh. Jika Minasan mempunyai postur tubuh yang agak bungkuk atau tulang punggung yang bengkok karena kesalahan posisi duduk, body massage dapat membantu mengembalikan postur tubuh Minasan. Jika dilakukan oleh pemijat yang berpengalaman, tulang pun akan berangsur-angsur kembali ke posisi semula dan postur tubuh akan membaik.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Siapapun bisa mengalami tekanan darah tinggi. Selain karena faktor makanan, tekanan darah tinggi juga bisa disebabkan karena pikiran. Tekanan darah setiap individu bisa naik kapan saja dan menyebabkan penyakit yang fatal. Untuk menghindari hal ini, body massage bisa diaplikasikan. Body massage membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

6. Melemaskan Otot Kaku

Jika Minasan terlalu sibuk bekerja sepanjang hari dan jarang melakukan olahraga, otot-otot tubuh pun menjadi kaku. Hal ini lebih sering menyerang individu yang banyak melakukan pekerjaan dengan duduk. Body massage bisa menjadi alternatif gaya hidup sehat untuk kulit cantik dan sekaligus melemaskan otot tubuh yang kaku. Pemijatan akan membuat otot menjadi lentur dan membuat tubuh terasa lebih segar.

7. Mengurangi Ketegangan Kepala

Meskipun body massage lebih banyak dilakukan di tubuh, tak menutup kemungkinan bahwa cara ini bisa berpengaruh pada kesehatan kepala. Karena aliran darah pada tubuh menjadi lancar, darah yang sampai di kepala pun tidak terhambat. Karena itu, body massage bisa memberi manfaat mengurangi rasa tegang di kepala.
source: http://isla-spa.pl/wp-content/uploads/2013/12/iStock_000016148381Medium.jpg

8. Melancarkan Pernapasan

Manfaat terakhir dari body massage adalah melancarkan pernapasan. Dengan pemijatan yang tepat di area sekitar dada dan tulang rusuk, napas pun menjadi lancar. Minasan yang miliki masalah pernapasan dapat memilih body massage sebagai alternatif terapi.