Greek Yogurt Dengan Probiotik, Protein, dan Kalsium

Menu untuk diet perut rata yang pertama, yaitu yogurt. Yogurt yang disarankan di sini adalah greek yogurt tanpa rasa tambahan sehingga lebih sedikit kalorinya. Untuk rasa tambahan lebih baik gunakan buah-buahan sehingga rasa bertambah begitu pula dengan serat atau fiber. Bakteri probiotik dalam yogurt akan membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat. Dengan pencernaan yang lebih efisien, tentunya akan menurunkan tingkat gas, kekembungan serta sembelit sehingga dapat menjaga perut tidak buncit dalam penampilan sekaligus tanpa rasa kembung. Selain probiotik, greek yogurt mengandung protein yang baik sehingga lebih mengenyangkan yang akan membantu dalam menjaga berat badan. Tidak berhenti di situ, kandungan kalsium di dalamnya juga berguna. Yogurt merupakan sumber kalsium yang dapat memperlambat produksi hormon kortisol. Jadi, yogurt adalah tambahan yang baik dalam menu untuk diet Minasan.

Ikan-Ikan Dengan Protein dan Omega 3

Makanan yang dapat masuk dalam menu untuk diet selanjutnya adalah salmon, makarel, tuna, dan ikan lain yang kaya protein dan omega 3. Kombinasi ini efektif untuk membuat rasa kenyang serta pembakaran lemak yang akan menjaga berat badan. Ini tentunya akan berguna untuk meratakan perut. Omega 3 dapat membuat tubuh membakar lemak daripada menyimpannya. Metabolisme pun akan menjadi lebih efisien. Makanan-makanan ini dapat membantu pencernaan yang lambat dan mencegah rasa lapar. Cobalah untuk memakan salmon liar daripada salmon peternakan. Meskipun mungkin lebih mahal, kandungan omega 3 salmon liar lebih banyak. Salmon liar juga menyediakan vitamin D sekitar empat kali lebih banyak. Kekurangan vitamin D dapat membuat perut buncit.
source: http://www.foxnews.com/health/2015/09/15/5-foods-for-flatter-tummy/

Telur yang Kaya Protein

Jika ingin memulai mencari menu untuk diet untuk perut rata, telur adalah makanan yang bagus. Putih telur dapat membantu Minasan memiliki perut langsing karena kandungan tinggi protein. Telur merupakan sumber protein yang baik, karena dapat memenuhi kebutuhan asam amino esensial. Protein juga membantu untuk menjaga rasa kenyang lebih lama. Selain itu, telur juga mengandung kolin, nutrisi yang dapat membakar lemak.
source: https://greenblender.com/smoothies/2289/foods-for-a-flat-stomach

Kimchi untuk Tambahan Probiotik

Selain yogurt, Minasan bisa mendapatkan probiotik dari kimchi. Proses fermentasi kimchi inilah yang membuat kimchi memiliki kandungan probiotik yang dapat membantu pencernaan. Saat ini, kimchi lebih mudah didapatkan sehingga tidak ada salahnya untuk mencobanya sebagai menu untuk diet dalam proses pengecilan perut.
source: http://nutritiouslife.com/3-best-flat-belly-foods/

Almond Sebagai Sumber Protein

Almond adalah sumber protein, serta, magnesium, vitamin E, serta lemak tak jenuh yang sehat. Dengan begitu, almond akan membuat rasa lapar tidak cepat muncul sehingga membantu Minasan menahan diri untuk ngemil yang tidak sehat. Komposisi dinding sel dalam kacang almond dapat membantu mengurangi penyerapan lemak. Jangan lupakan pula kandungan magnesium yang dapat mengatur gula darah. Tingkat gula darah yang stabil akan mencegah rasa lapar yang menyebabkan makan berlebihan sehingga berat badan naik.

Mentimun yang Rendah Kalori

Mentimun yang sarat dengan air serta kalori yang rendah membantu dalam mengontrol berat badan. Satu mentimun hanya memiliki 45 kalori. Mentimun dapat menjadi teman dalam melawan perut yang kembung. Mentimun juga bekerja menghambat aktivitas enzim pro-inflamasi. Untuk perut yang datar, makan mentimun setiap hari sebagai camilan atau menambahkannya ke salad. Dapat pula memakannya dalam sandwich.

Tomat Sebagai Diuretik Alami

Tomat adalah makanan yang dapat diletakkan dalam menu untuk diet selanjutnya. Sama seperti mentimun yang memiliki kandungan potasium yang tinggi dan air, tomat adalah diuretik alami, yaitu dapat mempercepat metabolisme, terutama meningkatkan produksi urin. Dengan begitu, tomat berguna membuang zat-zat berlebih dalam tubuh, seperti misalnya sodium. Selain itu, tomat juga memiliki fiber yang dapat membantu pencernaan.