Mengetahui Penyebab Jerawat Tersebut

Poni sebagai salah satu penyebab jerawat di dahi bukanlah mitos. Dahi adalah bagian dari T-zone, yang cenderung memiliki minyak berlebih. Poni dapat menahan minyak berlebih tersebut serta bakteri. Apalagi jika seseorang memiliki kulit kepala yang berminyak, maka akan menambah masalah lagi. Minyak dari kepala tersebut dapat berpindah ke dahi. Dengan begitu, jadilah kombinasi sempurna untuk memunculkan jerawat dengan menyumbat pori-pori dahi. Setelah mengetahui penyebabnya, bagaimana untuk perawatan wajah berjerawat terutama dahi ini? Simak poin-poin berikut.

Jauhkan Poni dari Dahi

Menjauhkan di sini bukan berarti memotong habis poni tersebut. Kalau Minasan sudah berada di rumah dan jauh dari orang-orang, lebih baik jauhkan poni dari dahi misalnya, dengan menggunakan jepitan. Hal ini untuk memberikan waktu agar dahi bisa bernapas. Begitu pula saat tidur, disarankan mengikat poni jauh dari muka, begitu pula dengan bagian rambut lain agar tidak membuat jerawat di tempat lain. Dengan begitu, akan mengurangi kemungkinan minyak atau kotoran dari rambut tertekan ke wajah. Wajah pun akan beristirahat pula selama kurang lebih 8 jam tanpa gangguan rambut. Lebih disarankan menggunakan syal sutra yang lembut agar tidak merusak rambut. Jangan lupa menjauhkan pula poni ketika berolahraga agar tidak menekan keringat ke dahi. Atau, untuk lebih baik lagi, dalam dua kali seminggu gunakan gaya lain, misalnya dengan mengepang poni. Dengan mengubah penampilan ini, tentunya akan membuat tampilan lebih fresh tanpa harus menggunting poni kesayangan yang sewaktu-waktu masih diperlukan. Hal ini dapat mengurangi potensi jerawat muncul.
source: http://www.becomegorgeous.com/hair/photos/hairstyles-for-growing-out-bangs/braided-bangs-hairstyle-for-growing-out-bangs-by-colournation-art-team-I207202

Jangan Terus-menerus Menyentuh Rambut

Dalam perawatan wajah berjerawat, terutama dahi ini, kebiasaan akan berpengaruh. Salah satunya yang membuat jerawat makin betah, yaitu menyentuh rambut setiap beberapa detik, terutama poni. Mungkin beberapa orang merasa bersalah akan kebiasaan ini. Rambut yang sudah bersih dicuci tadi pagi akhirnya akan berminyak dalam waktu singkat. Ini tentunya tidak hanya membuat jerawat muncul, tapi juga akan membuat penampilan poni jadi terlihat lepek. Maka dari itu, jauhkan tangan dari rambut. Kebiasaan ini mungkin sulit, tetapi demi kulit yang lebih baik motivasi diri agar tidak lagi melakukan hal ini. Selain itu, memakai topi, ikat kepala, atau aksesoris lain yang membungkus di sekitar dahi akan memperburuk. Dengan menggunakan aksesoris tersebut, akan membuat poni tertekan ke kulit yang tentu saja akan meningkatkan potensi jerawat. Jika memang perlu menggunakan item-item tersebut, pastikan item-item tersebut bersih sebelum digunakan.

Menjaga Kebersihan Kulit dan Rambut Secara Teratur

Melupakan kebersihan wajah, baik memiliki poni atau tidak adalah hal yang buruk. Dalam perawatan wajah berjerawat, jelas kulit harus bersih. Kebersihan ini termasuk pula dengan rambut. Rambut, sama dengan kulit setiap hari menyimpan kotoran, debu, dan bakteri. Jika wajah sudah bersih, tetapi rambut terutama poni masih kotor tentunya akan sama saja. Dengan membersihkan rambut secara teratur, akan meminimalkan kemungkinan kotoran dari rambut pindah ke kulit wajah. Selain itu, jaga pula wajah, terutama dahi dari minyak berlebih. Periksalah dahi yang tertutup poni sesekali, misalnya saat ke kamar mandi untuk touch up. Singkirkan poni, lalu lihat apakah dahi berminyak dan lebih mengkilap dari biasanya atau tidak. Hapuslah minyak berlebih tersebut, misalnya dengan tisu wajah. Dengan begitu, penumpukan minyak di dahi tidak akan terlalu lama ada di sana.
source: http://stylecaster.com/beauty-high/how-to-prevent-breakouts-under-your-bangs/

Berhati-Hati Dalam Menggunakan Produk Rambut

Dalam perawatan wajah berjerawat, perhatikanlah penggunaan produk rambut. Produk seperti kondisioner akan meninggalkan sisa. Sebisa mungkin jauhkan poni saat memakai kondisioner dari dahi. Jika terkena kontak dengan dahi, akan menyumbat pori-pori. Disarankan untuk mencuci muka setelah keramas dan menggunakan kondisioner untuk mencegah sisa-sisa produk tersebut menempel di muka. Selain itu, jauhkan pula poni dari hairspray, gel, atau produk lain, gunakan hanya ke rambut yang tidak menyentuh wajah.
source: http://www.popsugar.com/beauty/How-Solve-Forehead-Acne-Caused-Bangs-22793003?ref=37913788