Sebenarnya banyak produk kecantikan penghilang jerawat yang dijual bebas di pasaran yang menjanjikan dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun apakah obat jerawat tersebut dapat terjamin keamanannya?
Bagi Minasan yang ingin mengobati jerawat secara tuntas, coba pilih cara alami untuk menghindari efek samping. Apalagi bagi Minasan yang memiliki kulit sensitif. Tidak hanya aman, cara mengobati jerawat dengan bahan alami juga bisa Minasan lakukan sendiri di rumah tanpa harus membayar lebih mahal.
Minasan bisa mengobati jerawat secara alami yaitu dengan membuat sendiri masker garam. Masker yang satu ini tidak hanya ampuh mengobati jerawat, namun juga membuat wajah bersih. Minasan ingin tahu bagaimana cara membuat masker garam? Yuk, simak tips berikut ini.

Bahan Membuat Masker Garam

Untuk membuat masker garam, Minasan perlu menyiapkan beberapa bahan pembuat masker, di antaranya adalah garam laut kurang lebih 100 gr. Kemudian siapkan juga minyak almond kurang lebih 1 gelas kecil. Lalu buah anggur 5 butir, serta buah jeruk 1 butir. Jangan lupa menyiapkan air secukupnya.
source: https://maskercantik.wordpress.com/tag/cara-memanfaatkan-garam-untuk-kecantikan/

Bagaimana Cara Membuat Masker Garam?

Cara membuat masker garam ini cukup mudah. Langkah petama, masukkan garam ke dalam mangkuk kecil. Kemudian haluskan garam hingga berubah menjadi lembut. Lalu masukkan garam yang sudah dihaluskan tadi ke dalam botol plastik. Setelah itu tambahkan minyak almond ke dalam botol tempat garam tadi. Aduk keduanya hingga garam benar-benar larut.
source: http://www.amazine.co/9365/tips-resep-almond-cara-membuat-minyak-almond/
Langkah selanjutnya, haluskan buah anggur dan buah jeruk, ambil airnya dan campurkan bersama garam dan minyal almond yang sudah tercampur sebelumnya.

Cara Mengaplikasikan Masker Garam

Sama mudahnya seperti membuat masker garam, pengaplikasian masker garam juga tidak memakan banyak waktu. Minasan cukup mengoleskan adonan masker garam yang sudah tercampur dengan rata ke seluruh permukaan wajah secara merata. Setelah rata, diamkan masker selama 10-15 menit. Lalu bilas wajah dengan air bersih, keringkan dengan handuk bersih yang berbahan lembut.
Masker jerawat dipercaya ampuh membantu mengobati jerawat membandel tanpa efek samping apapun karena dibuat dari bahan alami. Selain mengobati jerawat, dengan pemakaian teratur masker garam juga dapat membantu wajah terlihat menjadi awet muda. Tidak hanya itu, masker garam juga bisa menjaga kelembaban kulit dan membuat wajah tampak lebih segar. Karena vitamin yang terkandung di dalam buah anggur dan buah jeruk dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
Selain berguna untuk mengobati jerawat, masker garam juga dapat membantu Minasan meredakan stress, menyerap racun, melembutkan kulit, dan membersihkan pori-pori wajah.
Nah, tunggu apalagi Minasan? Dari pada Minasan bingung memilih obat jerawat yang belum terjamin keamanannya, lebih baik menggunakan bahan alami. Namun, jika terjadi iritasi ringan pada kulit, lebih baik hentikan pemakaian masker alami ini, ya. Ingat, tidak semua kulit cocok dengan perawatan tertentu, termasuk yang alami. Karena ada beberapa jenis kulit yang bisa mengalami iritasi meski melalui cara perawatan kulit yang alami.
Selamat mencoba, Minasan.