Khasiat Pomegranate Extract untuk Atasi Flek Pada Wajah

Masalah flek pada wajah adalah sesuatu yang sudah menjadi semakin umum di zaman sekarang ini. Wanita memiliki banyak aktivitas yang mengharuskan mereka untuk bergerak di bawah teriknya sinar matahari. Mungkin Minasan belum mengalami flek sampai saat ini dan tidak merasa harus khawatir akan masalah tersebut karena Minasan selalu menggunakan tabir surya saat akan beraktivitas di luar. Tetapi perlu Minasan ketahui bahwa tabir surya belum tentu efektif dalam menahan pengaruh dari radikal bebas. Untuk bahan alami yang berguna dalam mengatasi dan juga mencegah masalah flek wajah, pomegranate extract adalah bahan yang cukup dapat diandalkan.
Kandungan Pomegranate Extract yang Bermanfaat untuk Atasi Flek Pada Wajah
Walaupun agak mahal, pomegranate memang mampu memberi manfaat yang baik untuk kulit. Penting bagi Minasan untuk membeli yang terbaik, apalagi demi kulit yang cantik dan sehat.
Buah pomegranate itu sendiri pada awalnya berasal dari Iran, dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno. Sejak dulu, pomegranate sudah banyak digunakan sebagai pengobatan tradisional. Bukan hanya itu, karena rasanya yang manis dan segar, pomegranate juga sering dimakan langsung ataupun digunakan untuk berbagai macam masakan. Setelah pomegranate dibuka dengan pisau dan bagian biji pomegranate yang tampak seperti bulir-bulir merah pun bisa diambil. Bulir tersebutlah yang dipercaya mampu membersihkan flek pada wajah karena mengandung nutrisi yang berguna.
Sejak dahulu, nutrisi pomegranate extract telah digunakan secara luas sebagai sumber obat tradisional. Kulit dari buah dan juga kulit dari pohon pomegranate digunakan sebagai obat tradisional yang efektif untuk menyembuhkan penyakit dalam seperti diare atau juga disentri. Benih dan air dari pomegranate dianggap sebagai penyembuh yang mampu menyegarkan jantung dan juga tenggorokan. Sekarang, dengan perkembangan ilmu pengetahuan, pomegranate extract dipercaya mampu memberikan khasiat yang baik untuk mengatasi flek pada wajah dan masalah kulit lain.
Beberapa kandungan dari pomegranate extract yang membuatnya berguna sebagai cara menghilangkan flek pada wajah yang efektif adalah:
1. Asam palmitat yang dipercaya merupakan salah satu sumber alami terbaik untuk Vitamin A dan juga sebagai sumber antioksidan yang bisa mencegah efek radikal bebas pada kulit.
2. Asam stearat yang banyak digunakan di dalam produksi sabun dan juga produk kecantikan komersial karena memiliki efek yang sangat bagus untuk kulit. Jenis asam ini akan membuat kulit terasa lembut, halus, bebas dari flek pada wajah, dan sehat.
3. Asam oleat juga merupakan jenis asam yang banyak digunakan untuk produksi sabun dan juga produk kecantikan wanita karena memiliki efek yang baik untuk kesehatan dan kehalusan kulit.
4. Asam linoleat, yang saat ini telah menjadi semakin populer di industri produk kecantikan karena memiliki banyak sifat yang menguntungkan bagi kulit. Sifat yang dimiliki oleh asam ini adalah anti-inflamasi, pengurang jerawat, dan juga menambah kelembaban ketika dioleskan pada kulit.
Cara Penggunaan Pomegranate Extract untuk Atasi Flek Pada Wajah
Cara penggunaan pomegranate extract untuk atasi masalah flek adalah dengan mencampurkannya dengan sedikit air, kemudian langsung mengoleskan ke bagian wajah yang bermasalah. Biarkan selama sekitar 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat supaya pori-pori menjadi terbuka sehingga nutrisi pomegranate dapat meresap maksimal. Dengan cara ini, flek pada wajah akan tampak memudar dalam waktu satu minggu.

Minyak Atsiri untuk Mengatasi Flek Pada Wajah

Akibat terlalu sibuk melakukan aktivitas di luar rumah dan tidak sadar bahwa sinar matahari sedang membakar kulit Minasan sampai berbintik dengan radikal bebas. Mungkin Minasan akan merasa kaget ketika menemukan flek di wajah Minasan yang dulunya putih bersih bersinar. Terutama untuk para wanita yang memiliki kesibukan yang lebih di luar rumah, sebaiknya berhati-hati.
Ada banyak minyak atsiri yang dapat Minasan manfaatkan untuk mengatasi flek hitam. Beberapa jenis minyak atsiri dipercaya dapat membantu masalah flek pada wajah dan meringankan bekas yang tidak diinginkan di wajah. Beberapa jenis minyak atsiri yang paling baik untuk kulit adalah:
1. Tea Tree Oil
Tea tree oil mengandung berbagai macam antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi yang bisa mengobati masalah kulit yang paling serius sekalipun. Flek pada wajah akan cepat hilang dengan bantuan tea tree oil yang beraroma harum ini. Tetapi, minyak ini kurang baik untuk kulit sensitif. Juga perlu diingat bahwa tea tree oil dapat mengakibatkan kulit menjadi agak kering apabila terlalu banyak digunakan.
2. Lavender
Jika Minasan membutuhkan minyak atsiri yang lebih menenangkan untuk mengatasi masalah flek, lavender adalah minyak yang tepat untuk Minasan. Minyak atsiri lavender dapat membantu kulit menjadi lebih sejuk dan segar serta mengurangi noda flek pada waktu yang sama.
3. Rosemary
Rosemary dikenal karena kemampuannya yang sangat baik untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Rosemary juga mengandung sifat anti inflamasi yang dikenal dapat meringankan kemerahan dan juga flek pada kulit. Selain membantu membersihkan kulit, rosemary juga meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu menyehatkan kulit Minasan secara keseluruhan.
Cara Menggunakan Minyak Atsiri untuk Mengatasi Flek Pada Wajah
Pada dasarnya, semua jenis minyak tersebut bisa diaplikasikan secara langsung pada kulit demi mengatasi flek pada wajah. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Minasan perhatikan untuk jenis minyak tertentu. Tea tree oil terkadang dapat menjadi terlalu keras untuk dipakai ke kulit yang sensitif, apalagi kulit yang kering. Oleh karena itu, ada baiknya kalau tea tree oil dicampurkan dengan minyak zaitun terlebih dahulu sebelum dipakai. Minyak lavender lebih lembut daripada minyak atsiri pada umumnya, maka menggunakannya secara lebih intens tidak akan membawa masalah. Mendapatkan kulit yang bercahaya tanpa gangguan flek pada wajah juga dapat Minasan lakukan dengan cara menggunakan pembersih, scrub, atau pelembab yang mengandung minyak atsiri rosemary secara teratur.
Demikianlah beberapa macam minyak atsiri yang dapat mengatasi masalah flek pada wajah dengan lebih efektif, tetapi perlu Minasan ingat bahwa hal tersebut juga tergantung dari kondisi kulit Minasan.
Pomegranate extract, atau minyak atsiri? Tentukan pilihanmu sekarang!