Pertumbuhan bulu di ketiak jika hanya didiamkan, semakin lama tentu akan semakin lebat. Meskipun pertumbuhan bulu ketiak akan berhenti ketika sudah mencapai panjang tertentu, keberadaannya tetap lebih baik dihilangkan. Bulu-bulu yang tumbuh di ketiak secara langsung akan mempengaruhi rasa percaya diri seorang wanita. Wanita yang memiliki bulu ketiak tentu menjadi tidak bebas dalam berpakaian. Jika memakai baju tanpa lengan, bulu-bulu ketiak pastinya akan terlihat.
Jangan sampai Minasan harus dibuat malu karena mendiamkan keberadaan bulu-bulu yang tumbuh di ketiak karena sebenarnya menghilangkan bulu ketiak dapat dilakukan dengan alat cukur bulu elektrik. Dengan memakai alat khusus tersebut, Minasan tidak perlu dibuat repot saat hendak menghilangkan seluruh bulu ketiak yang tumbuh. Berikut ini akan dijelaskan cara memakai alat cukur elektrik khusus untuk menghilangkan bulu-bulu di ketiak secara aman.
1. Bersihkan Ketiak Dengan Scrub
Cara untuk mencukur bulu ketiak dengan alat cukur elektrik harus diawali dengan membersihkan bagian ketiak dengan scrub. Scrub yang digunakan terbuat dari air lemon atau air jeruk nipis yang dicampur dengan gula pasir secukupnya. Fungsinya adalah agar keberadaan dari sel kulit mati yang ada di ketiak dapat dihilangkan terlebih dahulu sehingga Minasan akan lebih mudah menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur.
2. Selalu Jaga Kelembapan Kulit Ketiak
Sebelum memulai mencukur bulu ketiak dengan alat cukur bulu elektrik, pastikan selalu menjaga keadaan kulit ketiak tetap lembap. Untuk menjaga kelembapan kulit ketiak, maka pakailah krim khusus untuk cukur bulu. Setiap kali hendak mencukur bulu ketiak, pastikan kulit ketiak dalam keadaan lembap. Menjaga kelembapan kulit ketiak dengan krim khusus cukur bulu selain menjaga kelembapan juga berfungsi untuk mencegah kulit ketiak iritasi saat proses mencukur.
3. Pilih Alat Cukur Elektrik Khusus Bulu Ketiak Berporos
Hindari untuk memakai alat cukur bulu tanpa memperhatikan fungsinya, apalagi alat cukur elektrik. Jika Minasan ingin menghilangkan bulu di ketiak, maka pilih alat cukur elektrik yang memang khusus untuk mencukur bulu ketiak. Kemudian perhatikan bahwa alat cukur tersebut harus memiliki poros. Tanpa adanya poros, tentu alat cukur elektrik akan susah digunakan sebagaimana fungsinya untuk mencukur bulu ketiak. Namun dengan adanya poros, proses mencukur bulu ketiak dapat mengikuti alur sehingga lebih aman.
4. Perhatikan Arah Saat Mencukur
Pastikan setiap kali hendak mencukur bulu ketiak, harus memperhatikan arahnya. Hindari untuk mencukur dari berbagai arah karena dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi luka dan menimbulkan iritasi. Lebih baik cukur bulu ketiak dengan metode satu arah. Jika ada bulu ketiak yang masih tertinggal dan hendak mengulanginya, maka pastikan arah mencukur sama seperti sebelumnya dan berikan krim khusus cukur bulu setiap kali hendak mengulangi proses mencukur bulu ketiak.
5. Pastikan Memakai Pisau Cukur Yang Higienis
Jika ingin kulit ketiak tetap aman setelah bulu-bulu ketiak dicukur, maka pakailah pisau cukur yang higienis untuk alat cukur bulu ketiak elektrik agar kulit ketiak tidak mengalami iritasi.
Mulailah mencukur bulu ketiak ketika malam sudah tiba sehingga kulit ketiak dapat memiliki waktu untuk istirahat. Selain itu, mencukur bulu ketiak dengan alat cukur bulu elektrik yang dilakukan di malam hari lebih meminimalisir terjadinya iritasi yang lebih besar kemungkinannya ketika dilakukan di siang hari. Apalagi bagi wanita yang memiliki kulit sensitif, maka pastikan mencukur bulu ketiak hanya waktu malam.