Cara menghilangkan bulu dada pada wanita tidak boleh dengan mencukurnya. Sebab, rambut-rambut tersebut akan kembali tumbuh dan bahkan bisa lebih lebat dari sebelumnya. Rambut di bagian dada mungkin bukanlah persoalan bagi sebagian wanita, namun tetap saja terasa sangat menganggu karena bisa menghilangkan sifat feminin seorang wanita. Atas alasan itulah sebagian wanita menginginkan cara dengan hasil permanen alias menghilangkan semua rambut di dadanya. Seiring dengan inovasi teknologi dari para pakar, cara ini pun bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan aman.
1. Metode Laser
Metode penghilangan rambut sampai ke akar-akarnya bisa dengan menggunakan teknologi laser. Inilah cara menghilangkan bulu dada yang sangat canggih dan bisa diterapkan ke berbagai permukaan kulit. Kita juga menerapkan metode ini untuk menghilangkan rambut-rambut kaki dan beberapa bagian kulit lainnya. Namun, metode laser pastilah tidak akan praktis jika diterapkan pada rambut kaki. Selain itu, ada alasan kuat mengapa metode ini lebih diprioritaskan untuk rambut di sekitar dada wanita. Sebab, di bagian itulah terdapat areola atau puting yang sangat sensitif dan bisa menyebabkan luka jika dicabut dengan cara waxing.
Metode laser dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang telah disediakan oleh dokter spesialis. Ada beberapa perbedaan pendapat terkait rasa yang dialami saat dilaser. Sebagian menyebutkan biasa-biasa saja, namun ada juga yang agak terasa nyeri. Namun, secara umum sebenarnya sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek menyakitkan.
Cara menghilangkan bulu dada dengan waxing sebaiknya dihindari ketika ingin menghilangkan bulu dada karena hal ini akan mempu menyakiti bagian areola.
Cara menghilangkan bulu dada dengan laser terbukti sangat praktis dan tidak menyita banyak waktu. Wajar jika banyak wanita yang tertarik dengan penerapan metode ini. Apalagi bagi mereka yang merasa sangat terganggu dengan bulu-bulu rambut di bagian dada. Sebelum menjalankannya, sangat diwajibkan untuk berkonsultasi kepada dokter spesialis. Ada rangkaian aturan yang harus dipahami dan ditaati oleh wanita yang ingin menghilangkan bulu dadanya dengan metode tersebut. Jika dokter sudah menyepakati penerapan metode itu, baru bisa dilakukan.
2. Daya Tahan Hasil laser
Berapa lamakah cara menghilangkan bulu dada dengan laser bisa memberikan hasil? Hal itu tergantung pada faktor orang yang melakukannya. Rata-rata pakar kulit dan kecantikan menyarankan metode laser ini diterapkan setiap bulan sekali selama tiga bulan berturut-turut. Meskipun demikian, pengecekan harus dilakukan secara rutin. Rambut di dada, ketiak, kaki, dan lengan kita akan selalu tumbuh seiring dengan faktor metabolisme dan kesuburan, sehingga Minasan pasti punya perbedaan.