Cara memutihkan kulit yang banyak disarankan biasanya diterapkan secara langsung dari luar. Misalnya produk krim merk tertentu yang perlu dioleskan atau racikan bahan alami seperti masker dan lulur tubuh.
Namun, selain cara di atas, memutihkan kulit juga dapat dilakukan denga perawatan dari dalam. Minasan bisa memilih mulai dari penggunaan produk tertentu hingga bahan alami. Apa sajakah itu?
1. Cara Memutihkan Kulit dari Dalam Dengan Suplemen
Rutin mengosumsi suplemen sesuai petunjuk bisa memutihkan kulit secara merata dari dalam tubuh. Saat ini banyak suplemen pemutih kulit yang beredar di pasaran. Baik itu produk lokal maupun produk dari luar negeri.
Suplemen pemutih kulit umumnya mengandung zat utama berupa glutathione. Zat tersebut adalah antioksidan yang mencegah kerusakan kulit dan jika dosisnya tepat bisa memutihkan. Tubuh manusia sendiri sebenarnya memproduksi glutathione. Namun kadarnya akan terus menurun seiring bertambah usia. Agar maksimal biasanya harus diimabangi dengan asupan makanan bergizi.
Cara memutihkan kulit dengan suplemen tergolong simple dan mudah. Namun Minasan tetap harus berhati-hati memilih produk dan perhatikan dengan detail komposisi serta aturan pakai keamanan produk. Pastikan suplemen pemutih kulit sudah mengantongi izin dari BPOM RI.
Selain itu, sebelum mengonsumsi suplemen pemutih sangat baik jika berkonsultasi dengan dokter. Ini untuk menghindari risiko buruk yang mungkin saja terjadi. Jika Minasan masih ragu dengan pemakaian suplemen sebagai cara memutihkan kulit dari dalam maka bisa menggunakan bahan alami.
2. Cara Memutihkan Kulit dari Dalam Dengan Jus Buah
a. Pepaya
Selain efektif dijadikan sebagai masker atau lulur, pepaya juga bisa diolah menjadi jus untuk memutihkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin A, C dan E bisa menjadi antioksidan dan pencerah kulit alami. Jus pepaya ampuh mengatasi flek hitam, bekas jerawat, dan melindungi kulit dari efek sinar UV.
b. Tomat
Selain memutihkan dari dalam jus tomat juga manjur mengencangkan dan meremajakan kulit. Tak hanya itu, rutin mengonsumsi jus tomat juga bisa menjadi cara diet efektif karena bisa membantu menurunkan berat badan. Jus tomat juga dikatakan bisa membantu mencegah kanker.
c. Kiwi
Buah berwarna hijau ini kaya kandungan vitamin C yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit dari dalam. Mengonsumsi jus kiwi juga akan menjaga tubuh tetap fit dan membantu mengatasi noda serta jerawat yang membandel.
d. Strawberry
Buah yang warna dan bentuknya unik ini bila dijadikan jus dipercaya bisa memutihkan kulit dari dalam. Starwberry kaya vitamin C yang mampu menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit. Terlebih jika jus starwberry dikonsumsi secara rutin.
e. Lemon atau Jeruk
Dua buah bervitamin C ini berbeda namun sama-sama memiliki khasiat baik sebagai cara memutihkan kulit. Jus lemon atau jeruk sangat baik dikonsumsi rutin untuk memperoleh kulit sehat, cerah, bersih, kencang dan lembab dari dalam tubuh.
3. Cara Memutihkan Kulit dari Dalam dengan Sayuran Sehat
a. Wortel
Sayuran satu ini lebih banyak dikenal sangat baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A. Tapi sebenarnya tak hanya itu, karena wortel juga mengandung vitamin C dan karoten yang bisa dimanfaatkan sebagai memutihkan kulit dari dalam. Jika Minasan ingin memiliki kulit putih, lembab dan halus seringlah mengonsumsi wortel. Bisa diolah menjadi jus atau campuran menu makanan seperti sup.
b. Bayam
Sayuran hijau ini kaya nutrisi dan vitamin yang bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap dari dalam. Minasan bisa mengolahnya untuk ditumis, dibuat sup atau di jus sesuai selera.
Selain itu juga ada minuman sehat seperti susu kedelai dan teh hijau yang juga bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan kulit dari dalam tubuh. Pada intinya pola makan dan gaya hidup sehat dapat membantu memutihkan kulit Minasan dari dalam.
Selengkapnya