Cara memutihkan kulit selangkangan yang hitam menjadi salah satu informasi dasar yang wajib diketahui. Meskipun area selangkangan merupakan area intim dan jarang terlihat, perawatan kulit di area ini juga penting. Penggunaan celana ketat atau goresan dengan pinggiran celana dalam dapat memicu kulit di area selangkangan menghitam. Beberapa resep tradisional berikut dapat Minasan manfaatkan untuk perawatan kulit di area selangkangan.
1. Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
Bagi Minasan yang ingin memutihkan kulit di selangkangan dapat mencoba resep tradisional kapur sirih dan jeruk nipis. Campurkan air kapur sirih dan sari jeruk nipis secukupnya. Aduk rata lalu oleskan pada selangkangan. Lakukan secara perlahan dan hati-hati. Hindari area organ intim agar tidak terjadi iritasi. Cara memutihkan kulit selangkangan dengan resep tradisional alami ini bisa dilakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil optimal dan cepat.
2. Buah Mentimun
Tidak hanya digunakan untuk masker wajah, mentimun juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit di area selangkangan. Dalam hal ini Minasan hanya perlu memarut 1 buah mentimun yang masih segar. Campurkan parutan buah mentimun dengan sari buah lemon, lalu aduk rata. Oleskan resep tradisional tersebut pada area selangkangan yang terlihat hitam. Diamkan kurang lebih 20 menit tanpa perlu bilas. Bila sudah baru bersihkan dengan air bersih dan pastikan tidak ada sisa parutan mentimun yang masih menempel. Cara memutihkan kulit selangkangan ini pun baik dilakukan secara rutin untuk mendapat hasil optimal.
3. Buah Lemon
Buah lemon memang sudah dikenal secara luas untuk urusan memutihkan kulit yang kusam dan hitam. Tidak terkecuali kulit di area selangkangan yang cukup tersembunyi. Kali ini Minasan bisa menggunakan buah lemon. Cukup belah buah lemon menjadi 2 bagian. Langsung gosokan potongan lemon secara lembut pada area selangkang yang terlihat menghitam. Hindari menggosok terlalu keras dan jangan sampai mengenai organ intim Minasan. Hal ini agar tidak terjadi iritasi. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas sampai bersih. Perawatan atau cara memutihkan kulit selangkangan dengan buah lemon ini baik diulang secara rutin 2 kali sehari setelah mandi.
4. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk
Bila Minasan memiliki kulit jeruk jangan langsung dibuang. Manfaatkan untuk memutihkan kulit selangkangan yang menghitam. Caranya dengan meneteskan sedikit minyak kelapa murni pada kulit jeruk lalu gunakan untuk menggosok area selangkangan. Tunggu selama 10 menit lalu lanjutkan dengan bilas bersih. Perlu dicatat, minyak kelapa yang digunakan sebaiknya minyak kelapa hasil esktra buah kelapa murni dan bukan minyak goreng untuk memasak. Perawatan baik dilakukan rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
5. Tawas
Cara memutihkan kulit selangkangan berikutnya dapat Minasan coba menggunakan tawas. Tawas sendiri sudah biasa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak dan menghilangkan bau tidak sedap. Untuk memutihkan kulit selangkangan, ambil beberapa potong tawas lalu larutkan dalam air panas. Siapkan kain halus lalu celupkan dalam larutan air tawas. Usapkan kain yang sudah dicelup dalam air tawas langsung di area selangkang secara perlahan. Dengan perawatan rutin, maka Minasan akan mendapat hasil maksimal.
Selengkapnya