Cara menghilangkan bulu dada harus dilakukan dengan aman dan kalau bisa sepraktis mungkin. Sebagian wanita menyadari bahwa ada bulu-bulu rambut halus yang tumbuh di sekitar dada dan puting. Banyak yang tak terlalu mempedulikannya karena toh juga tak terlihat jelas. Tapi ada juga yang merasa tidak nyaman dengan rambut-rambut yang tumbuh di dada mereka. Solusinya tentu dengan mencukurnya sampai habis dan terlihat bersih. Cara ini harus lebih ekstra hati-hati karena berpotensi bisa menimbulkan luka gores hingga infeksi. Lalu, apakah menghilangkannya bisa dengan mencukur atau waxing? Dua cara tersebut sangat tidak dianjurkan karena berpotensi menyebabkan luka atau infeksi di areola. areola merupakan area di sekitar puting yang sangat sensitif karena kulitnya lebih lembut. Jika ingin cara yang aman dan praktis, bisa dengan menggunakan krim atau lotion.
1. Sebelum Mengoleskan Krim atau Lotion
Langkah pertama sebelum menerapkan cara menghilangkan bulu dada dengan mengoleskan krim atau lotion adalah memilih produk yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit Anda. Jangan dikira bahwa semua jenis produk lotion perontok rambut akan cocok dengan kulit tubuh karena risikonya sama besarnya dengan metode pencukuran atau pencabutan. Lebih baik lagi kalau Minasan berkonsultasi dulu dengan dokter kulit mengenai produk yang hendak digunakan.
2. Persiapan Pemakaian
Pastikan untuk menggunakan produk krim yang telah disetujui oleh dokter kulit atau setidaknya punya lisensi resmi. Bagian di sekitar dada wanita sangat sensitif dan berbeda dari kaki, ketiak, atau lengan. Mandilah dengan air hangat terlebih dahulu untuk lebih melembapkan kulit sehingga pori-pori akan lebih terbuka.
Cara menghilangkan bulu dada dengan menggunakan krim atau lotion sebenarnya hampir mirip dengan pemakaian pelembap sebagai bagian dari perawatan rutin. Disarankan untuk menggunakan krim atau lotion yang tidak terlalu tebal atau bening sehingga akan memudahkan Minasan dalam merontokkan bulu-bulu rambut di sekitar area dada.
Yang sangat penting dari cara menghilangkan bulu dada ialah menghindari bagian kulit yang sangat berdempetan dengan puting. Untuk mengantisipasinya, silakan menutup puting dengan tangan atau beberapa jari demi keamanan.
Berapa lama efeknya akan terasa? Biasanya setelah beberapa menit bulu-bulu rambut pada kulit akan rontok dengan sendirinya. Namun, itu juga masih tergantung pada produk yang digunakan. Lebih baik bersabar dan jangan terburu-buru menggosoknya karena bisa menyebabkan iritasi. Pemakaiannya harus berdasarkan petunjuk atau keterangan dari kemasan.
3. Setelah Pemakaian
Selang beberapa menit, bulu-bulu rambut itu akan rontok dengan sendirinya. Jika dirasa sudah cukup, segera bersihkan perlahan-lahan dengan kapas lembut dan gunakan air dingin yang bertujuan untuk menutup pori-pori. Setelah itu, oleskanlah krim kulit yang biasa digunakan dalam perawatan rutin. Tak usah terburu-buru mengenakan bra atau baju setelah proses perontokan bulu-bulu usai. Tunggulah selama beberapa menit supaya menghindari risiko gesekan pada kain yang bisa menyebabkan iritasi. Oleh karena itulah metode penggunaan krim atau lotion ini sangat disarankan supaya dilakukan saat waktu luang. Bisa sebelum tidur di malam hari atau ketika hari libur di pagi hari. Namun, perlu dipahami bahwa proses ini tak akan menghilangkan seratus persen rambut di area tersebut. Asalkan dijalankan secara rutin, maka bulu-bulu dada pun bisa dikendalikan pertumbuhannya.
Nah, demikianlah beberapa langkah dari cara menghilangkan bulu dada pada wanita dengan menggunakan krim atau lotion khusus. Lakukan perawatan rutin jika ukuran dari bulu-bulu rambut dirasa sudah terlalu panjang dan membuat tidak nyaman.