Tumbuhnya bulu dada untuk beberapa wanita salah satunya karena menderita sindrom ovarium polikistik. Yaitu, sindrom seorang wanita yang memiliki hormon pria dalam jumlah berlebih. Hanya satu di antara lima belas wanita yang menderita sindrom tersebut. Selain memberikan efek pertumbuhan rambut yang banyak, juga berimbas pada tumbuhnya bulu di dada atau lebih tepatnya di puting payudara. Namun, pertumbuhan bulu di dada tentunya tidak terlalu lebat. Hal itu tergantung dari sindrom yang diderita.
Jika pertumbuhan bulu dada membuat wanita tidak tenang meskipun hanya dua sampai tiga helai, maka tidak salah jika ingin menghilangkannya. Cara menghilangkan bulu dada yang aman tanpa menimbulkan rasa sakit adalah dengan memakai krim khusus untuk merontokkan bulu dada. Tentu saja cara ini cukup sederhana dan dapat dilakukan Minasan dalam waktu singkat. Untuk mengetahui cara memakai krim khusus perontok bulu dada, maka ketahuilah hal-hal di bawah ini.
1. Membeli Krim Khusus Perontok Bulu Dada
Hal paling penting untuk dilakukan wanita sebelum memakai krim khusus perontok bulu adalah dengan membelinya terlebih dahulu. Carilah krim khusus perontok bulu yang terbukti memiliki khasiat untuk cara menghilangkan bulu dada. Tidak lupa memastikan setiap kandungan bahan dari krim khusus perontok bulu tersebut aman untuk dipakai. Lebih baik belilah krim khusus perontok bulu dada di apotek jika ada atau langsung melalui distributor resmi.
2. Bersihkan Area Dada
Sebelum memakai krim khusus perontok bulu dada, maka bersihkanlah area tersebut dengan air bersih. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kering yang bersih. Pastikan dada dalam keadaan kering agar krim khusus perontok bulu dada tidak tercampur dengan air.
3. Pengolesan Pada Bulu Dada
Minasan yang memilih cara menghilangkan bulu dada dengan memakai krim khusus perontok bulu dada tidak perlu mengoleskan secara merata di bagian dada mereka. Cukup mengoleskannya saja pada bagian puting payudara yang ditumbuhi oleh bulu-bulu halus tersebut. Untuk hasil yang efektif, maka jangan langsung dibersihkan. Tunggulah hingga sepuluh sampai lima belas menit agar krim khusus perontok bulu dada dapat terserap di kulit. Sehingga bulu dada pun dapat mudah untuk dihilangkan.
4. Bersihkan Krim Dengan Tisu Bersih
Kemudian bersihkan krim yang ada di bagian dada dengan tisu bersih. Sebaiknya tidak langsung membersihkannya dengan air. Membersihkan dengan tisu akan memberikan waktu bulu-bulu dada untuk rontok dan hilang dengan sendirinya. Biasanya akan ada bulu dada yang terlepas ketika membersihkan krim yang ada pada bagian dada tersebut.
5. Bilas Dengan Air Hangat
Kemudian bilas bagian dada dengan menggunakan air hangat. Saat membilas, Minasan dapat memakai sabun khusus atau tidak sama sekali. Membilas bagian dada dengan air hangat menjadi bagian terapi untuk cara menghilangkan bulu dada.
6. Berikan Perawatan Krim Tambahan
Setelah selesai membilas bagian dada dengan air hangat, maka dianjurkan memakai perawatan dengan krim tambahan agar bulu dada yang tumbuh di bagian puting payudara tidak tumbuh lagi. Biasanya, di pasaran akan mudah ditemukan krim khusus untuk perawatan setelah proses penghilangan bulu. Oleskan saja krim tersebut selama sepuluh hingga lima belas menit.
Bagi Minasan yang tertarik memilih cara menghilangkan bulu dada dengan krim khusus perontok bulu dada, maka ikuti keenam cara di atas. Cara yang sangat sederhana dan tidak menimbulkan rasa sakit. Paling penting adalah dilakukan dengan teratur agar bulu dada benar-benar hilang.