Bulu dada yang tumbuh pada dada wanita jelas berbeda dengan bulu dada yang tumbuh di dada pria. Bulu yang tumbuh pada dada wanita biasanya adalah munculnya bulu halus atau rambut di sekitar puting payudara. Bulu tersebut tidak tumbuh lebat dan tidak semua wanita memilikinya. Keberadaan bulu dada pada wanita dipengaruhi oleh faktor genetik sehingga hanya beberapa wanita yang harus mengalami pertumbuhan bulu pada dada mereka.
Keberadaan bulu-bulu di dada jelas membuat wanita risih sehingga ditempuhlah cara menghilangkan bulu dada. Namun, cara menghilangkannya tidak sama dengan cara menghilangkan bulu dada pria. Minasan yang ingin menghilangkan bulu dada, maka harus mengikuti cara yang direkomendasikan oleh ahli medis. Umumnya, ahli medis akan memberikan saran yang dapat Minasan ketahui di bawah ini.
1. Laser Hair Removal
Laser hair removal adalah cara menghilangkan bulu dada yang direkomendasikan oleh ahli medis. Meskipun masih dikatakan kurang populer, namun efektif untuk menghilangkan bulu dada secara permanen. Cara ini menerapkan teknik penyinaran cahaya yang memiliki tingkat sangat terang dan dilakukan secara cepat. Cahaya tersebut menimbulkan energi panas dan ketika mengarah pada bagian bulu dada, akan dapat diserap sampai bagian akar bulu dada. Hasilnya, bulu dada pun akan rontok dan tidak tumbuh kembali.
2. Perlu di Bawah Penanganan Ahli Medis
Tidak semua ahli medis diperkenankan untuk melakukan laser hair removal. Namun, jika Minasan ingin menghilangkan bulu dada, maka mintalah bantuan ahli medis untuk menghilangkannya. Konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli medis yang memang berkompeten dalam melakukan laser hair removal. Ketika ahli medis mengatakan bahwa sudah saatnya untuk melakukan laser hair removal, maka segera lakukan. Dalam memilih cara menghilangkan bulu dada dengan laser hair removal harus di bawah penanganan ahli medis agar setiap prosesnya dapat tepat dijalankan.
3. Terbukti Delapan Puluh Persen Efektif
Tidak dapat dikatakan murah ketika melakukan penghilangan bulu dada dengan laser hair removal. Sudah menjadi rahasia umum, Minasan yang menempuh cara ini pastilah memiliki banyak penghasilan karena memang biaya untuk melakukan cara menghilangkan bulu dada dengan laser hair removal sangat mahal. Namun, biaya yang ada tentu telah disesuaikan dengan hasil yang akan diperoleh. Laser hair removal sudah terbukti delapan puluh persen efektif untuk menghilangkan bulu dada wanita.
4. Perhatikan Rentang Waktu Melakukan Laser Hair Removal
Untuk memperoleh hasil yang benar-benar efektif, maka ahli medis selalu menyarankan untuk memperhatikan rentang waktu melakukan laser hair removal. Menurut direktur dari The Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery, Dr. Tina Alster, beliau menjelaskan untuk melakukan laser hair removal hendaknya selama sebulan sekali dengan rentang waktu tiga bulan saja. Dalam rentang waktu tersebut, biasanya bulu dada wanita tidak akan tumbuh kembali karena adanya penanganan berkala dengan laser hair removal.
Memilih cara menghilangkan bulu dada pada wanita dengan laser hair removal tidak akan menimbulkan rasa sakit. Ahli medis akan memberikan terapi selama melakukan proses penghilangan bulu dada dengan laser hair removal sehingga Minasan yang merasa tertarik untuk melakukan cara ini tidak perlu berpikir negatif. Selama penanganan dilakukan di bawah ahli medis, maka dapat dikatakan aman dan efektif. Jadi, sebelum bulu-bulu di dada semakin banyak atau hanya merasa jengkel karena tidak tahu cara menanganinya, maka lakukan laser hair removal.