Makeup Area Mata

source: http://berbinarbinar.com/
Makeup area mata biasanya merupakan makeup yang paling sulit dibersihkan. Sering kali kita menganggap enteng dalam hal membersihkan makeup di area ini, akan tetapi hal tersebut tentu saja tidak dibenarkan, Minasan. Riasan pada daerah mata harus rutin dibersihkan dengan eye makeup remover agar kulit di area mata tetap terjaga kesehatannya. Kesalahan dalam membersihkan area mata dapat membuat bulu mata menjadi rontok, dan muncul area hitam disekitar mata atau mata panda. Selain itu, sisa eyeliner yang tidak dibersihkan di area mata saat kita tidur juga dapat menyebabkan iritasi pada mata yang malah akan merusak penampilan Minasan. Dalam menggunakan makeup khususnya area mata, sebaiknya kita lebih berhati-hati karena mata merupakan daerah sensitif. Selalu periksa masa penggunaan makeup area mata untuk menghindari penggunaan makeup kadaluarsa. Sebaiknya Minasan memilih makeup remover yang sesuai dengan jenis kulit Minasan, juga memilih penggunaan makeup. Misalnya untuk keperluan sehari-hari pilihlah makeup yang lebih gampang dihapus, akan tetapi untuk keperluan lebih formal atau acara pesta, Minasan dapat memilih makeup yang lebih bertahan lama.

Makeup Area Bibir

source: http://www.lookbook.id/
Makeup area bibir biasanya lebih terlihat simpel dibandingkan makeup area mata. Akan tetapi, mungkin kita tidak menyadari beberapa masalah di area bibir ini sering disebabkan karena kita tidak tuntas saat menghapus makeup di area ini. Kesalahan saat membersihkan area bibir bisa menyebabkan bibir kita menghitam. Hitam di area bibir sering dikait-kaitkan dengan merokok, akan tetapi penggunaan lipstick dan tidak tuntasnya dalam membersihkan lipstick bisa menjadi salah satu penyebab warna bibir kita tidak cerah. Masalah bibir lainnya, seperti bibir pecah-pecah atau bibir kering juga bisa disebabkan karena pembersihan di area bibir yang tidak benar. Untuk itu, Minasan sebaiknya lebih memperhatikan penggunaan lipstick dan kebersihannya pada saat menghapus makeup area ini.

Makeup Area Pipi & Dahi

source: http://www.merleonline.com/
Makeup yang sering digunakan di area pipi dan dahi yaitu blush on. Tetapi untuk Minasan yang memiliki masalah kulit wajah, cenderung berjerawat di area ini, sehingga pada jerawat maupun flek hitam bekas jerawat banyak menggunakan concealer untuk menutupi noda pada wajah. Penggunaan concealer untuk menutupi flek hitam maupun jerawat pada wajah ini kadang membuat tidak nyaman karena penggunaan makeup terasa lebih berat. Begitu pula yang terjadi pada wajah Minasan, sehingga pada saat dibersihkan kita harus membersihkannya lebih bersih agar tidak ada sisa makeup pada area tersebut. Sisa makeup pada wajah yang tidak dibersihkan dengan benar dapat menyumbat pori-pori wajah yang nantinya bisa menimbulkan jerawat pada wajah. Selain itu, saat ini jenis concealer untuk kulit sudah sangat banyak jenisnya. Misalnya concealer untuk kulit normal, untuk kulit kering, dan untuk kulit berjerawat. Minasan dapat memilih dengan bijak setiap produk yang ingin Minasan pakai, sehingga penggunaannya pada wajah bisa lebih tepat. Nah, Minasan, secara keseluruhan kita harus senantiasa menjaga kebersihan wajah kita dan memastikan tidak ada sisa makeup yang tertinggal, ya. Lamanya penggunaan makeup pada wajah juga penting diperhatikan, agar pori-pori pada wajah bisa bernafas dengan bebas sehingga tidak menimbulkan jerawat.