Secara umum, permasalahan kulit dapat diatasi dengan melakukan perawatan kulit dari luar maupun dari dalam. Untuk melakukan perawatan kulit dari luar, Minasan dapat menggunakan berbagai macam cara dan alat perawatan untuk menjaga penampilan kulit. Sedangkan untuk melakukan perawatan kulit dari dalam, Minasan dapat melakukan gaya hidup sehat untuk kulit cantik. Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini yang dapat dikonsumsi secara teratur untuk merawat dan menutrisi kulit.

1. Kacang Almond

source: http://wartakesehatan.com/
Almond merupakan salah satu kacang-kacangan yang dipercaya dapat membuat Minasan awet muda. Kandungan vitamin E dalam kacang almond yang cukup tinggi dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Vitamin E juga dapat mencegah kerusakan kulit akibat papapran sinar UV. Selain itu, kacang almond memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat menangkal radikal bebas yang tentunya sangat tidak bersahabat dengan kesehatan maupun kecantikan. Kacang almond juga memiliki mineral dan asam lemak esensial yang berguna untuk menghaluskan kulit, melembabkan kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan nutrisi yang diinginkan, sebaiknya pengolahan kacang almond untuk dikonsumsi dilakukan seminimal mungkin, misalnya Minasan dapat menyangrainya saja hingga matang dan tanpa penambahan minyak goreng. Atau bila Minasan ingin lebih praktis, Misanan dapat membeli kacang almond yang ready-to-eat.

2. Zaitun

source: http://dbagus.com/
Zaitun sudah sangat dikenal dalam dunia kecantikan sejak zaman dahulu. Zaitun umumnya digunakan dalam bentuk minyak yang telah diolah untuk berbagai macam produk kecantikan. Vitamin E pada zaitun sangat baik untuk menutrisi kulit. Zaitun juga mengandung zat linoleic acid yang dapat menjaga kadar air kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan terhindar dari keriput. Selain untuk produk kecantikan, minyak zaitun juga banyak dijual untuk produk makanan. Agar Minasan dapat merasakan manfaat minyak zaitun ini dari dalam, mulailah menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng dalam berbagai macam olahan menu Minasan.

3. Buah Jambu Biji Merah

source: https://khasiatbuah.com/
Mungkin kebanyakan orang enggan mengonsumsi buah jambu biji dikarenakan informasi yang beredar di masyarakat bahwa buah ini dapat membuat sulit buang air besar, namun ternyata buah jambu biji merah memiliki serat alami yang dapat memperlancar pencernaan kita, Minasan. Buah jambu biji merah memilki senyawa antioksidan yang tinggi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin C. Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sintesis kolagen, yaitu protein yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga integritas pada pembuluh darah, sel kulit, dan organ tubuh lainnya. Mengonsumsi buah jambu biji merah dapat membuat kulit Minasan lebih cerah, halus, dan sehat. Selain itu juga bisa membuat tubuh kita segar bila dikonsumsi di hari yang terik.

4. Kacang Hijau

source: http://vemale.com/
Kacang hijau merupakan makanan yang cukup umum ditemukan dimana-mana ya, Minasan. Makanan yang satu ini ternyata memilki banyak manfaat untuk kesehatan dan nutrisi kulit lho, Minasan. Salah satu manfaat kacang hijau untuk kulit yaitu sebagai astringent, yaitu zat yang dapat menyejukkan kulit dan meredakan peradangan pada kulit. Kacang hijau juga memiliki fungsi antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, ruam, dan iritasi. Saat ini, cukup banyak produk masker yang terbuat dari kacang hijau, tetapi untuk medapatkan manfaatnya dari dalam, kita bisa rutin mengonsumsi olahan makanan dari kacang hijau ini. Selain enak, juga bermanfaat bagi kesehatan kulit kita.